Sword Art Online Lost Song Dapatkan 4 Karakter Playable Baru

Petunjuk untuk versi PS4, dan sekuel Sword Art Online: Hollow Fragment yang sebenarnya!

Sword-Art-Online-11

Sword Art Online Lost Song mengetengahkan cerita orisinal, yang terfokus pada eksplorasi “Svart Alfheim”, area misterius baru di ALfheim Online (datang bersama update game tersebut, yang bentuknya merupakan rangkaian benua melayang di dekat World Tree. Dan karena lokasinya merupakan alternatif dari ALfheim Online, Sword Art Online: Lost Song pun melompati jalan cerita Fairy Dance Arc, jalan cerita utama kedua di tengah keseluruhan serial Sword Art Online.

Sword-Art-Online-12

Sword Art Online Lost Song juga menjadi game Sword Art Online pertama dimana kalian bisa memainkan karakter selain Kirito, walaupun belum dipastikan apakah kalian bisa menciptakan karakter kustom sendiri. Sedangkan untuk pertarungannya, dengan tim beranggotakan tiga karakter (Kirito tidak harus ada dalam  party), kalian bisa bertarung baik di darat atau di udara, dan keduanya berbeda. Pertarungan di udara, misalnya, disebutkan akan memberi kekebasan panuh bagi kalian melakukan manuver, dan berkat dimensi ruang yang lebih bebas, kalian bisa menyiapkan banyak strategi dibandingkan pertarungan darat. Hal itu karena selama terbang, tidak ada serangan otomatis, namun kalian bebas menyerang bagian tubuh musuh sesuai pilihan.

Sword-Art-Online-15

Sedangkan pertarungan di darat akan mendapatkan gerakan baru, karakter bisa melompat. Selain itu, kalian bisa berganti antara pertarungan di udara atau di darat sesukanya. Hanya ketika berada di dalam dungeon atau di bawah tanah saja karakter wajib berjalan, tidak diperkenankan terbang. Selain itu, kalian kini bisa menggunakan magic untuk menyerang musuh (dari jarak jauh), atau memberi dukungan ke party. Setiap senjata karakter memiliki Sword Skills-nya sendiri, yang bervariasi mulai serangan jarak jauh, serangan yang bertubi-tubi, dll, kalian harus bisa memilih menggunakan mereka dengan baik tergantung situasi yang dihadapi. Berikut dua trailer barunya yang memperlihatkan mekanis gameplay-nya:

[youtube_embed id=”DdXHMx3DoNA”]

[youtube_embed id=”3eCz3UcmbvU”]

TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.