Susul CrazyShooter, Gemscool Juga Bakal Tutup Layanan KartRider Online Indonesia

KartRider Online Indonesia

Berakhirnya kontrak dengan developer membuat Gemscool akhirnya menutup layanan KartRider Online Indonesia.

Ternyata bukan hanya CrazyShooter Online Indonesia saja yang harus menerima kenyataan pahit ditutup layanannya. Gemscool mengkonfirmasikan bahwa mereka juga bakal menutup satu game lainnya dalam waktu dekat, KartRider Online Indonesia.

Belum Genap Setahun, Gemscool Siap Tutup Layanan CrazyShooter Online

Belum genap setahun, Gemscool siap menutup layanan dari CrazyShooter Online Indonesia. Apa alasan Gemscool menutup layanan dari game ini?
Baca Juga

KartRider Online Indonesia bisa dianggap game yang lebih “beruntung” karena memiliki umur yang lebih lama dibandingkan CrazyShooter. Tercatat, game ini pertama kali dirilis pada 2012 lalu, atau sudah berumur sekitar tiga tahun. Berbeda dengan CrazyShooter yang harus ditutup karena sepinya peminat, dalam pernyataan resminya Gemscool mengungkapkan bahwa berakhirnya kontrak dengan pihak developer adalah alasan dibalik penutupan game racing ini.

Sama seperti CrazyShooter, penutupan layanan KartRider ini juga dilaksanakan dalam beberapa tahap. Namun, layanan KartRider bakal ditutup sebulan lebih awal dibandingkan CrazyShooter, alias pada tanggal 1 Mei 2015 yang akan datang. Namun, gamer masih diberi kesempatan untuk bermain dan menggunakan item yang sudah dibeli hingga tanggal 31 Mei 2015 mendatang. Berikut adalah jadwal penutupan layanan dari game yang sudah merilis client versi 2.0 di Indonesia ini.

  • 16 Maret 2015: Pengumuman tentang penutupan layanan
  • 2 April 2015: Penutupan penjualan Item shop G-cash
  • 1 Mei 2015: Penghentian service KartRider Online Indonesia

KartRider Online Indonesia

Berikut ini adalah kutipan dari pernyataan resmi dari tim KartRider Online Indonesia perihal penutupan layanan ini.

Setelah berhasil menghentikan kejahatan dari dunia KartRider, maka berakhir juga musim balapan.

KartRider telah menemani para Riders selama 3 tahun di arena balap. Tak terasa berbagai Keceriaan, Event, Turnament, serta ribuan keseruan lainnya telah tercipta.

Suatu kehormatan untuk kami Gemscool bisa menghadirkan KartRider sebagai game online balapan paling seru di Indonesia.

KartRider adalah game online balapan dengan tema yang Lucu, Unik, dan Menantang. Namun berakhirnya kontrak dengan pihak Developer maka kami pun harus mengakhiri servis KartRider Online Indonesia.

Namun ada pepatah lama mengatakan, setiap perjumpaan, pasti ada perpisahan.

Kami selaku Gemscool juga meminta maaf atas segala perlakukan, tindakan, kebijakan yang tidak berkenan selama servis KartRider Online Indonesia.

Sejauh ini, Gemscool baru mengkonfirmasikan satu game baru yang akan dirilis tahun ini, Echo of Souls (EOS). Dengan lebih dari satu game yang ditutup, patut ditunggu game apa lagi yang tengah mereka siapkan untuk mengganti game-game yang ditutup ini.

Ini Daftar Game Online yang Bakal Hadir di Indonesia Tahun 2015!

Beberapa publisher sudah mengkonfirmasikan game online 2015 mereka yang akan hadir di Indonesia dalam setahun ke depan. Apa saja?
Baca Juga

Selamat jalan KartRider Online Indonesia…


SHARE
Previous articleBase TH 8 Terkuat Clash of Clans [Update 2015]
Next articleLenovo A6000 Dijual di Indonesia, Siap Menggilas Xiaomi Redmi 2 dan Asus Pegasus
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.