Belum Genap Setahun, Gemscool Siap Tutup Layanan CrazyShooter Online

CrazyShooter Online Indonesia

Kurangnya peminat membuat Gemscool terpaksa menutup layanan CrazyShooter Online Indonesia.

Satu lagi game online Indonesia yang harus mengalami kenyataan pahit ditutup layanannya dengan usia yang masih sangat muda. Gemscool sudah mengkonfirmasikan bahwa mereka siap menutup layanan CrazyShooter Online Indonesia dalam waktu dekat.

Cukup mengejutkan memang berita penutupan ini mengingat CrazyShooter adalah salah satu game TPS yang cukup populer di Korea. Dalam pernyataan resminya, Gemscool mengungkapkan bahwa kurangnya peminat terhadap game ini membuat mereka dengan terpaksa mengakhiri layanan game ini di Indonesia. Padahal, game ini sendiri baru memasuki fase closed beta test (CBT) pada bulan September 2014 lalu. Artinya usianya baru genap enam bulan di Maret 2015 ini.

Crazy Shooter Siap Memasuki Masa Close Beta Test Pada Bulan September

Bukan hanya di Korea Selatan saja, game ini pun sudah dikeluarkan di Tiongkok, Taiwan dan Negara-negara lainnya dengan mendapatkan respon yang bagus. Agar Crazy Shooter dapat mendulang sukses di Indonesia, Nexon dan PT. Kreon fokus pada strategi pemasaran dan system layanan terbaik bagi game ini.
Baca Juga

CrazyShooter Online Indonesia

Meskipun sudah ada berita mengenai penutupan ini, namun para Fighter (sebutan para pemain CrazyShooter) masih bisa bermain hingga 31 Mei 2015 mendatang. Hal ini dikarenakan Gemscool akan menutup layanan game ini secara bertahap sesuai jadwal di bawah ini.

  • 2 April 2015 : Cash shop ditutup
  • 2 April 2015 : Event akhir 2x EXP & Lucci
  • 1 Juni 2015 : Servis game selesai (Game, Customer service)
  • 7 Juni 2015 : Penutupan website CrazyShooter Online Indonesia

Gemscool sendiri sudah menyiapkan kompensasi refund bagi gamer yang sudah merogoh kocek untuk membeli item permanen dalam game ini. Besaran refund berbeda-beda, tergantung waktu pembelian item. Refund akan diberikan dalam bentuk G-Cash, yang bisa digunakan untuk membeli item di game-game Gemscool lainnya. Berikut ini adalah perhitungan refund yang disampaikan Gemscool di pernyataan resminya.

  • Pembelian Januari 2015 – Februari 2015: Refund sebesar 50%
  • Pembelian Maret 2015 – April 2015: Refund sebesar 100%

Di akhir pernyataan resminya, Gemscool juga menyampaikan terima kasih dan permintaan maaf kepada para pemain CrazyShooter Online Indonesia jika ada pelayanan yang kurang memuaskan. Berikut ini adalah sedikit kutipan dari pernyataan resminya.

CrazyShooter Online Indonesia

Suka dan duka telah kita lalui bersama, selama CrazyShooter menemani seluruh fighters dalam kurun waktu yang cukup lama. Suatu kebanggaan untuk kami dapat menerbitkan CrazyShooter Online bagi player seluruh Indonesia.

Kami selalu berusaha membuat Crazyshooter menjadi game yang tepat untuk menemani para player di Indonesia. Kurangnya peminat, membuat kami dengan terpaksa memutuskan untuk mengakhiri service game CrazyShooter di Indonesia.

Meski berat, namun kini saatnya untuk menyampaikan salam perpisahan.

Kami menyadari bahwa pelayanan yang kami berikan masih jauh dari sempurna. Maka dari itu kami memohon maaf jika selama ini ada servis dari staff kami, maupun konten dari game yang tidak berkenan di hati para Fighters selama masa servis CrazyShooter.

Gemscool sendiri kabarnya sudah menyiapkan beberapa game tahun ini untuk menggantikan game-game yang sudah mereka tutup layanannya. Salah satunya adalah Echo of Souls (EOS) yang sampai saat ini masih belum dikonfirmasikan jadwal rilisnya.

Ini Daftar Game Online yang Bakal Hadir di Indonesia Tahun 2015!

Beberapa publisher sudah mengkonfirmasikan game online 2015 mereka yang akan hadir di Indonesia dalam setahun ke depan. Apa saja?
Baca Juga

Selamat jalan, CrazyShooter Online Indonesia…


SHARE
Previous article10 Ultra Warrior Beraksi Bersama di Movie Ultraman Ginga Terbaru
Next articleTeaser The Leviathan: Memburu Makhluk Raksasa di Lautan Awan
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.