Lumia 435, Hasil Diet Brutal Microsoft Ini Hadir di Indonesia, Lengkap Dengan Cortana!

Lumia-435-10

Pertengahan Januari 2015 lalu, Microsoft mengkonfirmasikan dua smartphone Lumia terbarunya, yaitu Lumia 435 dan Lumia 532. Keduanya diposisikan pada kelas bawah, harga yang terjangkau, namun sudah menjalankan Windows Phone 8.1, serta update terbaru Lumia Denim yang membuat Windows Phone menjadi lebih fungsional dengan fitur interface baru seperti bisa membuat Live Folder di home screen, atau aplikasi kamera baru dengan banyak mode editing, yaitu Lumia Camera. Serta yang tak kalah keren adalah Cortana, asisten pribadi semacam Siri dalam iOS-nya Apple, dan kalian bisa bergaya dengan berkata “Hey Cortana” untuk memanggil asisten virtual tersebut ketika smartphone dalam kondisi idle sekalipun.

Lumia-435-1

Lumia 535, Windows Phone Pertama Microsoft

Lumia 535 bukan sekadar Windows Phone Pertama Microsoft, namun spesifikasi dan kemampuannya tidak perlu diragukan di kelas smartphone dual SIM 1 jutaan!
Baca Juga

Ketika dua smartphone Windows Phone tersebut diungkapkan, apa yang langsung menarik minat kami adalah harganya. Lumia 435 dan Lumia 532 saat itu diperkirakan bakal dijual dengan nilai sekitar Rp. 970 ribuan, serta 1,1 jutaan saja. Sangat terjangkau. Bahkan menurut kami, “diet” yang dilakukan Microsoft untuk membuat kedua smarphone baru mereka ini menjadi murah, memang sangat brutal. Entah bagaimana cara Microsoft membuat Lumia baru mereka ini bisa begitu terjangkau. Apalagi kalian mengetahui seperti apa spesifikasinya, pasti langsung bisa menilainya sebagai smartphone yang worth it untuk dimiliki, atau sekadar untuk ngicipi seperti apa OS Windows Phone.

Lumia 532 yang terlihat lebih premium!
Lumia 532 yang terlihat lebih premium dengan casing 3D, yang sebelumnya hanya dimiliki Lumia yang harganya nyaris dua kali lipat darinya!

Lumia Mulai Menjual Smartphone Dual SIM Lumia 630

Setelah mengumumkannya April 2014 lalu, akhirnya Nokia Lumia 930 dijual mulai hari ini dengan harga US $600, atau sekitar Rp. 6,9 jutaan. Sedangkan di pasar lokal, kita mendapatkan Lumia pertama dengan opsi dual-SIM.
Baca Juga

Lumia 532 memang dibangun dengan konsep premium. Kalian bisa melihat jelas casing tubuhnya yang berwarna seakan berlapis dengan efek 3D, serta yang bakal membuat pengguna Lumia yang berharga jauh lebih mahal sakit hati, ternyata Lumia 532 yang hanya sejutaan ini sudah mendukung fitur Glance (menampilkan beberapa notifikasi seperti waktu, tanggal, notifikasi dan data dari aplikasi ketika layar dalam kondisi standy). Beberapa perbedaan lainnya lagi, Lumia 435 hanya memiliki kamera belakang 2-megapixel, sedangkan Lumia 532 sudah 5-megapixel. Keduanya mengajukan layar TFT LCD 4-inchi dengan resolusi WVGA atau 800×480-pixel. Lumia 435 dijalankan oleh prosesor dual-core 1.2 GHz Qualcomm Snapdragon 200, sedangkan Lumia 532 dengan prosesor quad-core.

Lumia-435-5

Bisa membuat Lumia lawas yang RAM-nya hanya 512 MB gigit jari, karena kedua jagoan murah meriah dari Microsoft ini sudah mengajukan memory RAM 1GB, dikombinasikan denbgan internal storage 8GB, yang bisa diperbesar melalui micro-SD hingga 128GB. Yup, Windows Phone 8.1 juga memungkinkan kalian memindahkan aplikasi dan semua datanya ke memory external, tanpa perlu susah payah melakukan ROOT-ing seperti tipikal Android. Oh ya, yang kami sukai dari kedua Lumia ini adalah adanya tiga tombol fisik di bawah layar. Memang uodate Denim memberi akses tiga tombol virtual seperti pada Lumia 630, Lumia 730 atau Lumia 535. Namun sepertinya tombol fisik lebih nyaman digunakan, tidak tidak perlu ngumpet dan merepotkan penggunanya untuk swipe ke atas ketika butuh dan ingin memunculkannya.

Lumia 435 juga memungkinkan kalian mengatur pekerjaan dan koneksi dengan mudah langsung dari Microsoft Outlook mengambil foto secara cepat dan mudah dengan aplikasi Lumia Camera, lalu menyunting dan membagikan dengan aplikasi Lumia Selfie. Lumia 435 Dual SIM juga memungkinkan penggunanya merasakan peralihan yang mulus dari panggilan suara ke panggilan video built-in Skype; membaca, mengulas, menyunting, dan berbagi hasil file Microsoft Office dengan menggunakan Windows Phone; menyimpan foto, video dan dokumen Office secara aman, didukung dengan cloud storage OneDrive gratis sebesar 30GB.

Lumia-435-2

Kemudian seperti beberapa Lumia paling anyar yang sudah beredar di negara kita, Lumia 435 serta Lumia 532 juga tersedia dalam opsi single SIM dan dual SIM. Pilihan warnanya hijau, jingga, putih dan hitam. Sejauh ini yang sudah masuk Indonesia adalah Lumia 435, sedangkan Lumia 532 masih berstatus coming soon di laman Microsoft, meskipun di retailer online seperti Lazada dan Tokopedia sudah dijual dengan harga Rp. 1,3 jutaan.

Microsoft Device Indonesia sendiri mengkonfirmasikannya akhir pekan lalu, jika Lumia 435 Dual SIM bakal ditawarkan dalam sesi launching khusus, bekerjasama dengan para retailer online melalui sistem pre-order / pemesanan awal. Lumia 435 Dual SIM di Indonesia nantinya ditawarkan senilai Rp 1,1 juta, namun untuk masa pre-order bisa didapatkan dengan harga promosi hingga Rp. 799 ribuan saja.

Lanjut ke halaman 2… untuk detail penawaran setiap retailer, spesifikasi dan juga fitur khusus Lumia 435!

1
2

SHARE
Previous articleLenovo A6000 Dijual di Indonesia, Siap Menggilas Xiaomi Redmi 2 dan Asus Pegasus
Next article4 Penyakit Sosial Otaku Ini Mewabah di Indonesia!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.