Sebelum Nonton The Force Awakens, Kamu Harus Baca Buku Star Wars Ini Dulu!

Star Wars Aftermath

Star Wars Aftermath, buku yang bakal menjadi jembatan Return of The Jedi dengan The Force Awakens!

Untuk “menyambung” kisah antara trilogi prekuel Star Wars (yang dimulai dengan Episode 1: The Phantom Menace) dengan trilogi original Star Wars (yang dimulai dengan Episode IV: A New Hope), Disney sudah membuat serial animasi Star Wars Rebels yang ditayangkan di Disney XD. Lantas bagaimana cara Disney untuk menyambung kisah antara trilogi original Star Wars dengan trilogi baru yang mereka kembangkan (dimulai dari Episode VII alias The Force Awakens)? Buku baru Star Wars berjudul Star Wars Aftermath ini adalah jawabannya!

Star Wars Rebels Season Pertama Segera Berakhir, Darth Vader Bakal Muncul!

Season finale dari Star Wars Rebels segera mengudara!
Baca Juga

Seperti yang dikonfirmasikan dalam pernyataan resminya, Star Wars Aftermath akan mengisahkan event setelah kemenangan besar Rebel Alliance di Endor dan kehancuran Death Star kedua yang menjadi ending dari Return of The Jedi lalu. Setelah event tersebut, Emperor dan Darth Vader memang sudah tewas. Namun sebuah pemerintahan baru dibangun untuk menggantikan kedudukan Empire. Jadi, siapa pemerintahan baru yang menggantikan Empire? Dan siapa saja yang bakal mencoba untuk menghentikan mereka?

Star Wars Aftermath

Star Wars Aftermath akan menjadi buku pertama yang menjadi jembatan Return of The Jedi dengan The Force Awakens. Artinya, masih ada buku-buku lainnya yang sudah disiapkan Disney dan Lucas Books untuk menggabungkan dua trilogi ini. Jika kamu bertanya-tanya siapa sebenarnya Kylo Ren, Finn dan Rey, serta bagaimana hubungan mereka dengan nama-nama yang sudah kita kenal seperti Han Solo dan Luke Skywalker, maka jawabannya akan kamu temukan di dalam buku ini.

Star Wars Aftermath
Kisah origin dari Kylo Ren bakal jadi salah satu menu dalam Star Wars Aftermath

Star Wars Aftermath merupakan salah satu dari total sekitar 20 buku yang sudah disiapkan Disney untuk “menyiapkan” penggemar Star Wars sebelum menonton The Force Awakens lewat program bertajuk The Journey to The Force Awakens. Buku ini dikarang oleh Chuck Wendig, dan kabarnya akan dirilis di bulan September 2015 atau tiga bulan sebelum The Force Awakens mulai ditayangkan di bioskop 18 Desember 2015.

Membedah Tuntas Teaser Perdana Star Wars: The Force Awakens!

Seperti apa plotnya? Siapa saja karakter yang muncul? Temukan jawabannya di sini!
Baca Juga

The Force Awakens sendiri sampai saat ini belum mendapatkan trailer baru dan juga sinopsis resminya. Ada rumor yang menyebutkan trailer baru dari film ini akan ditayangkan bersamaan dengan perilisan Avengers: Age of Ultron mulai akhir April 2015 mendatang. Selain menyiapkan The Force Awakens, Disney sendiri saat ini juga tengah disibukkan dengan proyek film spin off Star Wars pertama yang berjudul Star Wars Rogue One.

Ini Dia Detail Rogue One, Film Spin Off Pertama dari Star Wars!

Plus, detail perdana dari sekuel Star Wars: The Force Awakens, alias Episode VIII!
Baca Juga

[Sumber: Star Wars]


SHARE
Previous articleTeaser The Leviathan: Memburu Makhluk Raksasa di Lautan Awan
Next articleOfficial Trailer Pixels: Pac-Man Mengamuk di Kota New York!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.