Cara Root Samsung Galaxy J1, Android Murah Dengan Desain ala Galaxy Alpha

Samsung-Galaxy-J1-4

Cara Root Samsung Galaxy A5

Cara Root Samsung Galaxy A5, Wakil Galaxy Samsung Untuk Melawan Kehadiran iPhone 6!
Baca Juga

Setelah mendapatkan Android baru, ada beberapa “ritual” yang mungkin dilakukan seorang gadgeter. Biasanya, menguji seberapa kuat kinerja Android mereka dengan melakukan benchmark dalam kondisi standar. Selanjutnya, mencari cara untuk mendapatkan akses ROOT. Memang akses ROOT sangat berisiko bagi yang belum berpengalaman, dan tentu saja membatalkan garansi Android tersebut. Namun karena banyak pengguna Android yang biasanya bosan dan cenderung gonta-ganti Android perlu memindahkan data-data aplikasi atau game (yang belum mendukung cloud save-nya Play Games) mereka di Android yang baru, hanya akses ROOT solusi yang paling praktis.

Samsung-Galaxy-J1-3

Sayangnya, karena masalah fragmentasi Android yang begitu besar, cara untuk ROOT tidak selalu sama untuk setiap Android. Dan kali ini kami akan memberikan satu cara mudah untuk mendapatkan akses ROOT untuk salah satu GalaxySamsung yang sudah dirilis akhir Oktober 2014 kemarin, dan juga sudah mendapat label khusus sebagai smartphone selfie karena kamera depannya yang cukup besar, yaitu Samsung SM-G530H Galaxy Grand Prime.


Spesifikasi Samsung Galaxy J1


Akhir Januari 2015 lalu, Samsung mengkonfirmasikan Galaxy baru, yang sepertinya bakal menjadi awal line-up Galaxy baru mereka untuk kelas bawah. Diawali dengan Samsung Galaxy J1 dengan kode SM-J100H, serta sudah ada kabar jika Galaxy J3, Galaxy J5 dan Galaxy J7 bakal segera menyusul, dan kabarnya untuk Galaxy J7 langsung menjalankan prosesor octa-core serta Android 5.0 Lollipop.

Samsung-Galaxy-J1-5

Cara Root Samsung Galaxy Grand Prime, Android Selfie Pertama Dari Samsung

Galaxy dengan kamera selfie 5-megapixel, bahkan Note 4 saja kalah!
Baca Juga

Keluarga pertama Samsung Galaxy J ini memang tidak terlalu mengagetkan dari sisi spesifikasi, mengingat harga yang dipatok juga termasuk murah untuk ukuran sebuah Samsung. Ada chipset asing bernama Spreadtrum, dengan dua core prosesor yang kecepatannya 1.2 GHz, GPU Mali-400, internal storage 4 GB, RAM 512 MB, dan langsung menjalankan Android 4.4.4 KitKat. Rencananya bakal ada update ke Android 5.0 Lollipop, karena varian 4G Galaxy ini sudah mendapatkannya.

Samsung-Galaxy-J1-2

Samsung membuat Galaxy baru mereka ini diet ketat. Spesifikasi Samsung Galaxy J1 harus puas dengan layar berdimensi 4.3-inchi resolusi WVGA 480 x 800-pixel, menghasilkan kerapatan pixel 217 ppi, ada dua slot kartu micro SIM, kamera utama 5-megapixel dengan LED flash, dipadukan dengan kamera selfie 2-megapixel. Menegaskan kelebihannya untuk melakukan selfie, Samsung memberikan fungsi Palm Selfie yang berfungsi mendeteksi gerakan dan memicu shutter dengan hitungan mundur hanya melalui ayunan tangan di depan kamera — yah, fitur yang sudah mereka terapkan dalam beberapa Android barunya akhir-akhir ini.

Samsung-Galaxy-J1-1

Untuk menghidupkan semua fiturnya, dibenamkan baterai 1850-mAh yang diklaim mampu bertaham hingga 10 jam digunakan untuk berkomunikasi suara, bahkan disematkan mode Ultra Power Saving yang sebelumnya dipopulerkan melalui Galaxy S5. Untuk dimensinya, Samsung Galaxy J1 yang beratnya 122 gram ini juga cukup kompak dengan ukuran hanya 129 x 68.2 x 8.9 mm. Desainnya juga cukup fresh, agak gemuk pada keempat sisinya juga diadopsi dari Galaxy Note 4, serta banyak diterapkan pada Galaxy-Galaxy baru Samsung akhir-akhir ini.

Samsung-Galaxy-J1-6

Cara Root dan Dapatkan Akses Super User Untuk LG L Series III Hingga G Pro 2

Sebelumnya beberapa Android terbaru LG termasuk yang paling susah didapatkan akses Super Usernya. Namun beberapa waktu lalu, kami mendapatkan metode ROOT mudah yang bisa diterapkan untuk LG L40, L70, L80, L90 hingga LG G Pro 2.
Baca Juga

Sebenarnya Samsung memiliki varian lain dari Galaxy J1, yang sudah mendukung koneksi 4G LTE dan hanya memiliki satu slot kartu SIM. Namun sejauh ini data sertifikasi dari Ditjen Postel baru Galaxy J1 3G Dual SIM saja yang dipasarkan resmi, dan tidak ada tanda-tanda versi 4G LTE-nya masuk. Galaxy J1 4G juga berbeda dari sisi spesifikasi pada beberapa hal, penggunaan chipset Marvell ARMADA PXA1908, dengan empat core Cortex-A53 64-bit pada kecepatan 1.2 GHz, sehingga bisa langsung memaksimalkan Android 5.0 Lollipop yang maksimal untuk sistem 64-bit. Pembeda lainnya, jatah memory RAM-nya 768MB. Sisa spesifikasinya sama seperti varian Galaxy J1 3G. Jika Galaxy J1 ditawarkan resmi di Indonesia dengan harga Rp. 1,599,000, maka untuk varian 4G LTE ini di beberapa negara lainnya dijual dengan nilai sekitar Rp. 2,1 jutaan!

Lanjut ke halaman 2… untuk panduan root-ing Galaxy J1.

1
2

SHARE
Previous article4 Penyakit Sosial Otaku Ini Mewabah di Indonesia!
Next articleTekken 7 Resmi Dirilis, Ini Lho Semua Gerakan Combo Karakternya!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.