Kontrak dengan Developer Berakhir, Gemscool Siap Tutup Layanan Dizzel Revolution

Dizzel Revolution

Penutupan layanan Dizzel Revolution bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di Amerika dan Eropa. Ada apa?

Belum reda setelah dua kabar penutupan berturut-turut dari game yang dipublikasikan oleh Gemscool, KartRider Online dan CrazyShooter Online, kali ini satu lagi game bakal mengikuti jejak dua game tersebut. Masih dari markas Gemscool, kali ini dikabarkan mereka akan segera menutup layanan dari game third person shooter Dizzel Revolution dalam waktu dekat.

Dizzel Revolution sendiri baru membuka layanan selama satu tahun di Indonesia, dan sempat mengalami beberapa kali upgrade. Kiprah Dizzel di Indonesia dimulai pada awal tahun 2014 lalu, dimana Gemscool membawa Dizzel Reload, versi upgrade dari Dizzel Online yang sudah mengalami perbaikan dari sisi user interface, repacking client dan game balancing. Perubahan besar kembali dilakukan pada Desember 2014 lalu, dimana Dizzel Reload mendapatkan upgrade dari sistem gameplay, sehingga menjadi Dizzel Revolution.

Dizzel Revolution

Namun sayang, berbagai upgrade tersebut tidak bisa menghindarkan game ini dari kenyataan pahit penutupan layanan ini. Dalam pernyataan resminya, Gemscool mengungkapkan bahwa penutupan layanan game ini dikarenakan telah habis masa kontrak dengan sang developer, NS Studio pada tanggal 1 Juni 2015 mendatang.

Ada kabar yang menyebutkan, habisnya masa kontrak ini dikarenakan tim pengembang Dizzel dalam NS Studio (salah satu studio cabang dari Neowiz) sudah dibubarkan, sehingga dukungan untuk game ini pun berakhir juga. Namun pembubaran tim pengembang Dizzel bukan berarti keseluruhan NS Studio ditutup, karena mereka baru saja merilis satu produk FPS baru berjudul Black Squad. Hal ini membuat penutupan layanan Dizzel bukan hanya terjadi di Indonesia. OG Planet yang mempublikasikan game ini di Amerika dan Eropa pun terpaksa harus menutup layanannya pada minggu kedua April 2015 mendatang.

duniaku-dizzel-2

Penutupan layanan Dizzel Revolution di Indonesia ini dilakukan secara bertahap. Tahap pertama sudah dilakukan pasca maintenance mingguan 19 Maret 2015 hari ini. Terhitung hari ini, semua item yang awalnya hanya bisa dibeli dengan G-Cash bisa dibeli dengan mata uang in-game dengan harga yang sama. Selanjutnya, pada tanggal 1 Juni 2015 mendatang pada pukul 10.00, layanan Dizzel Revolution pun resmi dihentikan.

Berikut ini adalah kutipan pernyataan resmi dari Gemscool terkait penutupan Dizzel Revolution.

Tidak terasa sudah 1 tahun Dizzel telah hadir dalam industri game shooting di Indonesia.

Dizzel sendiri telah mencoba memenuhi selera serta memberikan kepuasan bermain khususnya bagi para pecinta Third Person Shooting dan Shooting Game di Indonesia.

Berbagai kenyamanan dalam bermain sudah diterapkan, namun perubahan tersebut nampaknya belum cukup memenuhi selera dan ekspektasi pecinta Third Person Shooting Indonesia.

Namun dengan berat hati kami informasikan bahwa Dizzel Revolution telah habis masa kontrak dengan developer NS Studio terhitung mulai tanggal 1 Juni 2015

Kami sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya khususnya untuk para Punisher yang hingga saat ini terus setia bermain Dizzel Revolution dan terus mengikuti event-event yang telah di jalankan oleh Team Dizzel.

Kami mohon maaf atas berbagai kekurangan atau ketidakpuasan terhadap service Dizzel Revolution yang kami berikan dan kedepannya hal ini akan menjadi masukkan bagi kami dan akan terus diperbaiki untuk memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh gamer Gemscool di Indonesia.

Selamat jalan Dizzel Revolution…

Ini Daftar Game Online yang Bakal Hadir di Indonesia Tahun 2015!

Apakah game yang kamu tunggu-tunggu masuk di dalam daftarnya?
Baca Juga