Download APK di PC Dengan Cara Mudah dan Gratis!

Download APK di PC

Mungkin kalian pernah mengalami keadaan seperti ini, iseng selancar Google Play, menemukan game yang sepertinya keren, dan gratis lagi. Seperti misalnya, Batman Arkham Origins. Pengen download, namun begitu melihat ukuran filenya… walah, 1 GB! Sedangkan jatah paket internet smartphone sudah menipis. Tapi masih ada jatah langganan paket modem internet di PC

Cara Download Foto dan Video Instagram!

Cara Mudah Download Foto Instagram dan Video Melalui Android, iOS dan PC.
Baca Juga

Download APK di PC

Kalau begitu, download APK di PC saja aplikasi atau gamenya dalam bentuk file installer Android (.apk) dan juga data-nya (.obb) sekaligus, dan install secara manual. Yang jelas, cara ini tidak perlu memaksamu masuk website yang menyediakan aplikasi / game Android ilegal, karena download aplikasi & game langsung melalui Google Play, dan hanya berlaku untuk aplikasi atau game yang gratis… Bagaimana cara download APK di PC?

Solusi Download Aplikasi dan Game Android Melalui PC

Iseng selancar Google Play, temukan game keren yang gratis, namun begitu melihat ukuran filenya... walah, 49 MB! Jika jatah paket internet smartphone sudah menipis, ada satu trik men-download aplikasi dari Market tersebut langsung melalui PC. Bagaimana caranya?
Baca Juga

Download APK di PC

Kami pernah memberikan panduannya, namun kini setelah update terbaru aplikasi yang mendukung proses ini, semuanya menjadi lebih mudah. Keseluruhan langkah download APK di PC ini sama seperti sebelumnya, namun ada beberapa perubahan yang menyingkat prosesnya. Dan yang pasti, cara ini bukan untuk mengunduh aplikasi berbayar, namun .apk dan .obb (jika ada) dari aplikasi gratisan di Google Play Store.

  • Kalian membutuhkan browser Google Chrome, serta extension APK Downloader.
  • Pertama, pastikan kalian memiliki browser Google Chrome terbaru (bisa kamu cek melalui opsi “About Google Chrome” untuk mengetahui versinya, jika ada update, dan kalian terhubung ke internet, bakal di-update otomatis). Jika belum memiliki Chrome, unduh dahulu browser tersebut dari laman Google. Kemudian cari extension APK Downloader dari tautan ini, dan install ke dalam Chrome.
  • Kalian juga membutuhkan device ID dari Android yang saat ini digunakan, alamat email akun Google yang terhubung dengan Play Store, dan password yang kamu gunakan untuk mengakses Google Play. Untuk mengetahui apa device ID Android kalian, cukup unduh saja aplikasi Device ID melalui Google Play Store. Jika kalian gonta-ganti Android, pastikan untuk memperbarui data device ID ini ke opsi extension APK Downloader.

Download APK di PC

Download APK di PC

  • Masuk ke Chrome Webstore, dan cari APK Downloader, dan klik Add To Chrome.

Download APK di PC

  • Kini masuk ke menu Chrome, lanjut ke More tools, lalu ke Extensions…

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleMengenal Sejarah dan Implementasi Fitur PvP dalam MMORPG
Next articleCharity Arcade, Bikin Kamu Bisa Main Game Sekaligus Beramal!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.