Charity Arcade, Bikin Kamu Bisa Main Game Sekaligus Beramal!

Main game sambil ngisi waktu luang, sekarang bisa sekalian sambil beramal!

Charity Arcade, Bikin Kamu Bisa Main Game Sekaligus Beramal!

Charity Arcade, Bikin Kamu Bisa Main Game Sekaligus Beramal!

Apapun mata uang kamu, mainkan Charity Arcade sambil beramal!

Charity Arcade adalah sebuah inovasi di bandara Stockholm Arlanda dan bandara Göteborg Landvetter, Swedia. Di bandara ini, sejak dahulu menaruh kotak sumbangan bagi mereka yang mau menyisihkan sebagian uangnya untuk Palang Merah Swedia. Mereka meletakkannya di bandara dengan pesan kemudahan beramal bagi para turis dengan cukup mengulurkan tangan dalam mata uang negara manapun. Kotak sumbangan seperti ini tidak heran jika tidak terlalu banyak yang mengisinya walaupun sifatnya sukarela. Namun Palang Merah Swedia memiliki ide agar makin menarik minat para dermawan untuk menyumbangkan sedekahnya.

Charity Arcade, Bikin Kamu Bisa Main Game Sekaligus Beramal!

Charity Arcade, Bikin Kamu Bisa Main Game Sekaligus Beramal!

Kotak sumbangan yang tadinya berupa kotak biasa dengan beberapa informasi dari Palang Merah Swedia, disulap menjadi mesin ding-dong dari berbagai game lawas, antara lain Ms. Pac-Man, Space Invaders, dan Galaga. Mesin ding-dong ini dapat dimainkan dengan memasukkan koin sebanyak apapun dan dari mana uang manapun. mesin ding-dong untuk beramal inilah yang disebut dengan Charity Arcade.

[youtube_embed id="9eIRP68PQvo"]

Charity Arcade memang didesain dengan pertimbangan bahwa, turis-turis di  bandara Stockholm Arlanda dan bandara Göteborg Landvetter seringkali harus menunggu pesawat tiba ataupun menunggu bagasi mereka tiba. Tentunya turis perlu mengisi waktu jeda ini dengan berbagai macam kegiatan. Dan Charity Arcade ini menawarkan kegiatan mengisi waktu luang di bandara namun sembari beramal untuk Palang Merah Swedia. Lumayan kan main game sambil menunggu boarding pesawat? Apalagi kalau ternyata ada delay.

Charity Arcade, Bikin Kamu Bisa Main Game Sekaligus Beramal! Charity Arcade, Bikin Kamu Bisa Main Game Sekaligus Beramal!

Pemilihan game yang lawas sepertinya mempertimbangkan beberapa hal. Dikarenakan ini ditujukan untuk amal, maka biaya game nya tidak bisa tinggi-tinggi. Selain itu, game lawas biasanya digemari para gamer berusia remaja-dewasa, dan ini ditujukan untuk memunculkan kepedulian pada tingkatan umur tersebut. Walaupun tidak ada salahnya anak-anak memainkan Charity Arcade ini untuk mengisi kebosanan di bandara.

Charity Arcade ini merupakan bentuk kerjasama antara airport agency Swedavia dan Palang Merah Swedia. Seandainya saja Charity Arcade ini ada di Indonesia, apakah kamu akan mau memainkannya? Kan lumayan lho main game sekaligus beramal!

Sumber: [outbound_link text="Swedavia " link="https://www.swedavia.com/about-swedavia/this-is-swedavia/"]

ARTIKEL TERBARU