Makai Shin Trillion Buktikan Jika Penghuni Neraka Itu Cantik-Cantik!

Makai-Shin-Trillion-2

Akhir Februari 2015 lalu, Compile Heart mengkonfirmasikan game PS Vita baru yang berjudul MeiQ no Chika ni Shisu, atau Death Under the Labyrinth, yang menjadi game kedua dari serial Makai Ichiban Kan, serial game baru yang disutradarai Masahiro Yamamato, desain karakter ditangani Kei Nanameda (Mugen Souls dan Hyperdimension Neptunia mk2) dan musik by Tenpei Sato, yang lebih kalian kenal melalui serial Disgaea. Game pertamanya Makai Shin Trillion bakal dirilis 21 Mei 2015 mendatang untuk PS Vita. Sedangkan untuk Death Under the Labyrinth belum dipastikan kapan kehadirannya.

Death-Under-the-Labyrinth

Developernya menyebutkan game ini sebagai game adventure. Namun melalui trailer pertama yang dirilis kemarin, jelas menunjukkan kata 3D dungeon, yang jelas menunjukkan jika game ini bakal menjadi sebuah RPG random dungeon. Lihat saja trailer pertamanya di bawah ini:

Death Under the Labyrinth

Makai Shin Trillion Buktikan Jika Penghuni Neraka Itu Cantik-Cantik!

Dan juga dipastikan, jika penguasa neraka punya HP 1 trilyun! Bisa habis seumur hidup untuk mengalahkannya...

Abaikan

Melalui trailer tersebut kita bisa memperkirakan seperti apa kira-kira ceritanya, yang dibacakan selama trailer. Kata labirin mengarahkan pada game yang terfokus pada penjelajahan dungeon. Dipertegas juga dengan kata 3D Dungeon di akhir trailer. Dalam video juga diperlihatkan protagonis game ini.

“An eternal night that never breaks, two moons that shine in the darkness.”

“Down the dusky depths beneath the labyrinth, deep inside the sealed door, is where I sleep.”

“Will Estra call me?”

“In this planet that has lost its light, the girl knows her role. With her eyes full of hope, they’re fixated on what’s ahead.”

“Will that voice reach me? Will it lead my soul? If my two arms could illuminate her path as guidance… for now, I’m waiting for that time, dozing by her dim sleep.”

“Death beneath the labyrinth. I shall awaken to change such a fate.

Makai-Shin-Trillion-4

Makai Shin Trillion

Makai Shin Trillion, yang akan menjadi game pertama dari serial Makai Ichiban Kan dengan rencana rilis 21 Mei 2015 nanti untuk PS Vita, pertama kali dikonfirmasikan Maret 2014 lalu, mengambil setting di neraka yang terbagi menjadi enam tingkatan. Demon King Zeabolos, yang sebelumnya kalah bertarung melawan Trillion, membuat persetujuan seorang gadis yang selalu membawa grimoire bernama Faust.

Makai-Shin-Trillion-3

Sebagai ganti jiwa Zeabolos, Faust menghidupkan kembali Zeabolos yang kemudian mengajak serta enam Demon Lord untuk mengeroyok Trillion, yang saat ini menjadi penguasa neraka, dengan HP 1,000,000,000,000 (sesuai namanya), dan ukuran tubuh yang masif. Keenam Demon Lords tersebut, masing-masing berwujud cewek cantik bernama Lucie, Levia, Phegor, Mammon, PelPel, dan Asmedia. Lihat di bawah ini video opening-nya:

Makai Shin Trillion Buktikan Jika Penghuni Neraka Itu Cantik-Cantik!

Dan juga dipastikan, jika penguasa neraka punya HP 1 trilyun! Bisa habis seumur hidup untuk mengalahkannya...

Abaikan

Makai-Shin-Trillion-10
Zeabolos

Gameplay berkisar pada meningkatkan hubungan dengan keenam Demon Lord, sehingga mereka nantinya bisa diandalkan selama melawan Trillion. Seperti tipikal unsur simulasi dalam game adventure, setiap cewek memiliki kelebihan dan kekurangan. Seperti Luushe, cewek berambut ungu, yang digambarkan sombong dan angkuh. Di balik penampilannya, setiap cewek yang kalian dekati tersebut juga melambangkan salah satu seven deadly sin, dan bagaimana kalian berinteraksi serta melatih para Demon Lord tersebut bisa memicu event khusus sekaligus ending berbeda. Kemudian mekanis pertarungannya, mirip seperti perpaduan antara game roguelike, atau yang familiar sebagai random dungeon, serta simulation RPG, dan kalian juga bakal mendapatkan deadline selama “melatih” para Demon Lord tersebut, karena deadline itulah saat Trillion bakal menyerang.

Makai-Shin-Trillion-1

Deadline tersebut akan terus berubah, bergantung damage yang telah kalian berikan padanya sebelumnya. Dan ya, pertarungan melawan boss-nya neraka ini tidak bisa langsung selesai, karena akan terus dibawa ke pertarungan selanjutnya, dengan sesi pertemuan lagi dengan Trillion dipengaruhi berapa besar damage yang berhasil kalian berikan padanya. Emang repot ya kalau musuhnya punya HP 1 trilyun!

Trillion
Trillion

Pertarungan berlangsung nyaris real-time, di atas area berbasis grip ala Strategy RPG, dengan kedua sisi, Demon Lord dan Trillion dan keempat pembantunya, menyerang bersamaan. Tujuan Trillion dalam sesi pertempuran adalah menembus pertahanan Demon Lord, dan kalian sendiri juga perlu memperhatikan pertahanan, sembari juga menyerang dan menghasilkan damage sebesarnya pada Trillion dan keempat pembantunya, yang memiliki spesialisasi khusus, seperti khusus untuk menembus pertahanan, atau menyerang dari jarak jauh.

Lanjut ke halaman 2… untuk melihat seperti apa penampilan para Demon Lord cantik yang kalian dekati sepanjang permainan.

1
2

SHARE
Previous articleTV Spot Avengers 2: Thor Gunakan Perisai Captain America Untuk Kalahkan Drone Ultron!
Next articleXenoblade Chronicles 3D Bikin Kalian Nangis Pengen Beli New 3DS!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.