Xenoblade Chronicles 3D Bikin Kalian Nangis Pengen Beli New 3DS!

Sekaligus nangis karena habisin jatah space memory card standar New Nintendo 3DS!

Xenoblade Chronicles 3D Bikin Kalian Nangis Pengen Beli New 3DS!

Xenoblade Chronicles 3D Bikin Kalian Nangis Pengen Beli New 3DS!

Bersamaan ketika Nintendo mengumumkan handheld barunya New Nintendo 3DS, mereka juga menjanjikan satu game yang akan memaksimalkan fitur baru mesin upgrade 3DS tersebut. Yang diajukan Nintendo ternyata sebuah RPG, tepatnya Xenoblade Chronicles 3D, seri RPG Jepang yang sampai saat ini masih dianggap mampu mewakili ciri khas RPG klasik, dan cukup sukses menyajikan ramuan yang pas antara kisah yang epic serta gameplay yang tidak membosankan.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/08/30/mau-beli-new-nintendo-3ds-kenali-dulu-semua-fitur-barunya-di-sini/" title="New Nintendo 3DS, Kenali Semua Fitur Barunya Di Sini!"]

Untuk port New 3DS ini, Nintendo bekerjasama dengan Monster Games, yang sebelumnya mengembangkan Donkey Kong Country: Tropical Freeze untukWii U — dan developer yang sama yang mem-port Donkey Kong Country Returns dari Wii ke 3DS. Dan karena mengoptimalkan hardware New 3DS, maka jelas Xenoblade Chronicles 3D (judul versi remake-nya) tidak bisa dimainkan di 3DS lama, 3DS XL, maupun 2DS. Nintendo memastikan kapan game port dari konsol Nintendo Wii tersebut bakal dirilis langsung di Amerika Utara, yaitu pada 10 April 2015 mendatang. Versi Jepangnya hadir seminggu lebih awal, pada 2 April 2015.

Xenoblade Chronicles 3D

[youtube_embed id="2gJJitjGWgE"]

[youtube_embed id="2gJJitjGWgE"]

Di bawah ini video trailer terbarunya sepanjang 7 menit, berisi overview game ini dalam bahasa Jepang, dan memperlihatkan beberapa adegan baru yang tidak pernah ditampilkan dalam video sebelumnya.

[youtube_embed id="oqjKU7ccIZ4"]

Berikut salah satu trailer baru lainnya dalam bahasa Inggris, yang menunjukkan sekelumit ceritanya melalui aksi Shulk and Reyn, kekuatan pedang Monado, gameplay selama pertarungan, dan yang mungkin juga paling diingat para pemain Xenoblade Chronicles, musik Yoko Shimomura yang begitu memorable.

New Nintendo 3DS XL - Xenoblade Chronicles 3D Heir to the Monado Trailer

[youtube_embed id="y8szFVmSVE0"]

Xenoblade Chronicles 3D Bikin Kalian Nangis Pengen Beli New 3DS!

Sepeeti yang pernah kami jelaskan dalam artikel mengenai New 3DS, selain  Monster Hunter Hunter 4G, Xenoblade Chronicles 3D inilah yang langsung mendukung beberaoa fitur New 3DS, seperti visual 3D yang lebih stabil, penggunakan C-Stick untuk melihat keadaan sekeliling dengan mudah, serta adanya penyesuaian interface. Kini kalian bisa melihat map dan status karakter di sisi bawah layar. Developer juga menyisipkan mode bonus tambahan untuk melihat model 3D karakter, sekaligus mendengarkan track musik dalam game -- slaah satu yang terbaik dari Xenoblade Chronicles, musiknya!

[youtube_embed id="c4EBvxsPrJo"]

Meskipun dirilis di handheld yang lahir beberapa tahun setelah Wii pensiun, namun jelas perbedaan kekuatan terlihat pada kedua versi tersebut. Xenoblade Chronicles 3D untuk New Nintendo 3DS ini terlihat tidak mampu mengimbangi versi Wii-nya dalam menghadirkan efek pencahayaan yang baik, sehingga beberapa kali dalam video perbandingkan di atas kalian melihat versi New Nintendo 3DS-nya lebih pucat dibandingkan versi Wii-nya yang sudah eksis sejak April 2012 lalu.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/02/10/jangan-sampai-tersesat-kenali-dulu-luasnya-planet-alien-dalam-xenoblade-chronicles-x/" title="Jangan Sampai Tersesat Selama Mainkan Xenoblade Chronicles X"]

Xenoblade Chronicles 3D Bikin Kalian Nangis Pengen Beli New 3DS!

Namun yang lebih memuat kami kagum, Monster Games selaku developer yang mem-port game ini, ternyata mampu menjaga kualitas Xenoblade Chronicles 3D masih setara dengan versi konsolnya, apalagi mengingat Xenoblade Chronicles adalah salah satu RPG Jepang terbesar (dalam hal conten dan waktu permainan) dalam sejarah, serta banyak yang menganggapnya sebagai RPG terbaik untuk mesin game generasi tujuh.

Xenoblade Chronicles 3D Bikin Kalian Nangis Pengen Beli New 3DS!

Bahkan menurut informasi terakhirnya, baik versi remake ini dan Xenoblade Chronicles X untuk Wii U bakal menjadi dua game dengan kapasitas data terbesar dalam sejarah Nintendo. Xenoblade Chronicles membutuhkan jatah storage 22.7 GB untuk Wii U, sedangkan Xenoblade Chronicles 3D dikabarkan memiliki total data 3.6GB, atau 28 ribu block untuk New Nintendo 3DS. Dan dengan kedua game tersebut tersedia secara digital, kalian jelas butuh membersihkan storage eksternal mesin game masing-masing untuk bisa mengunduhnya. Memang masih cukup untuk micro-SD standar New Nintendo 3DS, namun setelah mengunduhnya, kalian dipastikan tidak mendapatkan jatah ruang lagi untuk game lainnya.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/10/28/ternyata-amiibo-nintendo-itu-tidak-sekeren-yang-kita-harapkan/" title="Amiibo Nintendo Ternyata Biasa Saja!"]

Xenoblade Chronicles 3D Bikin Kalian Nangis Pengen Beli New 3DS!

Selain itu game ini juga memiliki fungsi StreetPass, yang membantumu dalam mengumpulkan in-game token, yang kemudian bisa digunakan untuk membuka musik dan model karakter dalam game. Nintendo tidak ketinggalan juga menyematkan dukungan Amiibo, khususnya Amiibo Shulk, yang ketika kalian sentuhkan dengan New 3DS yang sudah memiliki chip NFC, kalian bakal mendapatkan token instan dalam game.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU