Hideo Kojima Bikin Geger, Berikut Tanggapan Resmi Konami!

Hideo Kojima

Selama Game Developers Conference 2015 yang berlangsung 2-6 Maret lalu, Hideo Kojima mengkonfirmasikan jadwal rilis Metal Gear Solid V The Phantom Pain. Semua penggemar serial Tactical Espionage Action tersebut sontak menyambut baik, dan tidak sabar menunggu kehadirannya pada 1 September 2015 mendatang untuk PS3, PS4, Xbox360, dan Xbox One. Sedangkan bagi para pemilik PC harus bersabar dua minggu lebih lama, karena Kojima Productions akan merilis game ini di Steam pada 15 September 2015.

Hideo Kojima

Jadwal Rilis MGS V Dikonfirmasikan!

Di sela-sela GDC 2015, Kojima mengkonfirmasikan jadwal rilis MGS V: The Phantom Pain, serta mengungkapkan bahwa seri ini bakal menjadi seri MGS terakhir
Baca Juga

Namun dua minggu setelah kabar tersebut bergulir, muncul kabar lainnya yang tidak kalah menghebohkan. Dikabarkan di tenggah Konami sebenarnya tengah terjadi perebutan kekuasaan, dan masalah komunikasi, yang berujung pada sebuah langkah mengejutkan oleh salah satu penerbit besar Jepang tersebut. Hideo Kojima dan timnya, Kojima Productions bakal dihilangkan eksistensinya dari semua produk yang berbau Metal Gear Solid.

Hideo Kojima

Hideo Kojima Pensiun?

Tagline 'A Hideo Kojima Game' dan logo Kojima Productions telah dihapus dari poster-poster Metal Gear Solid 5. Apa yang terjadi? Betulkah Kojima pensiun?!
Baca Juga

Walaupun kabar yang berkembang masih simpang siur, namun kreator serial Metal Gear Hideo Kojima akan disebutkan bakal meninggalkan Konami setelah dia menyelesaikan Metal Gear Solid V: The Phantom Pain. Bahkan dia juga sudah dibatasi langkahnya di tengah Konami, tidak mendapatkan akses internet perusahaan, e-mail, dan jalur komunikasi. Namanya juga sudah dihapus dari beberapa media promosi Metal Gear Solid V, dan intrik di tengah Konami tersebut memicu Konami melakukan perubahan drastis, termasuk status kepegawaian tim Metal Gear. Beberapa pejabat senior Konami berubah status menjadi karyawan kontrak saja, bukanya karyawan tetap. Dan puncaknya nanti setelah mereka menyelesaikan Metal Gear Solid V, Kojima dan tim manajemen senior bakal meninggalkan Konami, dengan kontrak yang berakhir Desember tahun ini.

Hideo Kojima

Konami sendiri sangat sibuk selama dua hari belakangan, mereka banyak melakukan perubahan sehubungan dengan rumor sengketa di tengah perusahaan yang melibatkan Kojima Productions dan bosnya, Hideo Kojima ini. Berikut daftar apa saja yang sudah mereka lakukan:

Perubahan yang Berhubungan Dengan Hideo Kojima

Hideo Kojima

Beberapa perubahan tersebut memang membigungkan, dan tidak jelas saat ini bagaimana posisi Hideo Kojima dan timnya, Kojima Productions. Bisa jadi studionya dibubarkan, kita juga bisa mengatakan Hideo Kojima pensiun, atau Konami bisa saja nantinya memasukkan Kojima Productions ke dalam perusahaan mereka sebagai tim yang tidak lagi menjual namanya seperti sebelumnya selalu terpasang dalam setiap media promosi Metal Gear Solid.

Lanjut ke halaman 2…. untuk tanggapan resmi dari Konami sehubungan dengan masalah tersebut!