Ini Lho, 5 Anime Yang Lebih Baik daripada Versi Original Mereka!

Anime yang lebih baik daripada versi original

Sebuah polling dilakukan terhadap 500 orang fans anime tentang manakah Anime yang lebih baik daripada versi original mereka. Hasilnya? Berikut 5 Anime yang lebih baik daripada versi original mereka.

Dari begitu banyaknya anime yang ada, hanya sedikit anime yang benar-benar original –kebanyakan merupakan adaptasi dari Manga atau Light Novel. Dari sekian banyaknya anime adaptasi itu pula, banyak sekali fans yang menganggap bahwa versi original mereka lebih baik karena begitu banyaknya konten yang diubah-ubah. Akan tetapi, ada juga fans yang berpendapat bahwa memang ada beberapa anime yang lebih baik daripada versi original mereka.

Baru-baru ini dilakukan sebuah poling terhadap 500 fans tentang ‘Anime yang lebih baik daripada versi original mereka.’ 500 fans yang terdiri dari laki-laki dan perempuan ini ditanyai tentang Anime manakah yang terasa lebih baik, menghibur dan menarik daripada versi original mereka. Berikut ini adalah perolehan suara terbanyak 5 Anime yang lebih baik daripada versi original-nya:


5

Sword Art Online (3.8%)


Anime Yang Lebih Baik daripada Versi Original sword art online

Satu-satunya anime adaptasi Light Novel yang masuk ke dalam list. Sword Art Online menceritakan tentang para gamers yang terjebak dalam sebuah game online RPG. Kebanyakan fans berpendapat bahwa Sutradara telah mengerjakan anime dengan sangat baik dan mampu menggambarkan sifat dan emosi tokoh lebih baik daripada versi Light Novel-nya. Pendapat lain juga mengatakan bahwa setting dalam anime ini tergambarkan dengan lebih baik daripada versi Light Novel-nya.

Sword Art Online Lost Song Beri Pilihan 9 Karakter Khusus Online!

Pilihan ras dalam mode online game yang settingnya berada di dalam dunia game online lainnya...
Baca Juga

4

One Piece (4.8%)


Anime Yang Lebih Baik daripada Versi Original One-Piece

Rasanya agak aneh melihat manga yang populer secara konsisten ini masuk ke dalam list –karena menurut saya baik versi anime maupun manga-nya sama bagusnya. Jadi, apa yang membuat One Piece masuk ke daftar ini? Fans berpendapat bahwa adegan fighting dalam anime-nya terasa lebih nyata dan membuatmu terasa masuk ke dalamnya. Selain itu, ada juga yang berpendapat bahwa seiyuu-nya bekerja dengan baik sehingga lebih baik mendengarkan Luffy dkk berbicara daripada membaca tulisannya.


3

Gintama (7.2%)


Anime Yang Lebih Baik daripada Versi Original gintamamovie2

Salah satu manga terunik yang pernah ada. Gintama karya Hideaki Sorachi ini menggabungkan unsur comedy, action, sci-fi, dan drama tradisional samurai. Fans berpendapat bahwa versi anime lebih baik daripada versi original-nya karena versi original terkadang memiliki terlalu banyak teks –sehingga merepotkan dan membuat bosan. Jadi, mereka berpikir lebih baik melihat anime dan tinggal mendengarkan seiyuu melakukan tugas mereka.

Karakter Anime Dalam Kelas Impian Para Otaku!

Inilah jadinya kalau para otaku disuruh memilih seperti apa isi kelas impian mereka! Gintoki pun bisa jadi guru!
Baca Juga

2

Dragon Ball (9.2%)


 Anime Yang Lebih Baik daripada Versi Original Penampilan Baru Goku dkk di Dragon Ball Z Movie

Kasus yang menimpa One Piece juga menimpa Dragon Ball. Banyak yang berpendapat kalau action dalam anime terlihat jauh lebih baik daripada versi original. Selain itu seiyuu-nya juga cocok dengan karakternya, lalu yang paling penting adalah sound efek yang ditimbulkan selama pertarungan terasa begitu real dan memorable.

Manga Dragon Ball Z Fukkatsu no F Chapter 2 Tunjukkan Goku dan Vegeta Berlatih Pada Whis! (SPOILERS!)

SPOILER ALERT! Selain itu, ditunjukan juga alasan kenapa tidak ada Goten, Trunks, Majin Buu, Chaozu dan Yamcha!
Baca Juga

1

Attack on Titan (11.6%)


attack-on-titan-thumb-630xauto-44793

Diperingkat pertama, Attack on Titan, memiliki selisih yang cukup jauh dengan peringkat ke-2. Anime ini menceritakan tentang umat manusia melawan makhluk raksasa/Titan/Kyojin. Banyak sekali alasan mengapa Attack on Titan versi anime lebih baik daripada versi original-nya. Pertama, artwork dalam versi manga terlihat kasar dan mirip dengan sketsa –hal ini diubah dalam versi anime yang lebih halus. Selain itu, pergerakan menggunakan alat 3D Maneuver Gear juga terlihat lebih dinamis dan menarik dalam anime.Lalu, yang terakhir, adalah lagu Opening dan Ending-nya yang begitu cocok dengan tema anime. Kira-kira versi live-action-nya nanti bakalan lebih bagus lagi tidak ya?

Official Teaser Trailer Attack on Titan: Inikah Akhir Dari Umat Manusia?

Teaser pertama ini juga umumkan tanggal tayangnya, lho!
Baca Juga

Itulah tadi 5 anime yang lebih daripada versi originalnya. Apakah kamu setuju dengan daftar ini? Ataukah kamu punya judul lain yang menurutmu lebih bagus versi anime daripada versi original? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya…

Sumber: Nico Nico News (via Rocketnews)

SHARE
Previous articleConfirmed: Predator Bakal Berburu Korban di Mortal Kombat X!
Next articleStrike Vector EX Dikonfirmasikan Untuk PS4 dan XOne
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.