Rilis Lebih Dulu, Anime Saiyan Ini Mirip dengan Dragon Ball Online dari WaveGame

Anime Saiyan Dragon Ball Online

Anime Saiyan sudah dirilis PlayWebGame pada pekan lalu. Kok mirip dengan Dragon Ball Online?

Beberapa hari lalu, kami sempat mengabarkan bahwa salah satu publisher game di Indonesia, WaveGame bersiap merilis Dragon Ball Online dalam waktu dekat. Bukan Dragon Ball Online berbasis client yang dikembangkan oleh NTL Inc, melainkan sebuah web based game dengan judul yang sama. Tetapi rupanya bukan hanya WaveGame saja yang merilis sebuah web based game bertema Dragon Ball. Ternyata beberapa hari sebelum WaveGame resmi membuka layanan ini, PlayWebGame sudah mendahului mereka dengan merilis sebuah web game serupa berjudul Anime Saiyan.

WaveGame Siap Rilis Dragon Ball Online di Indonesia!

Untuk membuka tahun 2015, WaveGame siap merilis Dragon Ball Online dalam waktu dekat. Seperti apa gameplay-nya? Dan kapan layanannya bakal dibuka?
Baca Juga

screenshot anime saiyan

Jika Dragon Ball Online dari WaveGame baru akan dirilis pada tanggal 26 Maret 2015 mendatang, maka Anime Saiyan lebih dulu membuka layanan open beta-nya pada tanggal 19 Maret 2015 lalu. Anime Saiyan sendiri kembali meneruskan “tradisi” dari PlayWebGame yang selalu merilis web based game dengan tema anime, setelah sebelumnya mereka merilis Ninja Online (Naruto) dan Pirate King (One Piece) di Indonesia. Untuk Anime Saiyan, PlayWebGame menargetkan game ini untuk pasar internasional. Oleh karena itu, kamu pun akan memainkan game ini dalam bahasa Inggris, berbeda dengan dua game PlayWebGame sebelumnya yang menyediakan server Indonesia.

Anime Saiyan

Karena merupakan web based game layaknya Ninja Online dan Pirate King, gameplay dalam game ini pun cukup simpel. Bahkan, sistem pertarungannya pun berjalan secara otomatis, dimana kamu hanya perlu menyusun formasi dari karakter-karakter dari dunia Dragon Ball yang tersedia. Sama dengan Dragon Ball Online dari WaveGame, kamu juga bisa memilih satu diantara dua pilihan class karakter yang disediakan, apakah Grappler yang mahir dalam pertarungan jarak dekat, atau Energy Master yang memiliki kemampuan bertarung jarak jauh.

anime saiyan class
Class dari Anime Saiyan, ada Grappler dan Energy Master

Bahkan fitur-fitur yang disediakan pun bisa dikatakan mirip. Kamu bisa bermain secara PvP dalam mode Arena yang disediakan dan juga menjelajahi instance dungeon baik secara solo maupun bersama party. Belum lagi adanya fitur House yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan kekuatan karaktermu dan juga Workshop yang bisa digunakan untuk memproduksi capsule dan dijual guna mendapatkan zeni (mata uang dalam game).

Screenshot sistem Scroll dari Anime Saiyan
Screenshot sistem Scroll dari Anime Saiyan
Screenshot sistem scroll dari Dragon Ball Online. Kok sama persis?
Screenshot sistem scroll dari Dragon Ball Online. Kok sama persis?

Dengan berbagai fitur yang mirip ini, apakah Anime Saiyan dan Dragon Ball Online dari WaveGame adalah game yang sama? Dari beberapa screenshot yang sudah dirilis sih penulis lihat ada beberapa kemiripan (bahkan ada beberapa yang sama persis), namun untuk memastikannya tentu kita harus menunggu perilisan Dragon Ball Online dari WaveGame pada 26 Maret 2015 mendatang. Untuk sementara, bagi kamu yang penasaran dengan Anime Saiyan, kamu bisa memainkan game-nya melalui link di bawah ini.

Anime Saiyan (Playwebgame)


SHARE
Previous articleAstro Boy Reboot Merubahnya Menjadi Robot Eropa Berkaos Hijau
Next articleDapat Kartu Merah “Kilat” Saat Liverpool vs MU, Meme Kocak Steven Gerrard Bermunculan!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.