Astro Boy Reboot Merubahnya Menjadi Robot Eropa Berkaos Hijau

Astro Boy
Astro Boy versi Anime

Siapa yang tak mengenal Astro Boy? Sesosok robot yang berbentuk pria mungil ini adalah karakter dari manga Mighty Atom yang diciptakan Osamu Tezuka. Kali ini dia akan kembali berlaga dalam Astro Boy Reboot terbaru.

Menceritakan tentang masa depan dimana semua manusia di muka bumi sudah bersahabat dengan para robot. Salah satu dari pencipta robot yaitu doktor Tenma membentuk sebuah robot kuat bernama Astro Boy. Bentuknya mirip dengan anaknya, Tobio, yang sudah meninggal dunia karena kecelakaan mobil. Doktor Tenma juga memberikan ingatan Tobio kepada Astro, dan mencintainya seperti anaknya sendiri. Dalam setiap serinya, manga Mighty Atom ini menceritakan petualangan Astro yang memberantas kejahatan. Sebagian besar dari musuh-musuhnya adalah para robot yang membenci keberadaan manusia.

Astro Boy
Gambar karakter manga Astro Boy dan Astro Girl karya orisinil Osamu Tezuka

Dalam cerita orisinilnya, Astro Boy memiliki tujuh kemampuan super, yiatu: memiliki kekuatan 100 ribu daya kuda, terbang menggunakan jet, mata berintensitas cahaya tinggi, daya pendengaran yang baik, mengenali banyak bahasa, memiliki senapan mesin di tangannya, dan memiliki IQ tinggi hingga mampu mengenali tendensi seseorang yang baik atau jahat. Selain itu Astro Boy tampak seperti anak normal biasa dengan rambut hitam berjambul. Ia biasanya tampil tanpa menggunakan baju, hanya celana hitam, sabuk hijau, dan sepatu boot berwarna merah.

Astro Boy
Astro Boy dalam film animasi Box Office berjudul Astro Boy tahun 2009 lalu.

Karya Astro Boy sangat populer di Jepang maupun barat. Mulai dari manga-nya yang sukses dari tahun 1952 hingga 1960, dengan total volume 23 buku. Lalu dilanjutkan live-action di Jepang tahun 1959 yang hanya tampil di Jepang. Seperti layaknya manga lawan lainnya, Astro Boy juga mendapatkan versi anime-nya yang dimulai tahun 1963 hingga 1966 dengan total episode sebanyak 193. Anime ini sangat sukses hingga muncul berbagai season baru pada tahun 1980 dan juga 2003. Tak hanya anime seri televisi saja, tetapi juga tampil dalam bentuk OVA dalam beberapa judul terpisah. Puncaknya yang terakhir adalah film layar lebar berjudul Astro Boy yang dirilis pada tahun 2009. Film yang ini bisa dibilang reboot oleh pihak studio Sony Amerika, karena ada banyak perbedaan adegan dengan versi orisinilnya.

Astro-Boy-Reboot-1

Nah kabar terbarunya, Astro Boy bakal di reboot lagi! Kali ini bukan tampil sebagai film layar lebar tetapi sebuah seri animasi bersambung berjudul Astro Boy Reboot. Untuk pengerjaannya sendiri, kali ini Tezuka Production bekerja sama dengan perusahaan Caribara Animation dari Perancis dan Shibuya Production yang ada di Monaco. Untuk visualnya sendiri kali ini bukan ke arah manga atau animasi barat, tetapi memiliki estetika visual Eropa. Jelas saja, sebab pengerjaan animasinya dikerjakan oleh artis Eropa, bukan dari Jepang. Hehe! Lebih jelasnya kamu bisa lihat teaser-nya dibawah ini:

Astro Boy Reboot Merubahnya Menjadi Robot Eropa Berkaos Hijau

Seri Astro Boy di-Reboot! Kini dia tak lagi tampil setengah telanjang...!

Abaikan

Astro BoySedikit berbeda dengan seri orisinilnya, Astro Boy yang tampil dalam teaser Astro Boy Reboot ini memakai baju berwarna hijau. Padahal sebenarnya ia tak pernah memakai pakaian ketika beraksi atau terbang ke angkasa. Oh ya, kali ini ia juga memakai celana hitam lebih panjang dari biasanya. Apakah nantinya Astro Boy Reboot baru ini bakal melepas pakaiannya? Hingga saat ini pihak bersangkutan belum memberikan tanggal rilis Astro Boy Reboot ini. Yang jelas seri ini rencananya akan dibuat dalam 26 episode, 26 menit setiap episodenya. Serta seri ini layak ditonton untuk anak usia antara 8 tahun hingga 12 tahun. Namun jika kamu penggemar setia Astro Boy, kamu masih layak kok untuk menonton Astro Boy Reboot yang satu ini.

Astro-Boy-Reboot-2