Monster Hunter Baru Dalam Evolve Menjadi Trik Menguras Duit Gamer!

Monster Hunter

Developer serial Left 4 Dead, Turtle Rock Studios merilis Evolve, sebuah game first-person shooter bertema fiksi ilmiah dengan fokus gameplay multiplayer 4-vs-1 pada 10 Februari 2015 lalu untuk Xbox One, PS4 dan PC. Seperti halnya Left 4 DeadEvolve dari awal dikembangkan sebagai game koperatip dimana empat pemain yang berperan sebagai Hunter memburu seorang / seekor Monster alien yang dikendalikan oleh pemain kelima. Pertarungan antara Monster Hunter tersebut menjadi menu utama keseluruhan gameplay game ini.

Semua yang Perlu Kalian Ketahui Dari Evolve

Semua yang Perlu Kalian Ketahui Dari Evolve, Game Monster Hunter yang Lebih Seru!
Baca Juga
Monster Hunter
Behemoth

Bedanya itu tadi, ada pemain yang mengendalikan kubu lawan, dan membuat keseluruhan gameplay-nya asimetris, atau beberapa pemain bisa memainkan game tersebut bersama-sama dengan cara yang berbeda. Untuk pengalaman asimetris tersebut memang dibutuhkan koneksi internel, atau semua pemain harus online. Namun kalian tetap bisa memainkannya secara offline dimana satu pemain solo berkompetisi melawan Monster Hunter yang dikendalikan komputer.

Kenali Para Monster Hunter Dalam Evolve

E3 2014: Left 4 Dead Evolve Kenalkan Monster (Hunter) Baru, Versi X1 Dapatkan Akses Beta
Baca Juga
Monster Hunter
Behemoth

Kedua kubu Monster Hunter dibekali ability yang khas untuk peran mereka masing-masing selama permainan. Pemain yang mengendalikan monster bisa menghabisi makhluk kecil lainnya untuk berevolusi dan menjadi kuat, melalui proses bertahap, seperti harus berubah menjadi kepompong, dan membuat mereka menjadi tidak berdaya serta rentan diserang hunter untuk sementara waktu. Awalnya ada empat monster yang bisa dilawan / dimainkan (dan seharusnya akan terus bertambah melalui DLC), yaitu  The Goliath, Kraken, Wraith (baru dikonfirmasikan pertengahan Desember 2014 lalu,) dan yang terakhir diumumkan, yaitu monster keempat Behemoth, yang awalnya hanya tersedia sebagai bonus untuk mereka yang memesan awal / pre-order “Monster Expansion Pack”.

Tren Pemasaran Free To Play / Konten Berbayar Mulai Masuk Konsol

Apa saja yang akan menjadi tren di dunia game setelah kehadiran konsol game terbaru setengah tahun belakangan? Berikut yang akan menjadi tren dalam industri game menurut prediksi Duniaku.
Baca Juga

Monster Hunter

Behemoth bakal dirilis terpisah pertengahan tahun ini dengan harga US $15, atau sekitar Rp. 190 ribuan. Hal itu sempat menimbulkan kontroversi. Awalnya, developer mengatakan jika semua DLC bakal digratiskan. Namun nyatanya, tidak! Tuduhan mengalir, jika sejumlah DLC berbayar yang sudah dikonfirmasikan sengaja adalah konten yang sengaja dipisah dari game utamanya, sebagai bagian trik pemasaran untuk menarik lebih banyak uang, seperti konsep pemasaran game mobile melalui item-item in-app purchase. Bahkan game ini sendiri dirilis dengan 44 skin pack monster berbeda yang dijual dalam bentuk DLC.

Monster Hunter

Berlanjut akhir pekan kemarin, Turtle Rock Studios mengkonfirmasikan kapan monster tersebut tersedia bebas, tepatnya pada 31 Maret 2015 nanti. Melalui paket DLC tersebut, kalian bisa memainkan monster keempat, Behemoth, empat Hunter baru, dua peta yang tersedia gratis, mode Observer yang digratiskan, dan banyak lagi konten lainnya. Mereka yang memiliki Evolve namun tidak membeli konten Behemoth atau keempat Hunter barunya, masih bisa bermain bersama, atau melawan mereka selama online. Saat bermain offline, kalian hanya bisa melawan mereka, seakan menggoda kalian untuk membelinya saja (dan itu artinya keluarkan duit Rp. 200 ribuan lagi) daripada hanya bisa melihatnya.

Monster Hunter

Berikut beberapa informasi sehubungan dengan Behemoth, keempat Hunter barunya, dan juga isi dari DLC yang akan dilepas akhir Maret ini.

  • Behemoth ini memiliki penampilan dan ability yang unik. Behemoth terbesar ini mampu berguling layaknya bola, menggelinding melalui lingkungan game ini untuk bergerak cepat.
  • Keempat Hunter baru yang memiliki senjata, equipment dan ability baru itu antara lain: Torvald, karakter cyborg yang berperan sebagai Assault dan memiliki mortar cannon di lengannya; Crow, karakter tipe Trapper yang membawa binatang bernama Batray yang mampi melacak posisi Monsters; kemudian Slim, karakter tipe Medic yang dimodifikasi secara genetika; serta Sunny, karakter tipe Support yang dilengkapi mininuke grenade launcher.
  • Keempat Hunter tersedia sebagai bagian dari Evolve Hunting Season Pass, bersama dengan tiga skin Monster seharga sekitar Rp. 380 ribuan. Setiap Hunter juga bisa dibeli terpisah dengan harga masing-masing sekitar Rp. 120 ribuan.
  • Dua peta barunya yang termasuk dalam DLC akhir Maret 2015 nati adalah Broken Hill Mine dan Broken Hill Foundry, yang memiliki karakter lingkungan berbeda, serta efek campaign menarik untuk mode Evacuation, sebuah pengalaman yang menggbungkan rangkaian map, mode, Hunter, dan Monster ke dalam sati campaign dinamis, serta menawarkan variasi yang tak terbatas.
  • Sedikit penjelasan, dalam Evacuation, setiap match memberi mereka yang memenangkan pertarungan keuntungan pada match di map selanjutya (seperti power plant yang hancur melepaskan gas beracun dengan pihak Monster kebal terhadap gas tersebut, atau dengan memenangkan pertarungan sebelumnya, Hunter bakal mengaktifkan satu turret di match selanjutnya untuk membantu Hunter pada pertarungan selanjutnya). Match terakhir struktur ini berakhir sebagai pertarungan mode Defend, salah satu mode dalam Evolve.
  • Map Broken Hill Mine dan Broken Hill Foundry awalnya bakal tersedia untuk pemain Xbox One. Sedangkan pemain PC Windows dan PlayStation 4 baru mendapatkannya sebulan kemudian, pada 30 April 2015.
  • Mode barunya, Observer Mode menjadi fitur baru yang memberi sarana untuk mengamati dan memberi komentar pada Evolve.
  • Mode Observer memungkinkan seorang player keenam memasuki game custom dalam Evolve, serta bisa mengamati masing-masing Monster Hunter pemain lainnya. Melalui Observer Mode, kalian mengamati game melalui HUD yang informatif, dan semua informasinya di-update secara real time selama pertarungan, menunjukkan health karakter, peluang selamat, perk, mini-map, dan banyak lagi.
Torvald (Assault)
Torvald (Assault)
Crow (Trapper)
Crow (Trapper)
Slim (Medic)
Slim (Medic)
Sunny (Support)
Sunny (Support)

SHARE
Previous articleDapat Kartu Merah “Kilat” Saat Liverpool vs MU, Meme Kocak Steven Gerrard Bermunculan!
Next articleBloodborne Bakal Menjadi Game PS4 Paling Berdarah Tahun Ini!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.