One Punch Man: Manga Iseng yang Menembus Pasar Anime

Manga iseng One Punch Man akhirnya dipastikan muncul dalam versi anime!!

One Punch Man: Manga Iseng yang Menembus Pasar Anime

One Punch Man: Manga Iseng yang Menembus Pasar Anime

Diantara banyaknya manga terbaik saat ini, apakah kamu mengenal serial One Punch Man?

Sebelumnya, One Punch Man adalah proyek manga iseng oleh seorang mangaka yang menginisialkan namanya dengan nama pena ONE. Sebagai komik humor, nama One Punch Man dipilih karena pengucapan di Jepang mirip dengan karakter manga lawas berjudul Anpanman. Seri ini dipublikasikan secara independen pada 3 Juni 2009 lalu dan mendapat lebih dari 55 juta pembaca, dimana sekitar 60.000 orang pembaca per harinya.

One Punch Man: Manga Iseng yang Menembus Pasar Anime Cuplikan manga One Punch Man sebelum di-remake[/caption]

Karena kepopuleran seri ini, akhirnya ONE bekerja sama dengan Yousuke Murata (pengarang manga Eyeshield 21) untuk me-remake ulang serial humor ini. Sebelumnya serial One Punch One sudah mencapai lebih dari 88 chapter. Yousuke Murata tertarik dengan serial ini, lalu mencoba menghubungi ONE melalui Twitter untuk menjalin kolaborasi. Kesepakatan itu akhirnya membuahkan hasil dimana untuk publikasinya di Jepang dipegang oleh Young Jump Web Comic pada tahun 2012 lalu. Dan untuk publikasi dalam bahasa inggris, Viz Media dipilih menjadi pemegang lisensi manga One Punch Man remake ini.

One Punch Man: Manga Iseng yang Menembus Pasar Anime Saitama mengalahkan monster raksasa dalam sekali pukulan[/caption]

 

One Punch Man menceritakan tentang seorang Superhero bernama asli Saitama yang memiliki kemampuan pukulan maut. Saking luar biasa pukulannya, ia mampu menghabisi monster-monster raksasa hanya dengan sekali pukulan saja. Sejak saat itu Saitama dikenal dengan nama One Punch Man, sesuai judul manganya.

Setelah dua tahun berjalan, karya Yousuke Murata dan ONE ini sudah mencapai 64 chapter. Bahkan sejak bulan Maret 2015 ini, versi anime One Punch Man sudah mendapatkan lampu hijau. Kini pihak studio anime Madhouse (Death Note, Hunter X Hunter 2011) sedang melakukan pengerjaan versi anime-nya. Untuk lebih lanjutnya, mereka mengatakan versi anime One Punch Man akan tayang pada bulan Oktober 2015 mendatang. Versi anime ini ceritanya ditulis oleh Tomohiro Suzuki (penulis skrip Tiger&Bunny), dan diarahkan oleh Singo Natsume (pengarah Space Dandy, serta animator beberapa film layar lebar Doraemon). Berikut ini merupakan teaser dari versi animenya:

[youtube_embed id="6Bdb1V0Io_g"]

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/03/23/astro-boy-reboot/" title="Astro Boy Reboot Merubahnya Menjadi Robot Eropa Berkaos Hijau"]

Seperti manganya, One Punch Man masih menghadirkan dua karakter utama yang bertugas menjadi Superhero pembela kebenaran dan perdamaian bumi. Mereka adalah:

[page_break no="1" title="Saitama a.k.a Caped Badly"]

One Punch Man: Manga Iseng yang Menembus Pasar Anime

Saitama sebelumnya hanyalah seorang pengangguran yang depresi karena ditolak diberbagai perusahaan. Suatu ketika ia menolong seorang bocah dari monster raksasa. Hal ini memotivasi dirinya untuk menjadi seorang pahlawan kebenaran. Sejak saat itu ia melatih dirinya dengan porsi latihan yang tidak biasa dilakukan kebanyakan orang. Porsi latihannya meliputi push up, sit up, dan squat jump 100 kali per set, sereta berlari 10 km per harinya. Dengan melakukan latiha super ketat selama tiga tahun ia mendapatkan kekuatan supernya yaitu tinju maut yang mampu mengalahkan musuhnya dalam sekali pukulan. Namun sebagai gantinya seluruh rambutnya menjadi botak! Banyak orang tak percaya metode latihan itu mampu membuat Saitama bertambah kuat. Jika dihubungkan dengan teori evolusi dari doktor Genus menyatakan bahwa manusia mampu berevolusi ketika mereka melebihi batas alamnya, kemungkinan besar Saitama berhasil melewati batas manusia normal itu.

Seperti dalam komiknya, Saitama masih berpenampilan polos. Ia sering menunjukan ekspresi cerobohnya, sehingga banyak musuh meremehkan kekuatannya. Untuk pengisi suaranya sendiri diperankan oleh Makoto Furukawa (seiyuu: Smoking Thunder - Log Horizon, Shigo Kakei - Aldnoah.Zero).

[page_break no="2" title="Genos a.k.a Demon Cyborg"]

One Punch Man: Manga Iseng yang Menembus Pasar Anime

Awalnya Genos adalah seorang manusia biasa berumur 15 tahun yang hidup damai bersama keluarganya. Suatu ketika kotanya diserang oleh cyborg gila yang membuat kedua orang tuanya tewas, menyisakan dirinya yang terluka parah. Suatu ketika profesor Kuseno, seorang dokter keadilan, menemukan Genos yang terluka. Ia melakukan penyembuhan terhadap Genos, mengubahnya menjadi manusia setengah robot. Kini Genos hidup kembali dan tujuannya adalah mencari cyborg yang menghancurkan kotanya.

Suatu ketika ia bertemu dengan Saitama. Ia sangat kagum karena Saitama mampu membunuh monster nyamuk wanita dengan sekali pukulan saja. Sejak saat itu ia memutuskan untuk menjadi murid Saitama. Keduanya memutuskan untuk mendaftarkan diri ke asosiasi pahlawan super. Untuk pengisi suara Genos adalah Kaito Ishikawa (Pegasus Seiya - Saint Seiya: Legend of Sanctuary, Ryou Kouzuki - Bonjour Sweet Love Patisserie).

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU