Review Home, Mencari Arti Rumah yang Sesungguhnya

home

Home mengajak kita dan alien berpetualang untuk kembali ke rumah

Home adalah komedi post-apokaliptik yang tidak hanya mengisahkan nasib manusia Bumi pasca invasi alien, namun juga menghadirkan petualangan yang lucu dan penuh warna. Salah satu nilai unik dari Home adalah mengisahkan bangsa alien yang lari dari planet asalnya dengan menduduki planet rumah manusia, yaitu Bumi. Kontradiksi ini menghasilkan kejenakaan tersendiri di setiap bagian ceritanya.

home-2015-poster01

Kisah Home dimulai dengan sebuah bangsa alien yang disebut dengan Boov. Alien mungil berkaki banyak ini memiliki kemampuan istimewa dalam hal melarikan diri. Hal ini dikarenakan bangsa Boov dikejar-kejar oleh bangsa Gorg, hingga menghancurkan planet asal Boov. Boov yang dipimpin oleh Captain Smek menemukan Bumi dan memutuskan agar Bumi menjadi rumah baru mereka.

home-2015-04

Bumi pun diinvasi oleh Boov. Untung saja invasi ini tidak menimbulkan kehancuran, hanya saja manusia Bumi dikonsentrasikan ke wilayah pemukiman buatan Boov, sedangkan negara dan kota besar manusia ditinggali oleh Boov.

home-2015-05

Di antara Boov ada seorang Boov yang unik, namanya Oh. Oh memiliki pola pikir yang berbeda dengan Boov lainnya -ini merupakan hal yang tidak lazim mengingat Boov adalah mahluk soliter yang tak peduli antar sesamanya dan penuh ego-, sedangkan Boov termasuk cerdas dan ramah, walaupun lugu dan menyebalkan bagi Boov lainnya.

home-2015-01

Suatu hari setelah kepindahan bangsa Boov, Oh ingin mengajak Boov lainnya untuk berpesta di tempatnya. Ia membuat undangan elektronik yang disebar ke semua orang melalui tombol “send to all”. Hanya saja tombol ini justru mengirimkan undangan elektronik ke segala penjuru antariksa, sehingga bangsa Grog bisa jadi akan menerima undangan itu dan akan datang ke Bumi. Oh dianggap melakukan kriminalitas dan kini menjadi buronan.

home-2015-03

Di sisi lain, ternyata ada seorang anak manusia yang tidak terangkut ke tempat pemukiman buatan, yaitu Gratuity “Tip” Tucci. Tip terpisah dari ibunya dan kini hidup bersama kucing gendutnya, Pig, berusaha bertahan hidup di kota penuh Boov. Suatu saat ia sedang lari dari patroli Boov dengan menyetir -cukup aneh untuk seorang anak 10 tahun-, ia bertemu dengan Oh yang juga sedang lari karena menjadi buronan. Oh menawarinya bantuan untuk memperbaiki mobil dan mencari ibunya Tip, namun di sisi lain ia punya rencana melarikan diri dari kejaran Boov dan mencari tempat paling aman di Bumi dari incaran Boov. Jangan lupa, Bumi kini sedang dalam ancaman Grog si pengambil segalanya karena surat elektronik kiriman Oh!

Review Home, Mencari Arti Rumah yang Sesungguhnya

Home adalah komedi post-apokaliptik tentang petualangan anak manusia dan bangsa Boov dalam mencari arti sebuah rumah, dibintangi oleh Rihanna dan J-Lo.

Abaikan

Review Home, Mencari Arti Rumah yang Sesungguhnya

Home adalah komedi post-apokaliptik tentang petualangan anak manusia dan bangsa Boov dalam mencari arti sebuah rumah, dibintangi oleh Rihanna dan J-Lo.

Abaikan

home-2015-10

Petualangan yang seru, full music, dan penuh warna pun mengiringi perjalanan Tip dan Oh -dan Pig juga. Semakin lama mereka semakin saling memahami sifat di antara manusia dan Boov. Namun tentunya, rencana mereka yang saling kontras akan menimbulkan konflik tersendiri. Apakah Tip berhasil menemukan ibunya? Apakah undangan elektronik Oh dapat mencapai Grog? Ataukah Boov berhasil mencapai tempat melarikan diri dari kejaran Boov maupun Grog? Saksikan kisah seru Home di bioskop kesayanganmu!

home-2015-08

home-2015-07

Beberapa keunikan di Home ini antara lain adalah:

  • Karakter utama yang penuh warna, secara harfiah. Boov adalah bangsa yang warna kulitnya berubah sesuai emosinya, walaupun warna asalnya adalah ungu. Sedangkan Tip dan ibunya adalah orang latin berkulit gelap, merupakan keunikan tersendiri sebagai tokoh utama dari film anak-anak pada umumnya.
  • Banyak musik pengiring yang penuh beat, terutama hip hop dan pop. Tentu saja karena pengisi suara di film ini adalah Rihanna (Tip Tucci) dan Jennifer Lopez (Lucy Tucci).
  • Perbedaan antara bangsa Boov dan manusia juga menjadi daya tarik tersendiri. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan yang nilainya bisa kita ambil.

home-2015-poster03

Home disutradarai oleh Tim Johnson dan dibintangi oleh Jim Parsons, Steve Martins, Rihanna, dan Jennifer Lopez.


SHARE
Previous articleYui Ogura Rilis Album Perdana!
Next articleJadwal Rilis Batman Arkham Knight Ditunda Lagi…
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.