Setelah Tiga Tahun, Megaxus Siap Tutup Layanan SD Gundam Online

sd gundam online tutup - wallpaper

Layanan SD Gundam Online Indonesia ditutup karena developer menutup layanan server globalnya.

Belum lama setelah Gemscool secara mengejutkan menutup layanan dari tiga game mereka, kali ini giliran Megaxus yang harus mengambil keputusan serupa. Hari ini, Megaxus mengkonfirmasikan bahwa mereka akan segera menutup layanan salah satu game yang sudah tiga tahun membuka layanan di Indonesia, SD Gundam Online.

SD Gundam Online sendiri pertama kali membuka layanan pada tanggal 22 Mei 2012 lalu, dan Megaxus berencana akan menutup layanannya tepat pada usia ketiga game ini, tanggal 22 Mei 2015 mendatang. Dalam pernyataan resminya, Megaxus mengungkapkan bahwa penutupan ini dikarenakan adanya keputusan dari pihak developer, Softmax yang akan menutup layanan server global dari game ini.

sd gundam online

Penutupan SD Gundam Online akan berlangsung dalam dua tahap, dimana tahap pertama Megaxus akan menutup layanan billing (top up) dari game ini pada tanggal 20 April 2015 mendatang. Selanjutnya, Megaxus akan menutup layanan game ini secara penuh pada 22 Mei 2015 mendatang. Megaxus pun memberikan kompensasi bagi para pemain SD Gundam Online terkait penutupan ini. Bagi pemain yang pernah login ke dalam game minimal satu kali dalam rentang waktu 1 Januari 2015 hingga 24 Maret 2015 akan mendapatkan beberapa item di game terbaru mereka, Royal Master sebagai berikut.

  • Soul Strengthening Lucky Charm III x5
  • (1-30) Advanced Destruction Safeguard (Weapon) x3
  • (1-30) Advanced Destruction Safeguard (Armor) x3
  • Condition 200 Recovery Item (Event) x3
  • Special Seed Energy Debris (Event) x5

Berikut ini adalah kutipan pernyataan resmi Megaxus terkait penutupan layanan SD Gundam Online.

Hai MS Pilot~

Sudah hampir 3 tahun SD Gundam Capsule Fighter Online menemani seluruh MS Pilot di seluruh Indonesia. Sejak dirilis pada tanggal 22 Mei 2012, SDGO telah menjadi salah satu game online yang memberikan kesan mendalam untuk para penggemarnya. Namun, Team SDGO secara resmi menginformasikan bahwa SD Gundam Capsule Fighter Online (SDGO) akan menutup layanannya dan berpisah dengan seluruh MS Pilot.

Penutupan Layanan SDGO ini dikarenakan keputusan yang ditetapkan oleh pihak Developer untuk menutup global server.

Segenap Team SDGO beserta seluruh staff Megaxus mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan kesetiaan yang telah diberikan oleh seluruh MS Pilot terhadap SD Gundam Capsule Fighter Online.

Sebagai tambahan, seluruh Item MI-Cash yang ada di Shopping Room akan menjadi 1 Cash setelah maintenance tanggal 25 Maret 2015.

sd gundam online

Megaxus sendiri saat ini tengah disibukkan dengan persiapan pembukaan layanan Royal Master, game action RPG terbaru mereka. Royal Master akan segera memasuki fase CBT pada tanggal 30 Maret 2015 yang akan datang.

Bersiaplah untuk Menyambut Fase CBT Royal Master!

Fase Closed Beta Test (CBT) Royal Master akan bergulir akhir Maret ini!
Baca Juga

Sedangkan Bandai Namco sendiri sudah menyiapkan sekuel dari SD Gundam Online berjudul SD Gundam: Next Evolution yang sudah mulai menggelar fase closed beta di Korea. Apakah SD Gundam: Next Evolution ini juga akan dibawa ke Indonesia oleh Megaxus? Kita tunggu saja.

SD Gundam: Next Evolution, Ini Dia Sekuel SDGO dari Bandai Namco!

Apakah nantinya game ini bakal ikuti jejak SDGO dipublikasikan di Indonesia?
Baca Juga

Selamat jalan, SD Gundam Online Indonesia…

10 Game Online Terbaru yang Hadir di Indonesia Tahun 2015!

Daftar game online terbaru yang bisa kamu mainkan gratis di tahun 2015 ini!
Baca Juga

SHARE
Previous articleOne Punch Man: Manga Iseng yang Menembus Pasar Anime
Next articleDunia Turut Berbelasungkawa atas Wafatnya Lee Kuan Yew
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.