Di Ip Man 3, Donnie Yen akan Melawan Mike Tyson!

Ip Man 3 - Mike Tyson Cover

Sudah lama juga sejak Donnie Yen membintangi film Ip Man. Setelah menghadapi Sammo Hung dan Darren Shahlavi di Ip Man 2, dia memilih mengerjakan proyek film lain dulu, membiarkan sutradara lain menggarap Ip Man versi mereka sendiri. Nah, Donnie Yen akan kembali memerankan guru Bruce Lee ini dalam Ip Man 3. Musuh yang ia hadapi pun tidak main-main, yakni legenda dunia tinju, Mike Tyson!

Kabar ini dilaporkan pertama oleh The Hollywood Reporter. Belum pasti apa Tyson akan menjadi musuh utama Ip Man dalam film ketiga ini, seperti tokoh Twister yang diperankan Darren Shahlavi di Ip Man 2. Informasi yang beredar hanya mengatakan kalau dia akan mendapat peran signifikan sebagai pebisnis properti yang juga memiliki keahlian sebagai street fighter. Tapi dengan informasi karakter seperti ini, bisa ditebak kalau pasti akan terjadi konfrontasi antara Ip Man dengan Tyson. Minimal mereka akan bertarung, sebelum kemudian menjadi sekutu.

Alasan Tyson memegang peran ini pun berbau “konfrontasi” antara dia dan Donnie Yen. Menurut Raymond Wong, pemilik Pegasus Motion Pictures,

“Two years ago Mike Tyson opened up a Weibo [the Chinese microblogging site] account and the first question he asked was, ‘Who is the best fighter in China?’ Someone answered him ‘Donnie Yen,’ and that gave me an idea. For the third installment in the Ip Man series, we want to have an explosive fight, and Mike Tyson versus Donnie Yen fits the bill.”

Ip Man 3 - Donnie Yen Mike Tyson

Walau Mike Tyson tidak lagi prima, ini bisa menarik perhatian untuk fans petinju yang satu ini. Kamu-kamu yang lahir di akhir 90an mungkin tidak terlalu mengenalnya, namun Tyson adalah petarung yang sangat “mengerikan” di tahun 80-90an. Kekuatan pukulannya begitu dahsyat, hingga bisa bertahan sampai akhir pertandingan saja sudah prestasi tersendiri bagi musuhnya. Karenanya saat ia muncul di Punch Out! Nintendo ia ditampilkan dengan begitu… super.

Masalahnya hanya tinggal kemampuan akting saja. Apa Tyson bisa menyajikan akting yang meyakinkan di luar adegan laga untuk Ip Man 3 ini? Selain cameo di sana-sini, pengalaman akting yang paling menonjol adalah di film komedi The Hangover. Apakah dia juga akan tampil jenaka di sini, atau dia akan mencoba menunjukkan sisi serius dan menakutkan seperti citranya di masa prima?

Tapi bukan Mike Tyson saja yang muncul di Ip Man 3 ini. Kamu juga akan melihat kemunculan Bruce Lee!

Ip Man 3 - Bruce Lee

Tak dapat dipungkiri, nama Bruce Lee memang sangat terkait dengan Ip Man. Di trilogi ini pun begitu. Kalau di Ip Man 2 kamu bisa melihat cameo Bruce Lee kecil, di Ip Man 3 yang akan muncul adalah Bruce Lee remaja. Siapa yang memerankannya? Percaya tidak percaya, dia akan tampil sebagai sosok CGI. Atau, lebih tepatnya, aktor yang diselimuti oleh CGI agar wajahnya mirip Bruce Lee. Karena tim produksi tidak bisa menemukan orang yang bisa menyajikan Bruce Lee dengan menyajikan, mereka memilih metode yang… tidak konvensional ini. Sebaiknya tim produksi menggarap tokoh ini dengan maksimal jika tidak ingin memicu kontroversi.

Film Ip Man 3 direncanakan dirilis di tahun 2016 dalam format 3D.

Memupuk Persaudaraan Sesama Praktisi Wing Chun di Indonesia

Suka dengan Ip Man? Ternyata ada komunitas praktisi Wing Chun di Indonesia!
Baca Juga

SHARE
Previous articlePandai Besi Ini Menempa Hylian Shield dari Legend of Zelda
Next articleBroken Age, Game yang Jebolkan Kickstarter, Kini Untuk PlayStation!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.