Game PS Vita Baru Ini Bikin Bumi Nyaris Hancur Karena Serangan Alien

Game PS Vita Baru Ray-Gigant-12

Belum lama ini Bandai Namco mengkonfirmasikan game PS Vita baru hasil kerja bareng dengan developer Jepang khusus game roguelike atau game random dungeon, yaitu Experience. Game yang dikembangkan untuk PS Vita berjudul Ray Gigant ini bakal dirilis Musim Panas ini di Jepang, dan mengambil setting dunia pada Juni 20XX, selama masa-masa Bumi dalam kondisi nyaris hancur karena ulah monster raksasa yang disebut “Gigant.” Tiga karakter kalian bakal bertindak untuk mengalahkannya.

Game PS Vita Baru Ray-Gigant-22

Game PS Vita baru ini berjalannya cerita terbagi menjadi chapter. Setiap karakter bakal berperan dalam setiap chapter, dan diambil dalam tiga setting berbeda. Party kalian bakal tetap beranggotakan tiga anggota, dan sudut pandang kamera sistem pertarungan kalian diambil pada posisi di belakang party, tidak seperti tipikal game dungeon produksi Experience sebelumnya. Sejauh ini gameplay Ray Gigant disebutkan sebagai game RPG penjelajahan dungeon, serta progress karakter ditentukan oleh plot. Kemudian dungeon disisipi gimmick yang memaksa kalian bertindak dengan mempertimbangkan strategi, baik itu musuh dan karakter bakal dianimasikan selama bertarung, serta pertarungannya dibuat semi turn-based.

Game PS Vita Baru Ray-Gigant-5

Karakter pertama kalian adalah Ichiya Amakaze (gambar atas, disuarakan Atsushi Abe), murid SMP yang terbangun kekuatan tersembunyinya (disebut Yorigani) selama Gigant menyerang Tokyo. Berkat bangunnya kekuatan tersebut, dia mampu mengalahkan Gigant, sekaligus meluluh lantakkan lingkungan sekitarnya (lihat deretan screenshot di atas). Theme song-nya dinyanyikan oleh T.M. Revolution. Setiap chapter, karakter ditemanu dua temannya.

Untuk Ichiya, dia ditemani dua teman sekolahnya, Mana Isano (disuarakan Rumi Okubo) dan Kazuomi Miwa (disuarakan oleh Takuya Eguchi).

Game PS Vita Baru Ray-Gigant-9

Karakter kedua kalian adalah Kyle Griffin (disuarakan Wataru Hatano), remaja Inggris berusia 17 tahun yang besar di trengah keluarga kaya dan sangar cerdas, namun dia disebutkan tidak mendapatkan rasa kasih sayang dari orang tuanya. Dia juga diposisikan sebagai rival bagi Ichiya. Theme song-nya dinyanyikan oleh Faylan.

Game PS Vita Baru Ray-Gigant-10

Karakter ketiga kalian, Nil Phineas (disuarakan Yoshino Nanjo), cewek 16 tahun yang tidak jelas asal-usulnya. Dia melindungi pulau Caribbean dari Gigant, dan berlatih keras agar bisa mengalahkan para alien tersebut. Theme song-nya dinyanyikan Yoshino Nanjo.

Di atas merupakan penampakan beberapa Gigant yang bakal dilawan Ichiya. Setiap Gigant wujudnya seperti dewa binatang. Mulai boss berukuran raksasa, hingga monster yang lemah, kalian menjumpai Gigant dari berbagai tipe. Mereka juga disebut-sebut sebagai alien dari luar angkasa, dan di Bumi hendak membasmi peradaban dan kehidupannya.

Trailer Game PS Vita Baru – Ray Gigant

Game PS Vita Baru Ini Bikin Bumi Nyaris Hancur Karena Serangan Alien

Siapa bilang PS Vita gamenya hanya sekadar remake / port?

Abaikan

Game PS Vita Baru Ray-Gigant-6 Game PS Vita Baru Ray-Gigant-15 Game PS Vita Baru Ray-Gigant-23 Game PS Vita Baru Ray-Gigant-24


SHARE
Previous articleBroken Age, Game yang Jebolkan Kickstarter, Kini Untuk PlayStation!
Next article[UPDATE] All New Avengers Tampilkan Formasi Misterius untuk FCBD!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.