Pandai Besi Ini Menempa Hylian Shield dari Legend of Zelda

Pandai Besi
Link menggunakan pedang dan Hylian Shield sedang menahan serangan lawannya

Pernahkah kamu melihat seorang pandai besi yang membuat senjata-senjata unik yang ditemui dalam game atau film?

Salah satu kelompok pandai besi di Amerika, Baltimore Knife & Sword, tertantang untuk membuat pedang dan Hylian Shield yang digunakan Link dalam serial game Legend of Zelda. Sebelumnya, para pandai besi yang dikepalai Mattew Stagmer dan saudaranya Kerry Stagmer ini sudah berkali-kali membuat replika senjata dan peralatan yang ada di game atau film. Replika senjata dan peralatan ini biasanya digunakan untuk pameran cosplay atau properti film. Namun Baltimore Knife & Sword sendiri memiliki acara reality mingguan yang bekerja sama dengan AWE me di channel Youtube, bernama Man at Arms: Reforged.

Pandai Besi
Replika pedang dan Hylian Shield milik Link

Minggu ini, mereka menjawab para penggemarnya yang ingin sekali dibuatkan properti Link dalam game Legend of Zelda. Salah satu porsi terberatnya adalah Hylian Shield yang memiliki motif tidak biasa. Untuk perancangan desain-nya sendiri Matt Stagmer mempercayakannya kepada Ilya Alekseyev untuk membuat badan perisai dan embos desainnya. Sedangkan untuk border shield dikerjakan oleh Matt Stagmer yang dibantu Ilya dalam pemasangannya. Untuk kristal kuning menggunakan amber yang dikerjakan oleh Lauren Schott. Pengerjaan ini cukup melelahkan karena perisai yang mereka ciptakan harus benar-benar kuat. Mulai dari pemotongan logam, penggilingan, pemolesan, desain, pemanasan, dan pengecetan. Untuk lebih jelasnya bisa kamu simak langsung videonya dibawah ini:

Pandai Besi Ini Menempa Hylian Shield dari Legend of Zelda

Sekelompok pandai besi ini berhasil membuat replika properti game, salah satunya dari game Legend of Zelda.

Abaikan

Terlihat diakhir video, perisai replika ini memang sekuat Hylian Shield. Mulai dari mampu menahan tembakan buah semangka, perisai ini juga mampu menahan serangan panah. Tertarik untuk memilikinya? Sekilas mengenai Hylian Shield, perisai ini merupakan perisai wajib yang dimiliki oleh para ksatria Hylian dari kerajaan Hyrule. Diceritakan bahwa para ksatria Hylian adalah pasukan pemberani yang maju berperang melawan Ganon (raja kegelapan) dan para pasukannya dalam Imprisoning War. Keberanian mereka ini terus dimiliki oleh para keturunannya.

Pandai Besi
Replika Fierce Deity Sword yang dikerjakan pada episode Man at Arms: Reforged oleh Matt Stagmer dan teman-temannya

 

Oh ya, pedang yang dipilih Matt Stagmer kali ini adalah yang paling simpel, mungkin mereka mengejar tayang mingguan di Youtube. Sebelumnya mereka juga telah membuat pedang Link yang jauh lebih rumit, yaitu Fierce Deity Sword dari game Legend of Zelda: Majora’s Mask. Penasaran dengan pedang yang mereka tempa? Simak videonya dibawah ini:

Pandai Besi Ini Menempa Hylian Shield dari Legend of Zelda

Sekelompok pandai besi ini berhasil membuat replika properti game, salah satunya dari game Legend of Zelda.

Abaikan

Untuk pedang Fierce Deity kali ini memang sedikit lebih rumit cara pembuatannya. Hal ini dikarenakan bentuk pedangnya yang melengkung. Namun Matt Stagmer sebagai seorang swordsmith yang sudah berpengalaman mampu mengeksekusinya dengan baik. Kedua pedang diatas benar-benar diasah sampai tajam. Dibuktikan bahwa pedang-pedang tersebut mampu membelah benda-benda yang disediakan sebagai percobaan.

Sekilas tentang Matthew Stagmer si pandai besi dari Baltimore Knife & Sword.

Pandai Besi
Matthew Stagmer (kiri) dan cosplayer female Sauron yang memakai properti milik Matt

Matthew “Matt” Stagmer sejak kecil ingin menjadi seorang ksatria berpedang. Hal ini dikarenakan kakaknya Kerry sering membuatkannya armor dan pedang pada saat ia masih muda. Ketika Matt masuk ke kelas 8, ia membuat pisau belati pertamanya di toko kakaknya, tepatnya di Clipper Mill. Sejak saat itulah ia kecanduan untuk menjadi pandai besi, mulai meluangkan waktunya untuk bekerja di toko kakaknya tersebut. Sejak umur 15 tahun, ia mulai bekerja di Baltimore Knife & Sword sebagai pemula. Awalnya tugasnya hanyalah membersihkan karat pada baju besi dan juga menggiling kapak. Selama beberapa tahun belajar dan karena banyaknya order yang menumpuk, Matt mulai membuat belati dan pedang. Dan situlah awalhnya Matt menjadi pembuat pedang utama atau istilah kerennya disebut sebagai swordsmith. Hingga saat ini Matt masih terobsesi untuk membuat pedang-pedang baru, termasuk pedang unik dari berbagai game, komik, dan film.


SHARE
Previous articleStar Wars TIE Fighter, Anime Pendek Buatan Fans Ini Bener-bener Keren Abis!
Next articleDi Ip Man 3, Donnie Yen akan Melawan Mike Tyson!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.