Star Wars TIE Fighter, Anime Pendek Buatan Fans Ini Bener-bener Keren Abis!

Star Wars TIE Fighter

Tonton anime Star Wars TIE Fighter buatan Paul Michael Johnson ini. Kira-kira, apakah Disney tertarik untuk mengembangkannya lebih lanjut?

Beberapa waktu lalu, kami sempat menuliskan adanya sebuah proyek anime pendek Star Wars buatan fans yang pernah eksis pada tahun 2012 lalu, atau sebelum Star Wars akhirnya dibeli oleh Disney. Anime pendek ini dikerjakan oleh Paul Michael Johnson, seorang animator yang sekaligus penggemar berat dari Star Wars. Sayang, pada saat itu Paul hanya merilis video pendeknya yang berdurasi sekitar 2 menit saja. Nah, setelah tiga tahun berlalu, akhirnya anime pendek berjudul Star Wars TIE Fighter ini pun selesai!

Ah, Andai Saja Anime Star Wars Ini Benar-benar Ada…

Bakal super keren kalo benar-benar diwujudkan nih!
Baca Juga

Kabarnya, Paul mengerjakan seluruh animasi dalam anime pendek ini selama empat tahun! Hasilnya adalah sebuah anime pendek keren yang mengisahkan pertempuran antara Empire dengan Rebel Alliance. Paul sepertinya ingin mengambil sudut pandang penceritaan yang berbeda, yaitu sudut pandang masing-masing pilotnya, entah itu pilot Empire maupun Rebel Alliance. Dan melihat keseluruhan anime pendek ini, Paul juga ingin mengambil sudut pandang dari pihak Empire, yang akhirnya berhasil memenangkan pertempuran. Untuk lebih lengkapnya, simak anime pendek Star Wars TIE Fighter berikut ini.

Star Wars TIE Fighter, Anime Pendek Buatan Fans Ini Bener-bener Keren Abis!

Butuh waktu empat tahun untuk membuatnya lho!

Abaikan

Anime pendek ini menampilkan beberapa pesawat ikonik Star Wars yang pernah muncul, mulai dari Star Destroyer, TIE Fighter yang merupakan pesawat tempur milik Empire, hingga X-Wing yang berisi para pilot Rebel Alliance. Dalam poster promonya, Paul menuliskan bahwa anime ini dibuat karena terinspirasi dari game untuk PC dan Mac berjudul sama yang pernah dikembangkan oleh Totally Games dan LucasArts pada tahun 1994 lalu. Yang disayangkan dari anime ini adalah tidak adanya dialog yang muncul selama tujuh menit durasinya. Plus, satu hal lagi yang tentunya disayangkan adalah durasi yang terlalu pendek. Mungkin akan lebih keren jika anime ini bisa benar-benar dirilis dengan durasi yang lebih panjang.

duniaku-animestarwars-1

Pernyataan Paul atas hasil karyanya ini juga menarik untuk dicermati, dimana dia tidak ingin menggalang dukungan ataupun menerima donasi. Tetapi, dia berpesan kepada orang-orang yang menyukai anime ini agar memberikan “kejutan-kejutan” kecil untuk orang di sekitar mereka, karena hal-hal kecil tersebut bisa memberikan semangat bagi seseorang, dan memberikan semangat bagi dirinya juga.

Don’t support me on Patreon, because I don’t have one! And don’t donate to my Kickstarter, because I don’t have one of those either. Instead, if you enjoyed this, give someone at your workplace, uni, school or whatever a random bar of chocolate or can or Coke or something. Seriously, it’ll probably make their day. That would totally make my day. – Paul Michael Johnson

star wars tie fighter

Bagaimana Disney, tertarik untuk mewujudkan proyek Paul ini menjadi anime dengan durasi yang lebih panjang?

[Sumber: YouTube via Comingsoon]


SHARE
Previous articleCara Root Asus Zenfone 5 Lite Update KitKat Terbaru
Next articlePandai Besi Ini Menempa Hylian Shield dari Legend of Zelda
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.