Wow! Sepasang Ayah dan Anak Ini Bikin Robot Transformers Raksasa!

robot transformers china
Wiii, lumayan ditaruh di depan rumah buat mengusir perampok.. :p

Transformers: Age of Extinction menjadi film dengan pendapatan terbesar di China. Hal itu membuat ayah dan anak di China ini mulai “berbisnis” robot Transformers yang dibuat dari rongsokan mobil!

Meskipun sudah hampir satu tahun berlalu semenjak penayangan film terakhirnya, Age of Extinction, Transformers masih sangat populer di beberapa negara. Begitu pula di China, yang merupakan negara dengan populasi penduduk terbesar di dunia ini. Bukti populernya Transformers bisa dilihat di artikel ini, dimana sepasang ayah dan anak bekerja sama untuk membuat dan menjual robot Transformers dalam berbagai model dan ukuran, bahkan yang berukuran raksasa sekalipun!

robot transformers china
Sang anak menunjukkan model yang lebih kecil

Adalah petani Yu Zhilin dan anaknya yang berhasil membawa robot-robot Transformers ini menjadi nyata. Saat film keempat Transformers, Age of Extinction meledak di pasar China (bahkan merupakan film dengan pendapatan terbesar di China sepanjang masa), Yu pun melihat ada peluang bisnis di dalam robot-robot Transformers tersebut. Hasilnya adalah dia dan anaknya pun menjadikan robot Transformers ini sebagai mata pencaharian, dan mulai membuat model-model dari robot tersebut.

duniaku-transformers-6

robot transformers

Berbekal sedikit ilmu seni, sebuah pabrik yang sudah lama tidak terpakai, gambar-gambar Transformers yang di-download dari internet dan juga rongsokan mobil, Yu dan anaknya pun mulai membuat model-model Transformers ini. Awalnya, ayah dan anak ini kesulitan saat membuat model, dimana kabarnya mereka membutuhkan waktu hampir tiga tahun untuk membuat model pertamanya! Namun dengan ketekunan dan kerja keras, akhirnya mereka pun berhasil membuat model demi model, mulai dari yang berukuran kecil, seukuran manusia dewasa, hingga yang berukuran sebenarnya, seperti yang kita lihat dalam film!

duniaku-transformers-3

robot transformers
Memilih bahan baku untuk diolah…

Mungkin kamu berpikir, siapa ya yang bakal beli robot-robot Transformers buatan Yu dan anaknya ini? Jangan salah, hasil karya Yu ini menarik minat bukan hanya penggemar Transformers di China, akan tetapi juga dari berbagai negara lainnya. Tidak heran bila Yu mengaku bahwa dalam satu tahun, dia bisa mengantongi keuntungan minimal 1 juta RMB atau lebih dari Rp 2 Miliar! Wow!

Yu pun jadi miliarder dadakan di China...
Yu pun jadi miliarder dadakan di China…

Hasil karya Yu ini memang patut dihargai mahal, karena dia bisa menyulap rongsokan-rongsokan mobil tersebut menjadi sebuah karya yang berkelas. Tentu saja, bisnis robot Transformers ini lebih menggiurkan dan mendatangkan keuntungan yang lebih besar dibandingkan saat Yu menjadi seorang petani..

Keren! Jepang Sudah Memiliki Proyek Robot Transformers Sungguhan!

Persiapan buat jaga-jaga kalau Decepticons benar-benar menyerang!
Baca Juga

Kira-kira, apakah citizen ada yang tertarik untuk membelinya? Kalau berniat beli, jangan lupa beli yang ukuran raksasa sekalian dan ditaruh di depan rumah. Siapa tahu bisa jadi pengganti anjing penjaga untuk mengusir perampok.. :p

[Sumber: Shanghaiist via Kotaku]


SHARE
Previous articleYukimura Dirilis, Bikin Asyik Main Video Game PlayStation 4!
Next articleFinal Imagine Cup Indonesia 2015, Mengubah Dunia Dengan Game
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.