Final Imagine Cup Indonesia 2015, Mengubah Dunia Dengan Game

microsoft imagine cup

Tidak terasa, Imagine Cup Indonesia telah mencapai tahap final. di tahap final ini berlaga 3 kontestan yang telah lolos dari tahap semifinal. Untuk tahap final ini untuk kategori game developer diwakili oleh Arief Widhiyasa dari Agate Studio dan Kris Antoni dari Toge Studio.

3 kontestan yang berlaga di Imagine cup untuk kategori software game yaitu Urban Studio dari Universitas Trunojoyo Madura yang mengusung Help me up. Silverpoint dari Bina Nusantara Studio yang mengusung TransPathTation. UpSee Studio dari Universitas Telkom Bandung yang menyajikan Landed on Stage.

Tema yang diusung masing masing game developer sendiri unik karena bertema isu publik. Contohnya adalah yang dilakukan oleh TransPathTation yang bertema transportasi publik dan UpSee Studio yang bertema pekerja anak anak.

imagine cup indonesia 2015

Imagine Cup sendiri merupakan acara kompetisi tahunan yang didukung dan diselenggarakan oleh Microsoft. Imagine Cup berusaha mempertemukan pelaku teknologi di seluruh dunia untuk menyelesaikan permasalahan paling pelik yang dihadapi umat manusia.

Imagine Cup Indonesia 2015, saat bermain game saja bisa mengubah dunia

Imagine cup Indonesia terdiri atas 3 kategori yaitu Sotfware Design, Game Design dan World Citizenship. Dimana pemenang kategori software dan game design akan mendapatkan hadiah 50 juta rupiah. Sedangkan untuk World Citizenship sudah mencapai 100 juta rupiah.

imagine cup

Sejak dimulai tahun 2003, Imagine cup telah tumbuh menjadi lebih dari 358.000 peserta lomba, mewakilik 183 negara dan wilayah di 2011. Final Imagine Cup selalu diselenggarakan di seluruh dunia. Untuk tahun 2015 final lomba ini akan diselenggarakan di Seattle, USA.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang Imagine Cup 2015, bisa buka laman resminya disini


SHARE
Previous articleWow! Sepasang Ayah dan Anak Ini Bikin Robot Transformers Raksasa!
Next articleBegini Cara Mudah Membuat Foto Instagraminhand!