Ini Dia Penampilan Lex Luthor di Batman Vs Superman!

Setelah Jesse Eisenberg terpilih sebagai Lex Luthor untuk Batman Vs Superman: Dawn of Justice, sempat ada banyak rumor berseliweran tentang karakternya. Misalnya intip saja rumor yang dihembuskan Kevin Smith, di mana Luthor dikatakan tidak botak, sangat bersemangat, dan merupakan CEO muda yang hip dan edgy. Apa yang terpikir oleh kamu saat mendengar deskripsi itu? Mark Zuckerberg? Tidak heran, karena Eisenberg memang pernah memerankan CEO Facebook itu di Social Network. Untungnya, berdasarkan foto yang beredar kemarin malam, rumor itu sepertinya tidak benar. Minimal tidak sepenuhnya benar.

Ini dia foto pertama Jesse Eisenberg sebagai Luthor, diambil langsung dari Entertainment Weekly.

Batman Vs Superman - Lex Luthor

Setidak-tidaknya di sini dia memang terasa sebagai seorang Luthor, bukannya Mark Zuckerberg, seperti yang sempat ditakutkan oleh fans. Foto ini juga menegaskan, tak seperti yang dikatakan oleh Kevin Smith, Luthor di Batman Vs Superman: Dawn of Justice akan botak. Eisenberg tak akan mempertahankan rambut keritingnya untuk peran yang satu ini.

Batman Vs Superman - Eisenberg

Kalau dari satu foto hitam putih di atas, kesan yang ditampilkan adalah pribadi yang tenang namun berbahaya, seperti penggambaran awam Luthor di cerita-cerita Superman modern. Setidaknya citra Luthor yang itu tetap terjaga. Setidaknya, citra yang disajikannya di gambar ini mirip dengan Michael Rosenbaum, si pemeran Luthor muda di Smallvile.

Batman Vs Superman - Rosenbaum

Tapi dalam wawancara Zack Snyder dengan Entertainment Weekly, Snyder menegaskan kalau Luthor yang ini akan unik dan berbeda bila dibanding dengan Luthor-Luthor lain.

“He’s not any of the Lexes that you’ve seen, that’s for sure. Other than him being a captain of industry and one person to the world and another person to himself. And bald, of course.”

Sedangkan untuk sifat, Snyder menyampaikan,

“Our Lex is disarming and he’s not fake. He says what he believes and he says what’s on his mind. If you can unravel the string and decipher what he means, it’s all there.”

Dari deskripsi di atas, tampaknya Lex Luthor di Batman Vs Superman akan disajikan layaknya Lucifer dari seri Vertigo Comics. Kebanggaan diri yang sangat besar menghalanginya untuk berbohong, setidaknya, tidak terlalu sering, namun ia tetap mampu membawamu ke kehancuran dengan kata-kata dan kecerdasannya bila dia menghendaki demikian.

Tapi tetap, karena dijanjikan sebagai Lex Luthor yang berbeda dari Luthor lain, rumor Kevin Smith kalau dia akan menjadi CEO muda yang hip dan didukung oleh sejumlah pekerja muda seperti Mark Zuckerberg masih bisa terwujud. Apa itu benar? Kita tunggu saja saat Batman Vs Superman tayang 25 Maret 2016 nanti. Yang jelas, akan menarik melihat Eisenberg memerankan karakter yang berbeda dari yang biasa dia mainkan selama ini.


SHARE
Previous article[UPDATE] All New Avengers Tampilkan Formasi Misterius untuk FCBD!
Next articleArcane Wars, Game Bernuansa Diablo yang Siap Dirilis di Indonesia!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.