Yukimura Dirilis, Bikin Asyik Main Video Game PlayStation 4!

PlayStation-4-PSOne-1

Update sistem yang mendapat kode Yukimura ini disebutkan memberikan banyak fitur penting untuk memaksimalkan Video Game PlayStation 4 kalian.

Seperti yang kami beritakan beberapa waktu lalu, Sony Computer Entertainment resmi mengkonfirmasikan PlayStation 4 System Software Update 2.50. Update sistem yang mendapat kode Yukimura ini disebutkan memberikan banyak fitur penting untuk memaksimalkan Video Game PlayStation 4 kalian. Yang paling banyak dibicarakan adalah fitur suspend/resume game dengan cepat, fitur remapping kontroler, serta opsi untuk menghapus game dengan completion 0% dari daftar trophy yang kalian miliki.

Detail Awal PlayStation 4 Yukimura

PlayStation 4 Yukimura bikin konsol gamenya Sony ini makin "quickly"...
Baca Juga

Video Game PlayStation 4 Yukimura-1

Menjelang perilisan PlayStation 4 Yukimura hari ini 26 Maret 2015, Sony Computer Entertainment Japan and Asia melepas detail change log-nya. Mereka sebutkan dalam press release, adalah pemberitahuan jika termasuk dalam update ini, dan belum kami tuliskan sebelumnya adalah fungsi System Backup and Restore, yang mampu menyimpan setting, game dan aplikasi yang telah di-install, data save permainan, klip video, screenshot dan data game yang telah diunduh.

Selain PlayStation 4 Yukimura, Sony juga melepaskan PS Vita update 3.50 dan PlayStation App update 2.50, dirilis bersamaan dengan PlayStation 4 update 2.50, menambahkan opsi accessibility baru, termasuk itu tulisan yang diperbesar, peningkatan kontras dan banyak lagi lainnya. Update ini juga memungkinkan PS Vita mendukung streaming 60 fps untuk Remote Play.

Video Game PlayStation 4 Yukimura-2

Melalui artikel ini bisa kalian lihat dua screenshot yang memperlihatkan fitur yang disertakan ketika kalian mengunduh update-nya yang kapasitasnya mencapai 586.3 MB, dan kemudian daftar log perubahan yang diberikan Sony dalam Yukimura, untuk memaksimalkan fungsi hiburan Video Game PlayStation 4.

  • Suspend/Resume — Didukung hampir semua game PS4, dengan mudah kalian bisa keluar masuk permainan dengan cara menekan tombol PS. Kalian juga langsung beralih dari Rest Mode dan masuk ke permainan, serta melanjutan dimana kalian meninggalkan permainan sebelumnya.
  • Back-Up and Restore HDD to USB — Back-up dan restore data hard disc drive yang berkaitan dengan user pada PS4 kalian, termasuk settings, data save, screenshot dan klip video serta game, patch dan data download dari dan ke drive USB external.
  • Find and Connect with Friends — PlayStation 4 Yukimura melengkapi perlengkapan sosial yang sudah lengkap dalam konsol ini agar makin mempermudah kalian menemukan teman di media sosial, seperti dengan menambahkan fitur:
    • Facebook Friend Finder — Menggunakan akun sosial yang terhubung, kalian bisa memperluas pencarian jaringan dengan berhubungan dan mencari di tengah teman Facebook.
    • Improved Friend requests — Permintaan Friend dan Real Name bisa dikirimkan bersama-sama ketika kalian menambahkan teman.
    • Streamlined Party process — Proses untuk membentuk Party juga dibuat makin efisien dengan pengurangan jumlah langkahnya.
    • Find Friends who play your games — Makin mudah melihat apa yang sedang dimainkan teman pada setiap halaman detail game melalui bagian “Friends Who Play This” yang ter-update real-time. Bagian tersebut juga menampilkan teman mana yang saat ini online dan bermain game tersebut, dan jika kalian memiliki gamenya, memungkinkan untuk langsung masuk ke dalam game.
    • Join Friends directly from news feed — Ada satu kotak baru di tengah What’s New dimana kalian bisa melihat apa yang sedang dimainkan teman, memungkinkan kalian bergabung masuk dalam game jika kalian memiliki gamenya.
  • Share Earned Trophies and Optimize Your Trophy List — Melalui PlayStation 4 Yukimura Sony juga menambahkan lebih banyak kendali pada kalian bagaimana bisa memamerkannya:
    • Automatic Trophy Screenshots — Sebuah screenshot otomatis diambil ketika Trophy didapatkan, dan kalian tinggal membagikannya saat diperlukan.
    • SHARE Trophies — Kalian bisa membagikan informasi Trophy ke Facebook, Twitter atau melalui Message dengan menekan tombol SHARE.
    • Additional Trophy sorting options — Menyortir daftar Trophy yang didapatkan dalam pembagian Earned Date, Not Earned dan Grade.
    • Delete 0% Trophies — Hapus dari daftar Trophy yang memiliki completion 0%.
  • Improved and Expanded Accessibility Options — Opsi ini memberi tambahan kemungkinan kustomisasi seperti:
    • Customized button assignments untuk mengkustomisasi fungsi tombol DualShock 4.
    • Zoom for displayed pictures and inverted colors untuk kalian zoom in gambar yang sedang dilihat atau membalikkan warna, dan itu bisa diterapkan ke semua dungsi sistem, aplikasi dan in-game.
    • Text-to-speech untuk membantu pengguna mendengar semua tulisan yang ditampilkan antar muka, termasuk itu Message dan Party.
    • Enlarged text untuk memperbesar tulisan di semua bagian antar muka, termasuk Message dan Party, sekaligus juga sistem browser.
    • Bolder fonts and higher contrast UI untuk membuat font pada antar muka lebih tebal serta kontrasnya meningkat, bisa diterapkan untuk semua aplikasi sistem, namun tidak untuk game atau aplikasi third-party.
  • Remote Play and Share Play — Untuk game yang mendukung 60 fps, kalian bisa otomatis menikmati game tersebut dalam kualitas 60 fps baik untuk Remote Play dan Share Play pada perangkat yang mendukung (entah itu PS Vita atau smartphone Xperia).
  • Automatic Installation for System Software Updates — Mengaktifkan opsi otomatis install update untuk update sistem software yang akan datang.
  • Sub-Account Upgrade — Memungkinkan user yang memiliki sub-akun di satu sistem dengan usia mulai 18 tahun agar upgrade ke master account langsung melalui PS4, dan langsung melepas batasan pada chat dan memungkinkan user menambah dana ke Wallet, membeli konten digital, dan banyak lagi.
  • Verified Accounts — Mereka yang tergabung dalam developer game terpilih, produse, desainer dan pengelola komunitas bakal terverifikasi dengan sebuah badge.
  • Dailymotion — Upload klip video langsung ke Dailymotion melalui tombol SHARE.

Sumber: Sony


SHARE
Previous articleMampukah Reformasi Pendidikan Hapus Kemiskinan Jepang?
Next articleWow! Sepasang Ayah dan Anak Ini Bikin Robot Transformers Raksasa!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.