Kabar Gembira, Kini Infectonator: Survivors Sudah Bisa Di-Mod!

Saatnya menuangkan imajinasimu ke dalam game ini!

infectonator: survivors

Kabar gembira untuk para modder yang ingin membuat mod untuk Infectonator: Survivors!

Meskipun masih belum menanggalkan status Early Access yang disandang sejak pertama kali dirilis bulan April 2014 lalu, namun Toge Productions terus memberikan update baru untuk Infectonator: Survivors. Salah satu update terbesar dari game ini sejak kehadirannya di Steam sudah dihadirkan hari ini, dimana Toge Productions mengkonfirmasikan bahwa Infectonator: Survivors sudah bisa di-mod!


CONTINUE READING BELOW

Review Early Access Infectonator: Survivors, Versi Awal dengan Pondasi Gameplay yang Kuat

Toge Productions sudah merilis Infectonator: Survivors melalui Steam Early Access pada 14 April lalu. Berikut ini adalah impresi kami setelah menjajal versi awal dari game ini.


Tentu ini merupakan kabar gembira bagi para modder yang sudah mengharapkan fitur ini hadir di Infectonator: Survivors sejak lama. Dalam [outbound_link text=”Group Announcement” link=”http://steamcommunity.com/games/269310/announcements/detail/116306040513374023″] yang dirilis, Kris Antoni yang merupakan CEO dari Toge Productions mengungkapkan bahwa sebelum menjadi developer game seperti sekarang, dulunya dia adalah seorang modder. Karena itulah, dia ingin gamer bukan hanya menikmati game buatannya dengan cara memainkannya saja, melainkan juga membuat sesuatu yang keren, atau mungkin lucu. Untuk itu, saat pertama kali mengembangkan Infectonator: Survivors, dirinya sudah menetapkan beberapa goal yang harus dicapai. Salah satunya adalah game ini menjadi sebuah game yang bisa di-mod, yang memungkinkan pemain untuk menambahkan konten-konten baru hasil karya mereka, dan membaginya dengan pemain lain.

infectonator: survivors mod

testMod yang sudah disediakan oleh Toge Productions sebagai contoh

Dan goal yang sudah ditetapkan Kris Antoni tersebut akhirnya terwujud hari ini, dimana para modder sudah bisa meng-edit atau menambahkan konten-konten hasil karya mereka ke dalam Infectonator: Survivors. Sebagai panduan untuk para modder yang ingin membuat mod untuk game ini, Toge Productions juga menyediakan beberapa aset dan template yang bisa menjadi acuan. File-file inilah yang bisa diutak-atik para modder sesuka hati, untuk mewujudkan konten-konten keren di dalam Infectonator: Survivors. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah membuat mod, ataupun mencoba mod yang sudah disediakan Toge Productions untuk mempelajari proses dan instalasinya melalui panduan yang sudah dibuat Toge Productions di halaman Group Announcement-nya.


CONTINUE READING BELOW

CasCon Asia 2014: Kisah Sukses Infectonator: Survivors dari Flash hingga Steam

Dari game web based menjadi sebuah game yang akhirnya menembus Steam. Kris Antoni dari Toge Productions membagikan kisah sukses Infectonator: Survivors ini dalam hari pertama perhelatan Casual Connect 2014.


Namun ada satu hal yang perlu diingat, bahwa dengan mengubah atau menambah berbagai macam konten mod dalam Infectonator: Survivors bisa membuat game ini crash dan tidak bisa dimainkan. Jika kamu menemui hal ini, maka yang perlu kamu lakukan hanyalah menghapus mod yang sudah kamu buat dan install, lantas me-restart game ini. Toge Productions juga mengungkapkan bahwa jika sistem mod yang mereka implementasikan ini sudah stabil, maka ke depannya mereka ingin mengintegrasikan sistem ini dengan Steam Workshop.

infectonator: survivors

Jadi, bagaimana para modder? Sudahkah kamu punya ide untuk mengubah isi dari game ini, jadi bukan hanya menjadi sebuah game yang berkisah tentang umat manusia lawan zombie?

[outbound_link text=”Link Steam Infectonator: Survivors” link=”http://store.steampowered.com/app/269310″]

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.