Ninja Dengan Kostum Seksi Makin Bertambah Dalam Senran Kagura Estival Versus

Kostum Seksi

Setelah kita mengetahui seperti apa wujud duet Marvelous dan Koei Tecmo melalui kerjasama tukar konten Senran Kagura Estival Versus dengan Dead Alive 5 last Round melalui 16 set kostum seksi ninja yang mudah terkoyak dalam Dead or Alive terbaru, kini kita mengetahui seperti apa yang didapatkan Marvelous untuk Senran Kagura terbaru yang sudah dirilis 26 Maret 2015 kemarin untuk PS4 dan PS Vita ini. Versi translasinya memang seharusnya sudah direncanakan XSEED Games, karena daftar trophy-nya sudah bisa kalian temui di PSN Profiles (PlayStation 4, PS Vita). Lihat 25 menit gameplay game tersebut yang didemokan oleh Dengeki di bawah ini (dari versi PS4-nya).

Ninja Dengan Kostum Seksi Makin Bertambah Dalam Senran Kagura Estival Versus

Bakal rame jika bonusan seperti ini digratiskan...

Abaikan

Kostum Seksi Senran-Kagura-Estival-48

Salah satu gadis Dead or Alive yang sudah dianggap menjadi ikon serial game fighting tersebut, yaitu Ayane, masuk menjadi karakter playable bonus dalam Senran Kagura Estival Versus. Dia seorang ninja juga, jadi masih wajar nongol di sini. Selain Ayane, kolaborasi Marvelous rupanya juga dengan Battle Vixens (mungkin kalian familiar dengan serial game Ikki Tousen), dimana tiga karakter dari manga / anime karangan Yuji Shiozaki tersebut juga bakal dimasukkan sebagai karakter playable. Mereka adalah Hakufu Sonsaku, Uncho Kan’u, dan Housen Ryofu.

Battle Vixens sendiri konsepnya juga mirip dengan Senran Kagura. Diadaptasi dari novel klasik Tiongkok Romance of the Three Kingdoms, serial ini berkisar pada perang perebutan kekuasaan di wilayah Kanto, Jepang dimana para petarung yang dikenal sebagai Tōshi dari tujuh sekolah, saling berperang memperebutkan supremasi kekuasaan atas wilayah mereka. Ceritanya terpusat pada Hakufu Sonsaku, petarung yang baru saja ditransfer ke Nanyo Academy, salah satu dari tujuh sekolah yang terlibat perang tersebut.

Kostum Seksi Senran-Kagura-Estival-45

Seperti semua karakter Senran Kagura Estival Versus lainnya, keempat karakter yang disajikan sebagai konten digital DLC tersebut memang sudah tampil seksi dari sononya. Masuk ke ranah Senran Kagura, kalian bisa mulai membayangkan seperti apa kostum seksi mereka ketika dihajar musuh. Kalian bisa melihat seperti apa wujuddesain Senran Kagura para gadis petarung tersebut di sepanjang artikel ini.

Kostum Seksi Senran-Kagura-Estival-46

Kapan mereka dirilis juga belum dikonfirmasikan. Namun sebelumnya, Marvelous juga menyebutkan jika mereka juga akan menambahkan Daidoji dan Rin sebagai karakter playable melalui DLC gratisan pertengahan tahun ini. Keduanya merupakan murid dan guru senior di tengah cerita Senran Kagura. Daidoji memulai debutnya di Senran Kagura: Portrait of Girls, game action side-scrolling untuk 3DS yang dirilis September 2011 lalu, murid tahun ketiga di Hanzou Academy yang dikenal sangat kuat dan misterius.

Senran-Kagura-Estival-47

Sedangkan Suzune, atau Rin merupakan guru di Private Ladies Academy of the Serpent. Selalu terlihat tenang, dan juga dikenal sangat kuat, ketat dengan aturan kepada muridnya, serta tidak mengenal belas kasihan. Selama mengajar memang penampilannya menggoda, apalagi kacamata yang selalu dikenakannya. Namun artwork pertama yang dirilis Marvelous lebih menunjukkan Rin dalam wujud perubahannya.

Senran-Kagura-Estival-21

Serial game Senran Kagura sejak pertama kali diperkenalkan oleh developernya, Tamsoft (ya, mereka juga berada di balik serial game yang menjual kostum seksi karakternya, Onechanbara) memang ingin menonjolkan (sekaligus menjual) salah satu bagian tubuh para karakternya (ninja wanita), yang memang sengaja dibuat cukup besar, dan banyak sekali gerakan yang membuatnya bergoyang karena efek physic (jiggling boobs, atau maaf, payudara bergoyang). Otomatis Senran Kagura begitu cepat dijual, meskipun menurut kami juga temanya sangat generik, mengetengahkan sekolah ninja yang saling bertarung.

Senran-Kagura-Estival-26

Gamenya pun langsung mendapat tempat khusus, karena meskipun genrenya action (ada juga yang fighting) seperti tipikal game lainnya untuk 3DS, namun para gadis ninja tersebut kostum seksi mereka bakal makin terkoyak seiring sering menderita damage dari musuh, dan makin membuat efek jiggle-nya lebih menggoda.

Senran-Kagura-Estival-29

Terakhir kita mendapatkan seri terbarunya, Senran Kagura Shinovi Versus yang dirilis 14 Oktober kemarin versi US-nya (Jepangnya sudah sejak Februari 2013 lalu) untuk PS Vita, dan mungkin masih banyak yang belum bisa menikmati setiap gerakan karakternya. Kemudian Marvelous dan XSEED Games melanjutkannya dengan Senran Kagura Bon Appétit (dirilis di Jepang sejak Maret 2014 lalu), yang muncul sebagai game digital untuk PlayStation Vita pada 11 November 2014 lalu di Amerika Utara dan Eropa. Dan Senran Kagura 2 Deep Crimson juga baru dikonfirmasikan untuk pasar Barat oleh XSEED Games dan Marvelous Europe, dengan rencana rilis Agustus 2015 mendatang — versi Jepangnya sudah dirilis awal Agustus 2014 lalu, menandakan jika Estival Versus tidak akan dirilis dalam waktu dekat ini di luar Jepang.

Senran-Kagura-Estival-13

Kalian bisa melihat apa saja perbedaan antara versi PS4 dan PS Vita-nya melalui tabel di bawah ini:

Senran Kagura: Estival Versus Game Differences
Platform PlayStation 4 PS Vita
Resolusi 1920×1080 960×544
Frames Per Detik 60 30
Maksimal Pemain Online 10 pemain (juga bisa cukup empat) Empat pemain
Online Matching Hanya PS4 Hanya Wi-Fi ketika matching melalui Wi-Fi, dan Ad Hoc-only ketika matching melalui mode Ad Hoc
Kontrol Sentuhan Dengan menekan L3 dan R3 pada waktu bersamaan, bisa mensimulasikan sentuhan dengan tangan virtual“Osawari Hand” Bisa menyentuh langsung karakter melalui layar sentuh
Jumlah Musuh di Layar Semua musuh tampil Jumlah tertentu, beberapa muncul, namun tidak terlihat atau bisa diserang
Kontrol Sama dengan PS Vita, dengan touch pad DualShock 4 juga bisa gantikan layar sentuh PS Vita Mendukung PlayStation TV, alternatif kendali sentuhan bisa dilakukan dengan: Inochigake = R + Segitiga, Unison Flying Ranbu = R + Lingkaran ketika cincin hijau muncul
Locker Room – Semuanya sama, hanya beberapa perbedaan
Platform PlayStation 4 PS Vita
Mengganti Baju Semua sama
Tampilan Vertikal
Ngintip Di Bawah Rok
Tampilan Baju Sobek
Setting Baju Sebelum dan Sesudah Wujud Tenshin / Perubahan
Slot aksesoris 10
Pengaturan favorit yan bisa disimpan 30
Variasi warna kostum 5 untuk setiap kostum
Jumlah maksimal titik sentuhan 2 Points (1 per hand) 2 Points
Pemandangan Tersedia ilustrasi dan model
Jumlah adegan Diorama yang bisa disimpan 15
Kendali sentuhan Slap (seperti disebutkan di atas, bisa dilakukan juga dengan menekan L3 atau R3) Tap (langsung dengan menyentuh layar)
Kontrol selama memijat karakter Tekan L2 atau R2 pada jumlah tertentu untuk menentukan tekanan pada sentuhan Tekan dan geser pada layar
Kontrol kamera selama menggda karakter ×
Diorama Mode Hingga lima Shinobi Hingga tiga Shinobi

SHARE
Previous articleMeme Saya Berhak Mulai Ramai Berteriak di Dunia Maya
Next articleMKX Shaolin Trailer Tampilkan Kembalinya Liu Kang!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.