Pendaftaran Indie Prize Casual Connect Asia 2015 Sudah Dibuka, Daftarkan Dirimu Sekarang!

pendaftaran indie prize
Kontingen Indonesia dalam Casual Connect Asia 2014 lalu

Pendaftaran Indie Prize Casual Connect Asia 2015 sudah dibuka. Kini saatnya giliranmu “mengguncang” Singapura!

Kurang dua bulan lagi, perhelatan Casual Connect Asia 2015 akan digelar. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Casual Connect Asia 2015 akan kembali diselenggarakan di Singapura, dan menurut rencana akan digelar pada tanggal 19 hingga 21 Mei 2015 mendatang. Salah satu acara rutin yang mengiringi Casual Connect Asia 2015 adalah Indie Prize, yang selalu menjadi ajang showcase menarik bagi para developer indie. Nah, bagi kamu yang ingin memamerkan karyamu, saat ini pendaftaran Indie Prize untuk Casual Connect Asia 2015 sudah dibuka!

CasCon Asia 2014: Indie Prize Showcase, Ajang Unjuk Gigi Developer Indonesia

Indie Prize Showcase menjadi ajang bagi para developer Indonesia untuk unjuk gigi dengan game masing-masing. Siapa saja mereka, dan apa game yang mereka bawa? Simak di dalam!
Baca Juga

Tahun lalu, developer indonesia berjaya di ajang Indie Prize dengan menggondol dua gelar, Best Desktop Game yang berhasil diraih oleh Infectonator: Survivors buatan Toge Productions dan gelar Most Promising Game in Development yang diraih oleh Trigger Princess buatan Mintsphere. Selain itu, Indonesia juga menempatkan beberapa wakilnya dalam daftar nominasi, seperti Zombo Buster buatan Firebeast Studio dan Layer dari Stellar-Null.

Mintsphere yang berhasil mendapatkan gelar Most Promising Game in Development dalam Indie Prize 2014 lalu
Mintsphere yang berhasil mendapatkan gelar Most Promising Game in Development dalam Indie Prize 2014
Toge Productions yang berhasil mendapatkan gelar Best Desktop Game dalam Indie Prize 2014
Toge Productions yang berhasil mendapatkan gelar Best Desktop Game dalam Indie Prize 2014

Para peserta Indie Prize yang berhasil lolos seleksi berhak mengikuti Indie Showcase yang diselenggarakan bersamaan dengan penyelenggaraan Casual Connect yang terdekat dari negara asal mereka. Tentu saja, penyelenggaraan terdekat untuk developer Indonesia adalah Casual Connect Asia 2015 mendatang di Singapura. Selain di Singapura, Casual Connect 2015 sendiri sudah dilaksanakan di Amsterdam (Belanda) pada bulan Februari 2015 lalu, dan juga akan mampir ke San Francisco, Amerika Serikat pada bulan Juli 2015.

Toge Productions dan Mintsphere Raih Penghargaan di Indie Prize Awards, Casual Connect 2014

Dalam Casual Connect Asia 2014 terdapat sebuah penghargaan bagi para developer indie, bernama Indie Prize Awards. Dan dua wakil dari Indonesia, Toge Productions dan Mintsphere berhasil meraih penghargaan dalam ajang tersebut.
Baca Juga

Untuk tahun lalu, tercatat ada sekitar 14 developer game yang lolos mengikuti ajang ini, dan merupakan salah satu “kontingen” terbesar yang hadir dalam Casual Connect Asia 2014. Selain mendapatkan kesempatan memamerkan karya selama Casual Connect 2015 dalam Indie Showcase, developer yang lolos seleksi juga mendapatkan banyak keuntungan lain, seperti akses masuk ke dalam ruang-ruang presentasi dalam Casual Connect, kesempatan menjalin networking dengan publisher dan developer lain dalam networking party, hingga mendapatkan tool-tool pengembangan game secara gratis!

pendaftaran indie prize

Pendaftaran Indie Prize sudah dibuka sampai tanggal 15 April 2015 mendatang. Bagi kamu yang tertarik untuk mengikutinya, kamu bisa langsung menuju ke formulir pendaftarannya melalui link di bawah ini.

Pendaftaran Indie Prize Casual Connect Asia 2015

Ada syarat-syarat tertentu yang harus kamu penuhi sebelum mendaftarkan karya ke Indie Prize. Pertama, timmu harus beranggotakan maksimal 30 orang. Selanjutnya, game yang didaftarkan harus sudah bersifat playable dan 50% dari IP-nya adalah milik timmu.

Jika kamu sudah memenuhi syarat-syarat di atas, langsung saja daftarkan dirimu ya! Siapa tahu, tahun ini giliranmu yang “mengguncang” Singapura!


SHARE
Previous articleKomik Mortal Kombat Antar Erron Black Berlaga di Mortal Kombat X
Next articleLihat Aksi Quicksilver dan Scarlet Witch Lainnya dalam Video Age of Ultron Ini!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.