20 Fakta Seru Dragon Ball Z yang Kamu Belum Tahu

Kalau kamu nggak kenal dengan Dragon Ball, sepertinya kamu salah baca website ini.

Bagaimana tidak, mahakarya Akira Toriyama ini adalah sumber inspirasi bagi anime-anime action modern. Bahkan mungkin tidak hanya anime! Dragon Ball telah menjadi ikon pop culture yang menginspirasi banyak karya.

Pertarungan dramatis di udara, tembakan energi, transformasi ke wujud yang lebih kuat, fusion! semuanya adalah hal-hal orisinil yang muncul di Dragon Ball. Kali ini kami akan menghadirkan 20 Fakta Seru Dragon Ball Z.

Dijamin kamu belum tahu fakta-fakta berikut!

 


20

Sumber Inspirasi


Fakta Seru Dragon Ball Z

Dragon Ball Z adalah paruh kedua dari manga Dragon Ball karya Akira Toriyama, yang pertama kali diterbitkan di tahun 1984. Seri ini dimulai lima tahun setelah berakhirnya Dragon Ball, dan menjadi sangat populer berkat adaptasi anime-nya. Dragon Ball Z dianggap sebagai salah satu anime legendaris dan paling berpengaruh sepanjang masa. Kemungkinannya adalah bahwa jika kamu menonton anime action yang diproduksi sekarang, anime tersebut juga telah terinspirasi oleh mahakarya Toriyama ini. One Piece, Naruto, Bleach, semua terinspirasi dari Dragon Ball.

Berikut berapa hal yang terinspirasi oleh Dragon Ball:

  • Hadouken (Street Fighter) terinspirasi dari Kamehameha
  • Super Sonic terinspirasi oleh Super Saiyan
  • Tokoh utama One Piece, Naruto, Zatch Bell, dan banyak anime lain terinspirasi oleh Son Goku
  • Bobobo-bo Bo-Bobo banyak menghadirkan parodi Dragon Ball
  • Desain Tyler the Great Warrior (Yu-Gi-Oh!) terinspirasi dari Future Trunks
  • Soulja Boy menyanyikan lagu Super Saiyan
  • Gaya beladiri Carlos Newton (UFC) adalah Dragon Ball Jiu-Jitsu
  • Selengkapnya bisa dibaca di link ini.

Lima Fakta Son Goku yang Terungkap di Dragon Ball Minus

Dari chapter spesial Dragon Ball Minus, Akira Toriyama mengungkapkan fakta baru mengenai kehidupan Son Goku dan terutama fakta tentang Bangsa Saiyan. Apa saja fakta yang terungkap di manga chapter spesial ini?
Baca Juga

19

Dua Yajirobe


Fakta Seru Dragon Ball Z

Ini fakta seru Dragon Ball Z yang jarang sekali orang tahu! Jika kita susun komik Dragon Ball dan Dragon Ball Z, maka kita akan dapati deretan karakter di punggung komik. Tahukah kamu kalau Goku dan Yajirobe muncul dua kali. Goku bisa dipahami, karena dia adalah tokoh utama seri ini. Tapi Yajirobe? Sepertinya Akira Toriyama keliru menggambar tokoh ini dua kali.


18

Potongan Rambut Bulma


Bulma ganti potongan rambut sebanyak 17 kali sepanjang seri Dragon Ball.

Fakta Seru Dragon Ball Z


17

Di Mana Launch?


Fakta Seru Dragon Ball Z

Launch, salah satu karakter penting yang muncul di seri awal Dragon Ball, nyaris tidak muncul sama sekali di Dragon Ball Z karena Akira Toriyama ‘lupa’ kalau karakter ini ada. Launch hanya muncul di akhir kisah Majib Buu. Aduh…


16

Karakter Favorit Toriyama


Fakta Seru Dragon Ball Z: Tahukah kamu siapa karakter favorit Akira Toriyama? Dia adalah Piccolo!

Fakta Seru Dragon Ball Z


15

Galactic Trade Organization


Frieza, salah satu musuh utama Dragon Ball Z, adalah kepala dari Galactic Trade Organization, kelompok penakluk planet yang kemudian menjualnya dengan harga tinggi. Toriyama mengaku terinspirasi oleh spekulator real estate, yang menurutnya adalah orang-orang terjahat.

Fakta Seru Dragon Ball Z


14

Awas, Ada Goku Galak!


Fakta Seru Dragon Ball Z: Cell adalah satu-satunya musuh utama Dragon Ball Z yang tidak pernah digigit oleh Goku dalam pertarungan.

Fakta Seru Dragon Ball Z

Fakta Seru Dragon Ball Z


13

Hitler?!


Fakta Seru Dragon Ball Z

Fakta Seru Dragon Ball Z: Hitler muncul di film Dragon Ball Z yang berjudul Fusion Reborn. Dia dikalahkan oleh Goten dan Trunks.

Fakta Seru Dragon Ball Z

20 Fakta Seru Dragon Ball Z yang Kamu Belum Tahu

Mahakarya Akira Toriyama ini adalah sumber inspirasi bagi anime-anime action modern. Inilah 20 Fakta Seru Dragon Ball Z yang dirangkum redaksi #DuniakuNet.

Abaikan


12

Ada Dragon Ball di Naruto


Fakta Seru Dragon Ball Z: Wajah Chiaotzu muncul sebagai topeng dalam manga Naruto.

Fakta Seru Dragon Ball Z


11

Yang Terlama!


Duel Goku melawan Frieza adalah pertarungan terlama sepanjang seri Dragon Ball Z, yaitu 4 jam 13 menit. Dalam konsep awal Toriyama, Frieza adalah musuh terakhir dari Dragon Ball Z.

Fakta Seru Dragon Ball Z

20 Fakta Seru Dragon Ball Z yang Kamu Belum Tahu

Mahakarya Akira Toriyama ini adalah sumber inspirasi bagi anime-anime action modern. Inilah 20 Fakta Seru Dragon Ball Z yang dirangkum redaksi #DuniakuNet.

Abaikan

Namun cerita (arc) terpanjang di Dragon Ball Z bukanlah Frieza arc, melainkan Majin Buu. Buu arc diawali dari episode 195 dan berakhir di episode 291.

DB-Buu

Coba Tebak, Manakah Buu Terkuat di Antara Ke-3 Buu Ini!

Jangan ngaku fans berat Dragon Ball Z kalau tidak tahu Buu yang mana yang terkuat!
Baca Juga

Lanjutkan Fakta Seru Dragon Ball Z di halaman kedua.

1
2
3

SHARE
Previous articleHugh Jackman Akan Pensiun Memerankan Wolverine
Next articleDownload Fast and Furious 7 Sekarang Aja, Ngapain Pake Antri Tiket!
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.