Final Fantasy Android dan iPhone Ini Justru Kembali ke Akar Serial FF

Mevius-Final-Fantasy-1

Kita semua sudah tahu jika Square Enix memiliki game ungulan lainnya selain Final Fantasy XV, yang dikembangkan oleh tim inti mereka, dan juga sama-sama konsep karakter utamanya penuh kontroversi, yaitu Mevius Final Fantasy, yang disiapkan untuk Android dan iOS dengan rencana rilis pertengahan tahun ini.

Final Fantasy Android dan iPhone mungkin memang bukan game Final Fantasy utama. Namun tetap saja dengan mendompleng ikon RPG terpopuler terebut, harus siap menjadi pusat perhatian dunia.

Apalagi ketika kami menemukan ketika ternyata karakter utamanya “tidak mampu” membeli celana dalam… hehe! Menurut Square Enix, game ini dibuat berkualitas tinggi, sehingga menandingi RPG konsol. Tidak heran mereka berambisi cukup tinggi, apalagi ada dukungan nama-nama beken di tengah tim pengembangnya. Yang terahir diperbarui dengan masuknya beberapa nama beken Final Fantasy lainnya.

 

Karakter Mevius Final Fantasy Ga Mampu Beli Celana Dalam!

Kita harus bantu Square Enix menentukan seperti apa masa depan Final Fantasy...
Baca Juga

Pada 2 April 2015 mendatang di Jepang, Square Enix bakal menggelar event live stream Mevius Final Fantasy melalui channel Square Enix Presents. Bisa jadi tidak lama setelah event tersebut Final Fantasy Android dan iPhone ini dirilis. Game ini bakal dirilis secara free-to-play, tidak lama lagi, dan kemudian kami juga mengetahui siapa komposer yang terlibat di dalam proyek ini. Bisa kalian simak di bawah:

  • Produser: Yoshinori Kitase (sutradara Final Fantasy V, VI, VII, dan VII; produser seri Final Fantasy X dan XIII)
  • Skenario: Kazushige Nojima (penulis skenario Final Fantasy VII, VIII, X, dan XIII). Jika kalian mengikuti berita dari kami, kalian pasti tahu jika Nojima juga diseret Capcom untuk membuat cerita untuk Dragon’s Dogma Online.
  • Character Design: Toshiyuki Itahana (Final Fantasy IX, Crystal Chronicles character designer)
  • Composer: Mitsuto Suzuki (Final Fantasy XIII-2 and Lightning Returns composer)

Dragon's Dogma Online Lebih Luas 3x Map-nya!

Luas map Dragon's Dogma Online tiga kali lebih besar dari prekuelnya!
Baca Juga

Selain deretan screenshot baru untuk Final Fantasy Android ini, kami juga mendapatkan informasi mengenai cerita game ini, melengkapi informasi yang telah kami tuliskan sebelumnya. Disebutkan jika di dunia Mevius karakter kalian tidak berasal dari sana. Kalian seorang manusia, lahir dan dibesarkan di dunia yang lain, dan hingga saat ini kalian sudah melalui banyak pertarungan. Namun di awal permainan, kalian tidak bisa mengingat sedikit pun. Kalian kehilangan ingatan, dan entah bagaimana bisa terhanyut ke dunia Paramitia dimana saat ini karakter berada.

Fakta Final Fantasy: Nama Parametia di sini bisa jadi diadaptasi dari nama Palamecia Empire, kerajaan brutal yang dikisahkan mengobarkan perang di tengah setting Final Fantasy II.

Misteriusnya dunia Paramitia, ternyata bukan hanya karakter kalian yang hanyut di dunia ini. Banyak manusia asing lainnya yang juga kehilangan ingatan, ternyata juga terdampar di dunia. Mereka, manusia dengan ingatan yang kosong tersebut kemudian disebut sebagai para Blank, sesuai namanya, kosong.

Mevius Final Fantasy Juga Tentang Kristal, Moogle dan Final Fantasy!

Setidaknya tanpa ada pose-pose aneh karakternya dalam keadaan nyaris telanjang!
Baca Juga

Namun sebagai ganti ingatan yang kosong tersebut, para Blank tetap memiliki masa depan yang membentang, tanpa ada yang menahan mereka di masa lalu. Selain itu, juga disebutkan adanya ramakan di dunia Paramitia, jika suatau hari nanti seorang “Warrior of Light” bakal muncul dan memberi harapan di tengah dunia tersebut. Harapan tersebut sudah dinantikan, karena Paramitia telah dikuasai pasukan iblis yang dipimpin oleh “Chaos,” namun juga disebutkan jika ada seorang Blank yang bangkit menantang mereka dan menyelamatkan dunia.

Mevius-Final-Fantasy-3

Yah, seperti tipikal Final Fantasy, satu Blank yang dimaksud ini tidak lain karakter yang kalian kendalikan, Warrior of Light dalam legenda, yang bertarung untuk masa depan, dan membawa harapan baru ke dunia Paramitia. Sepertinya kita semua salah, sudah menganggap remeh Mevius Final Fantasy. Ternyata justru melalui game ini Square Enix ingin membawa nuansa cerita kisah Final Fantasy klasik ke platform modern, meskipun kami lebih berharap bukan melalui smartphone saja! Tidak heran jika para personelnya di sini muka-muka lama Square Enix. Semoga saja hasil dari Final Fantasy Android dan iPhone ini memuaskan yah!

Mevius Perlihatkan Kekuatan Engine Unity 5

Mevius Final Fantasy gunakan Engine Unity 5... bakal dirilis multi-platform nih!
Baca Juga

Player (nama aslinya Wal, bisa diganti)

Mevius-Final-Fantasy-3

Pria dari dunia lain, orang asing yang terdampar di Paramitia. Dia kehilangan ingatannya, dan tidak mengerti kenapa bisa sampai di Paramitia, namun dia menghadapi realita tersebut serta beryarung agar bisa selamat di dunia baru.

Sarah Lotte Cornelia

Mevius-Final-Fantasy-4

Putri dari Cornelia House di Paramitia Kingdom. Dia diperlihatkan memiliki sikap yang mulia dan juga penampilan menawan sebagai seorang putri. Dia sudah menantikan munculnya Warrior of Light seperti yang disampaikan nubuat para orang tua, yang dipercaya bisa menyelamatkan Paramitia.

Fakta Final Fantasy: Nama Cornelia ini sepertinya juga diambil dari satu nama Final Fantasy klasik, Cornelia, atau Coneria, merupakan salah satu kota dari Final Fantasy, sekaligus menjadi lokasi awal kalian memainkan game tersebut.

Fakta Final Fantasy: Nama Sarah juga sepertinya diambil dari satu karakter Final Fantasy klasik lainnya, Princess Sarah dari kerajaan Cornelia, yang diceritakan telah diculik oleh Garland, namun para Warriors of Light menyelamatkan dia.

Mog

Mevius-Final-Fantasy-5

Siapa yang tidak mengenal makhluk putih imut ini. Salah satu Moogles yang eksis di Paramitia. Dia merasa ada sesuatu yang spesial dari Wal ketika bertemu dengan karakter utama kalian tersebut, dan memutuskan mengikutinya serta menuntunnya selama petualangan. Setiap Moogle memiliki ability untuk membagi ingatan dan perasaan mereka satu sama lain.

Ability dan Element Karakter

Mevius-Final-Fantasy-10

Selain karakter, Square Enix juga membagikan lebih banyak detail mengenai sistem pertarungannya Final Fantasy Android dan iPhone ini. Untuk mekanis pertarungan, karakter bisa melancarkan ability selama bertarung. Dengan menyerang musuh, kalian mendapatkan “Element.” Dan untuk menggunakan Ability yang sudah dipasangkan sebelumnya melalui Ability Card, kalian memerlukan persediaan Element yang memiliki kesamaan jenis dengan Ability tadi.

Lanjut ke halaman 2, untuk lebih jauh mengenai ability, dan juga ability card yang bisa kalian gunakan, sekaligus beberapa mekanis lainnya dalam Mevius Final Fantasy ini!

1
2

SHARE
Previous articleInilah Bukti Guillermo Del Toro Masih Sayang Pacific Rim
Next articleHugh Jackman Akan Pensiun Memerankan Wolverine
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.