Hugh Jackman Akan Pensiun Memerankan Wolverine

Hugh Jackman - Wolverine Retires

Sudah lama ada rumor berseliweran kalau Hugh Jackman akan berhenti memerankan mutan paling terkenal dari seri X-Men, yakni Wolverine. Jackman juga pernah mengatakan sendiri kalau dia ingin berhenti memerankan Wolverine. Nah, untuk menanggapi rumor tersebut, Jackman menampilkan pesan “konfirmasi” lewat akun instagramnya, namun pesan ini tampaknya justru akan membuat fans Jackman dan Wolverine semakin gundah.

WOLVERINE… ONE LAST TIME. Kalau pesan singkat ini benar, film yang manakah yang akan menjadi akhir Wolverine versi Jackman? Apakah X-Men Apocalypse, ataukah Wolverine 3, kelanjutan dari X-Men Origins: Wolverine dan The Wolverine? Ataukah mungkin ia akan menjalani satu proses syuting untuk dua film sekaligus, sehingga  ia hanya akan muncul di X-Men Apocalypse sebagai cameo?

The Wrap mengabarkan kalau film terakhir yang dimaksud  Hugh Jackman adalah Wolverine 3, bukannya X-Men: Apocalypse. Tapi, belum ada kabar lebih lanjut dari agen Jackman maupun 20th Century Fox mengenai kabar ini.

Apakah ini berarti Hugh Jackman tidak akan tampil sama sekali di X-Men: Apocalypse? Belum tentu. Sebelumnya Cinema Blend sudah mengabarkan kalau X-Men: Apocalypse akan memunculkan Wolverine, masih diperankan oleh Hugh Jackman, juga Halle Berry sebagai Storm. Namun rumor ini menyebutkan kemunculan Wolverine di X-Men: Apocalypse memang hanya sebagai cameo.

Sepuluh bulan lalu, Jackman sudah memberi indikasi kalau dia akan syuting Wolverine dan X-Men: Apocalypse bersamaan. Setelah kabar ini beredar, tampaknya penyebab syuting ganda itu adalah karena Jackman hanya perlu menampilkan peran cameo singkat di X-Men: Apocalypse. Dia benar-benar bisa menjadi Wolverine untuk terakhir kali dalam satu proses syuting sebelum meninggalkan franchise besar ini.

Hugh Jackman Syuting X-Men: Apocalypse dan Wolverine 3 Bersamaan?

Sepertinya niat Hugh Jackman untuk pensiun sebagai Wolverine, masih harus ditunda. Pasalnya, dalam wawancaranya untuk X-Men: Days of Future Past, tersirat kalau Hugh Jackman akan melakukan syuting X-Men: Apocalypse dan Wolverine 3 secara bersamaan.
Baca Juga

Menurut IMDB, Wolverine 3 baru akan dirilis 3 Maret 2017 nanti, sementara X-Men: Apocalypse akan dirilis duluan 27 Mei 2016. Melihat tanggalnya, jika film ini berada dalam kronologi yang sama, setidaknya kamu tak akan melihat kematian Wolverine di X-Men: Apocalypse. Mungkin cameo Jackman hanya akan bersifat seperti cameo-nya di X-Men: First Class.

Hugh Jackman Akan Pensiun Memerankan Wolverine

Hugh Jackman sadar jika dia sudah terlalu tua untuk memerankan seorang superhero...

Abaikan

Mengingat betapa populernya Wolverine, bisa saja Fox tidak akan membiarkan superhero yang satu ini tetap dimatikan. Bila mereka mencari pengganti Hugh Jackman untuk menjadi Wolverine, siapa yang kamu rasa pantas untuk memerankan karakter yang satu ini?

Hugh Jackman - Wolverine D


SHARE
Previous articleFinal Fantasy Android dan iPhone Ini Justru Kembali ke Akar Serial FF
Next article20 Fakta Seru Dragon Ball Z yang Kamu Belum Tahu
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.