Hugh Jackman Akan Pensiun Memerankan Wolverine

Hugh Jackman sadar jika dia sudah terlalu tua untuk memerankan seorang superhero...

Hugh Jackman Akan Pensiun Memerankan Wolverine

Hugh Jackman - Wolverine Retires

Sudah lama ada rumor berseliweran kalau Hugh Jackman akan berhenti memerankan mutan paling terkenal dari seri X-Men, yakni Wolverine. Jackman juga pernah mengatakan sendiri kalau dia ingin berhenti memerankan Wolverine. Nah, untuk menanggapi rumor tersebut, Jackman menampilkan pesan "konfirmasi" lewat akun instagramnya, namun pesan ini tampaknya justru akan membuat fans Jackman dan Wolverine semakin gundah.

[embedly url="https://instagram.com/p/0x7TKcihJw/"]

WOLVERINE... ONE LAST TIME. Kalau pesan singkat ini benar, film yang manakah yang akan menjadi akhir Wolverine versi Jackman? Apakah X-Men Apocalypse, ataukah [outbound_link text="Wolverine 3" link="http://www.imdb.com/title/tt3315342/"], kelanjutan dari X-Men Origins: Wolverine dan The Wolverine? Ataukah mungkin ia akan menjalani satu proses syuting untuk dua film sekaligus, sehingga  ia hanya akan muncul di X-Men Apocalypse sebagai cameo?

[outbound_link text="The Wrap" link="http://www.thewrap.com/hugh-jackman-confirms-wolverine-sequel-will-be-his-last/"] mengabarkan kalau film terakhir yang dimaksud  Hugh Jackman adalah Wolverine 3, bukannya X-Men: Apocalypse. Tapi, belum ada kabar lebih lanjut dari agen Jackman maupun 20th Century Fox mengenai kabar ini.

Apakah ini berarti Hugh Jackman tidak akan tampil sama sekali di X-Men: Apocalypse? Belum tentu. Sebelumnya [outbound_link text="Cinema Blend" link="http://www.cinemablend.com/new/X-Men-Apocalypse-Include-All-Favorite-Heroes-70474.html"] sudah mengabarkan kalau X-Men: Apocalypse akan memunculkan Wolverine, masih diperankan oleh Hugh Jackman, juga Halle Berry sebagai Storm. Namun rumor ini menyebutkan kemunculan Wolverine di X-Men: Apocalypse memang hanya sebagai cameo.

Sepuluh bulan lalu, Jackman sudah memberi indikasi kalau dia akan syuting Wolverine dan X-Men: Apocalypse bersamaan. Setelah kabar ini beredar, tampaknya penyebab syuting ganda itu adalah karena Jackman hanya perlu menampilkan peran cameo singkat di X-Men: Apocalypse. Dia benar-benar bisa menjadi Wolverine untuk terakhir kali dalam satu proses syuting sebelum meninggalkan franchise besar ini.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/05/10/hugh-jackman-syuting-x-men-apocalypse-dan-wolverine-3-bersamaan/" title="Hugh Jackman Syuting X-Men: Apocalypse dan Wolverine 3 Bersamaan?"]

Menurut IMDB, Wolverine 3 baru akan dirilis 3 Maret 2017 nanti, sementara X-Men: Apocalypse akan dirilis duluan 27 Mei 2016. Melihat tanggalnya, jika film ini berada dalam kronologi yang sama, setidaknya kamu tak akan melihat kematian Wolverine di X-Men: Apocalypse. Mungkin cameo Jackman hanya akan bersifat seperti cameo-nya di X-Men: First Class.

[youtube_embed id="T2ZjNVnOQxQ"]

Mengingat betapa populernya Wolverine, bisa saja Fox tidak akan membiarkan superhero yang satu ini tetap dimatikan. Bila mereka mencari pengganti Hugh Jackman untuk menjadi Wolverine, siapa yang kamu rasa pantas untuk memerankan karakter yang satu ini?

Hugh Jackman - Wolverine D

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU