Inilah Bukti Guillermo Del Toro Masih Sayang Pacific Rim

pacificRimComicCoverGuillermo Del Toro sebagai penulis sekaligus pengarah franchise Pacific Rim, benar-benar masih bekerja keras untuk memproduksi lebih banyak plot cerita dari Pacific Rim itu sendiri.

Salah satunya, adalah perilisan komik sekuel filmnya yang berjudul Pacific Rim: Tales of Year Zero, yang pengerjaan naskah ceritanya dikerjakan oleh Travis Beacham (juga penulis film layar lebarnya). Komik ini mengisahkan latar belakang para karakter-karakter yang muncul di layar lebarnya. Misalnya saja teknisi Jager Tendo Choi, Pentecost, hingga Becket bersaudara. Tak luput juga para peneliti dan pencipta Jaeger yaitu Jasper Schoenfeld dan Caitlin Lightcap juga mendapat porsi di komik ini.

Sebenarnya komik ini sudah dirilis tahun 2013 lalu. Namun ternyata Guillermo Del Toro belum puas sehingga menciptakan komik miniseri baru yang berjudul Pacific Rim: Tales from the Drift. Akan ada empat komik yang menceritakan tentang awal terjadinya perang kaiju sekaligus memberikan detil cerita para karakter dan mecha yang muncul di film layar lebarnya. Salah satu Jaeger yang ditampilkan dalam cerita ini adalah Tacit Ronin.

Pacific Rim
Cuplikan adegan dari komik Pacific Rim: Tales of the Drift, menampilkan Tacit Ronin yang beraksi ke arah laut.
Pacific Rim
Adegan Tacit Ronin menyerang Kaiju

Tacit Ronin merupakan Jaeger yang berasal dari Jepang. Dikendarai oleh dua pilot bersaudara yaitu Duc Jessop dan Kaori Jessop. Dilihat dari namanya, Tacit berarti “Silent” atau tak bersuara sedangkan Ronin adalah “Wandering Samurai.” Jika digabungkan akan membentuk sebuah julukan si “Samurai Pengembara Tanpa Suara.” Seperti Jaeger milik Jepang lainnya, Tacit Ronin bukan merupakan Jaeger tipe bertahan. Ia memiliki armor ringan yang mampu bergerak cepat, sehingga mudah menghindari serangan para Kaiju. Jaeger ini diproduksi oleh Pan Pasific Defense Corps.

Pacific Rim
Gambar konsep Tacit Ronin

Tacit Ronin merupakan Jaeger mark 1, menggunakan nuklir sebagai bahan penggeraknya serta ber-sistem operasi Stellis CM. Senjata utama Tacit Ronin adalah kedua pedang yang terpasang di tangan mereka. Pedang ini disebut Fangblade (fang berarti taring), dan dengan senjatanya ini, Tacit Ronin memiliki serangan mematikan yang disebut dengan Cobra Strike. Selain kedua pedangnya ini, ada juga senjata api tipe 94 yang terpasang di dadanya. Untuk desainnya sendiri, berwarna putih dan juga bundaran merah dibeberapa bagian tubuhnya yang menggambarkan bendera negara Jepang. Ditubuhnya terdapat dua kanji Jepang bertuliskan Shikon Kobushi artinya “Fang-Fist Way” atau Jurus Pukulan Taring. Hingga saat film Pacific Rim berakhir, Tacit Ronin dinyatakan hancur dan kedua pilotnya telah tewas. Tacit Ronin tercatat berhasil mengalahkan 3 Kaiju selama masa peperangan.

Komik ini dikerjakan oleh Joshua Fialkov sebagai penulis ceritanya dan untuk gambar ditangani oleh Marcos Marz. Komik seri ini akan dirilis pada bulan November 2015 mendatang.

Bagaimana Kabar Sekuel Pacific Rim Berikutnya?

Pacific Rim

Hingga kini Guilermo Del Toro sedang menyiapkan naskah untuk Pacific RimPacific RimPacific Rim 2. Lebih menariknya lagi, untuk penulisan ceritanya sendiri selain melibatkan Travis Beacham, del Torro mengundang Zak Penn (Xmen: The Last Stand, The Avenger) untuk bergabung. Zak Penn dipilih karena ia mampu mendatangkan ide baru untuk dunia Pacific Rim, dimana para Jaeger sudah tak ada satu pun yang selamat sejak kejadian di film pertamanya. Lalu bagaimana nasib para umat manusia jika sudah tak ada Kaiju di bumi? Tentunya akan ada Jaeger baru yang akan diciptakan umat manusia, salah satunya adalah Gipsy Danger mark 2.0.

Pacific Rim
Precursor, Master Kaiju, pencipta para Kaiju

Dipastikan karakter favorit del Toro akan hadir kembali di sekuelnya, meliputi: Raleigh Becket, Mako Mori, Newton Geiszler, dan Herman Gottlieb. Tak hanya mereka yang hadir kembali, nantinya dipastikan akan ada banyak karakter baru yang muncul di Pacific Rim 2. Namun ia memastikan bahwa film keduanya ini akan sangat berbeda dari prekuelnya. Del Toro akan menunjukan lebih detil bagaimana para Kaiju bisa tercipta, lebih detil dunia Anteverse tempat para Kaiju lahir, hingga mengupas mitologi bahwa Precursor lah yang menciptakan mereka. Dengan adanya film kedua ini, masih memungkinkan untuk munculnya plot seri ketiganya. Lebih jelasnya langsung saja melihat video tentang detil Pacific Rim 2 langsung dari Guillermo Del Toro dibawah ini:

Inilah Bukti Guillermo Del Toro Masih Sayang Pacific Rim

Novel baru, Film baru.. Kurang sayang apalagi coba si Guillermo del Toro ini dengan Pasific Rim.

Abaikan


SHARE
Previous articleGame Andalan Nintendo Ditunda, The Legend of Zelda Wii U Batal Rilis 2015!
Next articleFinal Fantasy Android dan iPhone Ini Justru Kembali ke Akar Serial FF
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.