10 Produk Unik yang Bisa Kamu Temui di Toko Obat di Jepang

produk unik

Pernahkah kamu melihat produk unik yang di jual di toko obat?

Di Indonesia, kita mudah menemui toko obat di sepanjang jalan atau di mal-mal. Biasanya di Indonesia, toko obat hanya menjual obat, multi-vitamin, minuman, dan permen. Namun, pernahkah kamu membayangkan bagaimana toko obat di luar negeri? Salah satu negara yang terkenal menjual berbagai macam produk unik adalah Jepang. Hampir setiap toko di Jepang selalu menjual produk unik dan lucu, termasuk toko obat. Untuk itu kali ini kita lihat yuk, 10 produk unik yang dijual di toko obat di Jepang:

1

Pembersih Telinga

korokan kuping

Di Indonesia, mayoritas warganya menggunakan cutton bud untuk membersihkan telinga. Namun di Jepang, kotoran telinga bisa dibersihkan oleh produk unik ini. Pembersih telinga ini memiliki dua ujung berbeda: ujung yang satu pembersih yang keras untuk kotoran membandel. Sedangkan ujung yang satunya lagi dilapisi karet berwarna (dicontoh warna biru) yang lebih lembut dan nyaman untuk digunakan.

2

Masker Penghangat Mata

produk unik

produk unik

Bukan merupakan masker penutup mata biasa, produk ini mampu membuat penggunanya terasa rileks. Produk ini memiliki berbagai macam aroma yang menenangkan. Cukup menempatkan bantalan yang ada di masker menutupi mata, produk ini mulai bekerja menghangatkan mata anda. Kombinasi aroma dan daya hangatnya ini membuat anda akan rileks dan melanjutkan petualanganmu di negeri kapuk alias tidur. Produk ini sangat cocok kamu gunakan ketika bepergian jauh menggunakan pesawat.

3

Obat Anti Sembelit Unyu

produk unik

produk unik

Setelah jalan-jalan, menikmati kuliner Jepang. Tiba-tiba kamu mengalami sembelit, jika tak dikeluarkan akan membuat perut buncit. Untuk itu kamu memerlukan kapsul anti-sembelit ini. Uniknya, bentuk mereka bulat seperti permen, dan warnanya merah muda. Sepertinya produk ini memang ditujukan untuk para wanita. Sekedar informasi tambahan, di Jepang para warga lebih terbuka soal “buang air besar” daripada orang barat. Mereka tak malu mengungkapkan keluhan tentang hal yang dianggap menjijikan ini.

4

Obat Anti Mabuk

produk unik

produk unik

Ukon no Chikara, dalam bahasa Indonesia artinya adalah “kekuatan kunyit.” Merupakan obat sakit perut yang disebabkan oleh efek samping alkohol. Obat ini sangat manjur untuk mencegah mabuk, sangat cocok bagi mereka yang suka minum minuman keras. Isi dari minuman ini adalah cairan kental berwarna kuning, dan rasanya enak! Mungkin di Indonesia minuman ini lebih dikenal sebagai kunit asem ya? Hehe!

5

Tissue Penghangat

p1100306

Di Indonesia tissue basah memang sudah biasa, tetapi di Jepang ada tissue penghangat. Yap, dikarenakan Jepang sangat dingin di musim dingin, mereka menciptakan sebuah produk tissue yang mampu menghasilkan panas berkat reaksi kimia, oksidasi eksotermis. Tissue ini diklaim mampu menghangatkan pemakainya hingga 9 jam. Biasanya produk unik ini ditempelkan di sarung tangan atau dikaitkan pada ikat pinggang.

Potret Kehidupan Para Disposable Workers di Jepang yang Menyedihkan

Japan's Disposable Workers: Film Dokumentasi yang Menyoroti Kemiskinan di Jepang. Ada tiga film di dalamnya, semuanya mengisahkan kejadian nyata.
Baca Juga
6

Spray Anti-Alergi

p1100219

Alergi musiman yang sering terjadi di Jepang yang disebut Kafunsho sering menyerang warga Jepang pada musim semi dan panas. Berbagai cara dilakukan warga Jepang agar tidak bersin-bersin ketika Kafunsho menyerang. Salah satunya adalah menggunkan spray anti-alergi yang satu ini. Penggunaannya cukup mudah, hanya menyemprtokannya ke wajah penggunanya sendiri dari jarak kurang lebih 20 cm.

7

Masker Pelembap Tenggorakan

produk unik

produk unik

Masker untuk mereka yang alergi terkena udara terbuka di jalan raya. Biasanya warga Jepang ada yang mengalami tenggorokan kering yang menyebabkan sakit tenggorokan. Untuk itulah produk unik ini hadir, dengan bantalan lembut yang lembab mampu membasahi tenggorokan dan mulut penggunanya. Jika sudah tak nyaman, bantalan lembabnya bisa kamu ganti secara manual.

8

Masker Kertas Untuk Wajah

produk unik

p1100497

Masker wajah merupakan cara paling populer yang digunakan para wanita untuk menjaga dan merawat wajah mereka. Biasanya mereka harus ke tempat spa, melumuri wajah mereka dengan lulur berwarna hijau. Namun, di Jepang, terdapat produk masker kertas untuk perawatan wajah yang lebih mudah digunakan.

9

Plester Kelopak Mata

produk unik

p1100564

Banyak orang Asia yang menginginkan memiliki kelopak mata ganda untuk mempercantik atau menambah kegantengan seseorang. Banyak cara yang dilakukan, seperti melakukan operasi. Namun di Jepang, sangat murah untuk mendapatkan kelopak mata ganda. Caranya adalah menggunakan plester unik ini. Cukup menekan plester ke daerah yang ditentukan menggunakan alat yang tersedia. Ta~Da~ Kamu sudah memiliki kelopak mata ganda!

10

Garam Mandi Bertema Anime

produk unik

p1100469

Jika kamu belum tahu kegunaan “bath salt” atau “garam mandi,” produk ini adalah sejenis garam yang dilarutkan ke dalam air untuk mandi berendam. Kegunaannya adalah membuat penggunanya merasakan rileks dan menghilangkan rasa capek. Biasanya mereka memiliki aroma berbeda-beda. Di Jepang, garam mandi dijual dalam sachet bertema anime. Masing-masing aroma diwakili karakter anime, misalnya dari One Piece atau Attack on Titan.

Mampukah Reformasi Pendidikan Hapus Kemiskinan di Jepang?

Mampukah Reformasi Pendidikan Menghapus Kemiskinan di Jepang? Hal ini dikarenakan banyak mahasiswa Jepang tak mau keluar dari zona nyaman mereka.
Baca Juga

SHARE
Previous articleRambah Pasar Internasional, Artoncode dan Vandaria Siap Bawa Winterflame Game Berkampanye di Kickstarter!
Next articleDaredevil TV Spot Ungkapkan Sosok di Balik The Man Without Fear
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.