Rambah Pasar Internasional, Artoncode dan Vandaria Siap Bawa Winterflame Game Berkampanye di Kickstarter!

winterflame game

Kilas balik saat penyelenggaraan Indonesia Game Show 2014 lalu, Vandaria Saga dan Artoncode Indonesia mengkonfirmasikan proyek game terbaru mereka untuk menemani versi novel dari Winterflame. Pada saat itu, Artoncode selaku pengembang mengungkapkan bahwa mereka siap meluncurkan kampanye Kickstarter dari game ini pada kuartal tahun 2015. Janji itu pun akhirnya ditepati oleh Artoncode Indonesia, dimana di bulan April mendatang, mereka siap meluncurkan kampanye Kickstarter dari Winterflame Game ini!

winterflame game
Artoncode Indonesia saat menghadiri GDC 2015 lalu

Bersamaan dengan konfirmasi peluncuran kampanye Kickstarter dari game ini, Artoncode pun merilis trailer baru yang sebelumnya hanya ditampilkan dalam Game Developer Conference (GDC) 2015 awal Maret lalu. Winterflame Game ini memiliki tokoh yang berbeda dari novel Vandaria Saga-Winterflame yang sudah beredar. Namun, cerita game ini bakal mengambil latar di benua yang sama dengan novel tersebut. Dan seperti tercermin dari judulnya, game ini juga akan memiliki hubungan dengan artefak Winterflame yang menjadi akar kisah novel.

Artoncode Indonesia dan Persiapan Winterflame Game Menuju GDC 2015

Intip persiapan dan juga concept art terbaru Winterflame Game di dalam!
Baca Juga

Winterflame Game – Game Developer Conference 2015 Trailer

winterflame defender

Rambah Pasar Internasional, Artoncode dan Vandaria Siap Bawa Winterflame Game Berkampanye di Kickstarter!

Siap dirilis untuk PC via Steam, Android dan iOS!

Abaikan

Winterflame Game adalah sebuah game puzzle adventure yang terinspirasi dari beberapa game seperti Limbo, seri Max and the Magic Marker, Ori and the Blind Forest dan Child of Light. Artoncode sendiri sudah menyiapkan berbagai fitur dan mekanisme gameplay menarik untuk game ini. Pertama ada magic gauntlet, sebuah artefak yang mampu meluncurkan berbagai macam peluru yang bisa beradaptasi mengatasi berbagai rintangan. Selain itu ada juga beberapa puzzle physic based yang bisa kamu selesaikan, jalan cerita yang bercabang, companion system yang akan terhubung dengan media sosial, serta landscape magis yang akan berubah-ubah karena dipengaruhi oleh efek puzzle.

lev winterflame game

Artoncode sendiri berniat untuk mengukir sebuah tolak ukur baru di dunia internasional bagi game buatan developer Indonesia. Itulah sebabnya mereka sempat membawa Winterflame Game ke GDC 2015 dengan tujuan untuk menjajaki pasar internasional sekaligus bekerja sama dengan pelaku-pelaku industri game ternama dari seluruh dunia. Beberapa diantaranya bahkan terkesan dengan Winterflame Game, seperti Ron Gilbert yang sebelumnya dikenal membesut Monkey Island dan Maniac Mansion, serta Dieter Schoeller, CEO dari Headup Games yang merupakan developer dari Limbo, yang notabene merupakan salah satu game acuan dari Winterflame Game.

winterlame game
Elwin (Game Designer dari Winterflame Game) bersama Ron Gilbert (Monkey Island)

“Saya melihat kesempatan ini sayang sekali apabila dilewatkan. Orang-orang yang terkesan dengan Winterflame di GDC masih ingat dengan game ini, bahkan ada yang sudah berjanji akan mendukung Winterflame di Kickstarter nanti,” ungkap Indra Gunawan, CEO dari Artoncode Indonesia mengenai tanggapan positif dari pelaku industri game internasional terhadap Winterflame Game ini.

winterflame defender kickstarter

Menurut rencana, kampanye Kickstarter untuk Winterflame Game akan dimulai pada 21 April 2015 mendatang dan akan berjalan selama 31 hari dengan target pendanaan US $58.000. Target pendanaan ini bakal menjadi nominal terbesar bagi game Indonesia yang berkampanye crowdfunding sampai saat ini. Dua tagar Twitter pun sudah disiapkan oleh Artoncode Indonesia untuk kampanye ini, yaitu #TheHopeIsInYourHand dan #AgainstAllOdds. Kedua tagar ini mengacu kepada tokoh utama Winterflame Game,  Lev yang harus menghadapi rintangan luar biasa demi menemukan kembali sahabatnya. Dalam usia yang baru 13, bocah bertangan satu ini dihadapkan pada perangkap dan makhluk-makhluk yang telah hidup sejak era penciptaan.

winterflame game concept art

Winterflame Game rencananya akan dirilis pertama kali untuk PC dan Steam pada akhir 2015, bertepatan dengan musim dingin. Setelah itu, game ini juga akan dirilis untuk platform mobile seperti iOS dan Android pada tahun 2016 mendatang.


SHARE
Previous articleHalo 5 Guardians Perlihatkan Seperti Apa Master Chief Tewas
Next article10 Produk Unik yang Bisa Kamu Temui di Toko Obat di Jepang
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.