Ubisoft Perkenalkan Operator, Job Class Dalam Rainbow Six Siege

Rainbow-Six-Siege-2

Akhir 2011 lalu Ubisoft mengkonfirmasikan  Tom Clancy’s Rainbow 6: PatriotsGame tersebut kembali melanjutkan setting modern, namun tidak terlalu futuristis dibandingkan Tom Clancy’s Ghost Recon: Future Soldier, dengan Patriots mencoba menangkap pengalaman single-player yang lebih dalam, serta menawarkannya dari beberapa perspektif karakter.

Namun beberapa bulan setelah game tersebut diungkapkan, muncul indikasi pembatalan pengembangannya, walaupun Ubisoft tetap mengatakan jika game tersebut masih dalam proses pengembangan untuk konsol now-gen. Sampai selama event E3 2014 lalu, Ubisoft resmi mengumumkan jika Patriots dibatalkan, dan sebagai gantinya, mereka memberikan Tom Clancy’s Rainbow Six: Siege.

Rainbow-Six-Siege-14

Rainbow Six: Siege menurut Ubisoft adalah penerus Rainbow 6: Patriots, dan saat ini tengah dikembangkan untuk PC Windows dan juga konsol now-gen Xbox One serta PlayStation 4. Seperti semua judul game dari serial Rainbow SixSiege kembali memfokuskan gameplay pada aksi squad-based tactical dan juga aspek realistis dari sebuah misi pengepungan atau penyelamatan, tidak seperti tipikal game shooter modern. Namun kalian pemain game shooter berbasis squad-based, bakal mendapati konsep seperti Counter Strike di sini.

Awal Maret 2015 kemarin, Ubisoft mengkonfirmasikan jika mereka menggelar versi tes alpha tertutup, yang hanya menampilkan sedikit saja bagian game ini, dengan tujuan mendapatkan feedback dari para pemainnya, komunitas, serta menguji kestabilan dan infrastruktur online yang mereka siapkan. Alpha Test ini hanya untuk pengguna PC saja, dan sudah berlangsung pekan lalu. Beberapa informasi yang bisa disaring dari versi alpha tersebut kami rangkum di bawah:

Rainbow Six Siege Official – Closed Alpha Announcement – Behind the Wall #1 [US]

Ubisoft Perkenalkan Operator, Job Class Dalam Rainbow Six Siege

Tom Clancy’s Rainbow Six kini adalah perang teroris melawan counter teroris!

Abaikan

Rainbow-Six-Siege-4

 

  • Versi game yang digunakan selama alpha adalah versi 0.1.0.
  • Airplane map disebut “Plane” dan terbagi menjadi beberapa zona, seperti “Seating Journalist,” “Bathroom,” “Exterior,” “Cargo,” “Cargo Entrance,” “First Aid,” “Cargo Room A,” “Cargo Room B,” “Military Seating,” “Stairs Cockpit,” “Kitchen Prep,” dan “Seating Staff.” Nama-nama tersebut berguna bagi pemain selama merencanakan strategi bermain dalam tim dan melakukan komunikasi.
  • Petanya dibuat begitu besar, dan memiliki lingkungan indoor yang detail, serta terdiri dari beberapa lantai.
  • Peta tersebut dilengkapi kamera berikut, yang tersedia dalam “Support Mode” (setelah karakter kalian tewas): “Luggage Hold,” “Cabin Staff,” “Main Corridor,” dan dua bagian lainnya.
  • Counter-terrorism Unit: GIGN (ada 3 unit CTU yang tersedia selama closed alpha).
  • Primary Weapon: Beberapa senjata yang tersedia selama alpha antara lain, MP5 MLI, P90, 591A1, FAMAS G2, K33 NATO, dan G36C.

Rainbow-Six-Siege-6

  • Secondary Weapon: NP-9, Model 586, MAC11, 226 MK25, dan M45 MEUSOC.
  • Gadget: Beberapa gadget yang disediakan selama alpha seperti Barbed Wire (melukai dan memperlambat gerakan penyerang), Sledgehammer (palu untuk menghancurkan permukaan yang bisa dihancurkan), Deployable Shield (perisai yang melindungi keseluruhan tubuh selama karakter jongkok, dan menahan semua damage), Breach Charge, Stun Grenade, EMP Grenade (menonaktifkan semua perangkat elektronik dalam jangkauan), Shock-Drone (menonaktifkan jebakan dan juga mengejutkan musuh), Frag, dan Bonfire Launcher.
  • Defender / Attacker Types: Recruit (bisa diambil oleh lebih dari satu player dan memiliki opsi kustomisasi terbanyak), Thatcher (Attacker – dengan bendera UK di lengan), Twitch (Attacker – WIP, dengan tag GIGN pada lengannya), Sledge (Attacker), Ash (Attacker ). Total ada 11 tipe tersedia, dengan recruit yang umum untuk Attacker dan Defender, plus ada 5 tipe unik untuk masing-masingAttacker / Defender.

Rainbow-Six-Siege-7

  • Setiap perlengkapan memiliki ikon khusus.
  • Setiap tipe Defender / Attacker / CTU memiliki ability “bonus”: Recruit (Croix Rogue – merupakan anilitu revive yang lebih baik), Thatcher (Gas Mask – Meringankan damage yang diterima dari smoke, serta mencegah kalian batuk).
  • Ada opsi menggunakan pisau.
  • Ledakan granat memiliki efek memekakkan telinga hingga lima detik.
  • Scoring Point: Barricading: +5, Injure: +50, Injure Assist: +50, Confirm Kill: +50, Kill Assist: +75, Kill: +100, Headshot: +50, dan Gadget Destroyed: +10.
  • Barikade bisa dihancurkan bersama rekan setim kalian.
  • Ketika terluka, kalian bisa bergerak atau merangkak agar tetap selamat.
  • Voice acting karakter terdengar dengan akses Perancis.
  • Ketika tertembak, maka terlihat efek ngeblur dan ter-zoom sebentar pada layar.
  • Ketika musuh mengetahui keberadaan kalian, dan bakal menembak, kalian bisa menyadarinya dengan indikator arah tembakan pada layar.

Rainbow-Six-Siege-8

  • Magazine Reloading: Jika kalian memiliki amunisi 1/269 dan reload, kalian mendapatkan amunisi 31/239 (untuk MP5 MLI). Selain itu animasi reload bakal diulang kembali jika sebelumnya terinterupsi oleh aksi lainnya yang kalian perintahkan pada karakter.
  • Death Replay (atau kill cam first-person) bakal diperlihatkan sepanjang tujuh detik setelah ada satu karakter tewas, yang bisa juga dilompati.
  • Kalian juga bisa me-replay sebuah round.

Lanjut ke halaman 2, untuk trailer, screenshot dan informasi mengenai Operator!

1
2

SHARE
Previous articleWrestlemania 31 Membuktikan Ronda Rousey Fans Dragon Ball!
Next article5 Makanan Unik yang Hanya Bisa Dibeli di Jepang
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.