Final Fantasy VII HD Remake Dikonfirmasikan, Eksklusif PS Vita!

Final-Fantasy-VII-HD-Remake-4

APRIL MOP ALERT!!!

Disclaimer: Jangan dibawa serius, artikel ini hanyalah bentuk lelucon April mop untuk pembaca setia Duniaku.net. Terima kasih sudah membaca!

Akhir-akhir ini PlayStation Vita banyak mendapatkan game-game baru, terutama RPG. Walaupun yang diumumkan masih sekadar versi Jepang-nya saja, namun penulis yakin matahari PS Vita masih bersinar terang. Dan mungkin karena itu juga, Square Enix juga memutuskan untuk merilis satu game lawas mereka handheld Sony ini. Yup, remake lagi. Namun kami yakin, kalian tidak perlu sampai mengungkapkan sumpah serapah, seperti ketika game jadul yang begitu diharapkan remake-nya ini dikonfirmasikan untuk PS4 awal Desember 2014 lalu….

Final-Fantasy-VII-HD-Remake-9

Eh, untuk PS4? Kalian tidak salah! Remake Final Fantasy VII yang dikonfirmasikan selama PlayStation Experience Desember 2014 lalu ternyata bukan sekadar untuk menggairahkan konsol terbarunya Sony saja. Entah bagaimana lobi yang dilakukan Sony kepada Square Enix, namun mereka juga berhasil membuat salah satu Final Fantasy terfavorit dalam sejarah tersebut masuk ke handheld.

Bakal membuat kalian makin girang, ternyata remake kali ini justru diperlakukan lebih dibandingkan remake PS4-nya. Dan itu artinya, kualitas grafis Final Fantasy VII PS Vita ini berubah menjadi HD!

Final-Fantasy-VII-HD-Remake

Dan yang bakal membuat kalian makin girang, ternyata remake kali ini justru diperlakukan lebih dibandingkan remake PS4-nya. Dan itu artinya, kualitas grafisnya berubah menjadi HD, bukan sekadar sedikit polesan saja. Mungkin perubahan ini adalah imbas marahnya penggemar karena remake yang mereka umumkan untuk PS4 Desember 2014 lalu ternyata tidak banyak perubahannya. Dan mungkin developer sadar, jika mereka bukan sekadar aji mumpung saja, merilis kembali di platform yang baru yang pasti gamenya tetap akan laku. Semoga saja, remake Final Fantasy VII yang bakal dirilis tahun ini (belum ditetapkan tanggalnya), bakal memberikan sesuatu yang baru.

Final-Fantasy-VII-HD-Remake-11

Sejauh ini remake Final Fantasy VII untuk PS Vita ini pastinya datang dengan resolusi HD. Penampilannya visual-nya sekilas lebih baik dari versi aslinya untuk PSone yang dirilis tahun 1997 lalu. Dengan PS Vita yang secara hardware masih jauh di bawah PS4 kemampuan sistemnya, seharusnya kalian yang sudah lama menantikan remake ini tidak perlu mempermasalahkan hal itu. Namun kami tetap berharap, setidaknya ada beberapa hal berikut ini untuk PS Vita-nya nanti:

Final-Fantasy-VII-HD-Remake-12

  • Opsi untuk merubah tingkat kesulitannya.
  • Dengan aspect ratio layar, semoga Square Enix bisa memanfaatkan lebarnya layar PS Vita dan mengatur ulang interface-nya agar bisa memaksimalkan layar sentuh.
  • Layar sentuh dan bidang sentuh PS Vita bisa digunakan selama memainkan banyak mini-game di Gold Saucer.
  • Lebih banyak materia.
  • Lebih banyak monster summon.
  • Dan, entah bagaimana caranya, bisa membuat Aerith bisa playable sampai melawan Sephiroth!
Final-Fantasy-VII-HD-Remake-10
Lihat perbandingannya, yang kiri tampilan grafis versi PSone, dan yang kanan tampilan HD Remake PS Vita!

Final-Fantasy-VII-HD-Remake-3 Final-Fantasy-VII-HD-Remake-5 Final-Fantasy-VII-HD-Remake-6 Final-Fantasy-VII-HD-Remake-7 Final-Fantasy-VII-HD-Remake-8


 

Peringatan, artikel berikut adalah pranks April Mop ala DuniakuNet!