Hideo Kojima Gabung Microsoft, “Metal Gear Solid” Eksklusif Game Xbox?

Game Xbox Hideo-Kojima-Microsoft-2

Pertengahan Maret 2015 kemarin kita dikejutkan dengan kabar jika di tenggah Konami sebenarnya terjadi masalah, yang berujung pada sebuah langkah penghilangan eksistensi Hideo Kojima dan timnya, Kojima Productions dari semua produk yang berbau Metal Gear Solid. Meskipun kabar yang berkembang masih simpang siur, namun hari ini muncul kabar lanjutan yang seakan memperjelas rentetan kejadian tersebut. Kreator serial Metal Gear Hideo Kojima dikabarkan bakal meninggalkan Konami setelah dia menyelesaikan Metal Gear Solid V: The Phantom Pain, dan bakal bergabung dengan Microsoft Game Studios. Sepertinya intrik yang terjadi saat ini, bukan sekadar masalah komunikasi saja ya.

Hideo Kojima Bikin Geger!

Intinya sih, serial Metal Gear tidak akan berakhir di MGS V The Phantom Pain!
Baca Juga

Sebelumnya dikabarkan gerak-gerik Kojima bahkan dibatasi, seakan dia itu seorang mata-mata senior yang dianggap menentang atasan dan harus dilucuti semua aksesnya. Disebutkan jika Kojima telah dibatasi langkahnya di tengah Konami, tidak mendapatkan akses internet perusahaan, e-mail, dan jalur komunikasi. Namanya juga sudah dihapus dari beberapa media promosi Metal Gear Solid V, dan intrik di tengah Konami tersebut memicu Konami melakukan perubahan drastis, termasuk status kepegawaian tim Metal Gear. Beberapa pejabat senior Konami berubah status menjadi karyawan kontrak saja, bukanya karyawan tetap.

Game Xbox Hideo-Kojima-Microsoft-1

Namun kabar bergabungnya Kojima dengan Microsoft ini jelas memberi harapan baru bagi platform game Xbox, yang belakangan saja kebagian Metal Gear Solid, setelah sebelumnya selalu muncul di platform-nya Sony. Dirilisnya Metal Gear Solid V: Ground Zeroes (lengkap dengan misi khusus platform Xbox) dan sekuelnya, Metal Gear Solid V: The Phantom Pain juga menguatkan kabar ini, jika platform Microsoft kini bukan menjadi platform kedua di mata Kojima (bahkan The Phantom Pain lebih banyak eksis di platform Microsoft, PC, X360 dan juga untuk XOne).

Mungkin banyak IP Kojima terikat dengan Konami, bisa jadi Metal Gear Solid susah berlanjut, namun dengan nama Kojima yang begitu legendaris, dia bisa menciptakan sebuah Metal Gear Solid baru, atau Silent Hills lainnya, di bawah payung Microsoft Games Studios. Apalagi kedekatan Kojima dengan beberapa sutradara film terkenal seperti Guillermo del Toro bisa dengan mudah membantunya membuat sebuah IP baru yang tidak terkait dengan serial game yang selama ini identik dengan Kojima.

Kini kita tinggal berharap, IP baru yang nantinya digarap Kojima dengan Microsoft Studios bakal memaksimalkan kekuatan platform Xbox, sekaligus hak eksklusif yang didapatkannya. Dan kalian para gamer Xbox kini bisa berharap lebih banyak lagi selain 15 game Xbox eksklusif yang sejauh ini dimiliki Xbox One, seperti serial Halo, Gears of War, Fable Legends, Crackdown 3, hingga IP baru seperti Quantum Break dan Scalebound.

Peringatan, artikel berikut adalah pranks April Mop ala DuniakuNet!


SHARE
Previous articleVideo Panas AKB48 Menyebar, Idol Grup ini Terancam Bubar!
Next articleMasashi Kishimoto Akan Membuat Special Chapter Naruto dan Sakura!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.