Mad Dog dan Pencak Silat Dikabarkan Bakal Masuk Tekken 7!

Mad-Dog-Tekken-7-2

Dunia perfilman Indonesia dibuat bangga melalui The Raid, yang sukses tidak hanya di dalam negeri namun juga di mancanegara. Bahkan kabar terbarunya, tiga bintang utama The Raid dikabarkan akan berlaga di Star Wars: The Force Awakens. Iko Uwais pemeran sosok pembela kebenaran bernama Rama, Yayan Ruhian pemeran Mad Dog dalam The Raid, dan Cecep Arif Rahman pemeran Assasins dalam The Raid 2 dikabarkan akan bergabung dalam film garapan J.J. Abrams tersebut.

Selain tiga nama tersebut, seni beladiri asal Indonesia, Pencak Silat juga disebut-sebut kembali menginspirasi pertarungan tangan dalam film tersebut, setelah sebelumnya Anthony Russo, sutradara di balik Captain America: The Winter Soldiers juga mengaku terinspirasi dari adegan laga The Raid yang sarat menerapkan seni beladiri Silat dalam mengolah adegan duel Captain America dan Winter Soldier.

Josie Rizal, Karakter Baru Tekken 7 Dari Filipina!

Karakter Tekken 7 Model Cantik Asal Filipina. Karakter Tekken Indonesia, nama karakter Tekken, karakter game Tekken, gambar karakter Tekken.
Baca Juga

Namun tampaknya bukan hanya di dunia film saja kita melihat karakter The Raid dan Pencal Silat kembali berlaga. Sebuah kabar berhembus jika Katsuhiro Harada, sang produser serial Tekken juga tertarik memasukkan seorang karakter Asia lainnya selain Josie Rizal. Dan kandidat terkuatnya adalah Mad Dog (mungkin, karena namanya yang lebib kebarat-baratan, dan juga tetap identik sebagai salah satu ikon The Raid), yang juga digadang-gadang menjadi salah satu Jedi baru dalam cerita Star Wars.

Trio The Raid Bakal Jadi Apa Dalam Star Wars?

Trio The Raid dikabarkan ikut berperan dalam Star Wars: The Force Awakens. Siapa yang bakal mereka perankan?
Baca Juga

Jika benar, seni beladiri Pencak Silat juga berkontribusi besar mengantarkan nama Mad Dog sampai ke telinga Harada.

Jika benar, seni beladiri Pencak Silat juga berkontribusi besar mengantarkan nama Mad Dog sampai ke telinga Harada. Seperti yang kami beritakan sebelumnya, Teräs Käsi seni beladiri tangan kosong yang eksis di dunia Star Wars, ternyata dikembangkan oleh seorang praktisi Silat. Seni beladiri ini pun kembali terangkat namanya setelah sukses The Raid memukau dunia berkat visualisasi adegan pertarungannya yang brutal. Yah, walaupun identik dengan kesan brutal, namun sepertinya Harada juga tertarik memasukkan gaya bertarung ini ke dalam game fighting terbarunya.

Pencak Silat Dalam Film Hollywood

Orang pertama yang memasukkan konsep Teräs Käsi ke Expanded Universe Star Wars, Steve Perry ternyata adalah seorang pesilat!
Baca Juga

Sejauh ini masih rumor (Josie Rizal juga berawal dari rumor), yang menyebutkan Mad Dog bakal menjadi salah satu karakter update yang memang tengah disiapkan Harada ke tengah roster karakter Tekken 7 — sepertinya saat ini tim Tekken 7 berusaha mempercepat proses pengembangan, apalagi setelah kejadian sebelumnya, Jin, Devil dan Josie yang bocor duluan sebelum dikonfirmasikan, seperti diungkapkan melalui twit-nya Harada berikut.

Mad Dog pastinya bakal bertarung menggunakan style yang sama yang kita kenal selama ini melalui The Raid, pertarungan tangan kosong yang maut, dan yang pasti, bakal lebih greget, karena memang style berantemnya khas banget. Kita tunggu saja sampai kebenaran kabar ini dipastikan oleh pihak Bandai Namco sendiri, dan terutama Harada, yang selalu mentwit update mengenai Tekken 7 melalui akun Twitter-nya.

Mad Dog Super Greget

Mad Dog dan Pencak Silat Dikabarkan Bakal Masuk Tekken 7!

Gak sabar nunggu ahli Pencak Silat ini hajar Heihachi dan Kazuya di arena Tekken 7! Pasti bikin adu jotosnya makin greget!

Abaikan

Mad Dog dan Pencak Silat Dikabarkan Bakal Masuk Tekken 7!

Gak sabar nunggu ahli Pencak Silat ini hajar Heihachi dan Kazuya di arena Tekken 7! Pasti bikin adu jotosnya makin greget!

Abaikan

Stage Indonesia Dalam Tekken Tag Tournament 2
Stage Indonesia Dalam Tekken Tag Tournament 2

Kami sendiri merasa Josie yang menggunakan gaya bertarung kickboxer sebenarnya kurang pas, karena sebelumnya sudah ada karakter lainnya yang memiliki style yang mirip, seperti Steve Fox. Sedangkan jika Mad Dog benar masuk ke tengah arena Tekken 7, jelas dia membawa nuansa baru ke tengah arena turnamen yang kita ketahui sudah banyak karakternya mengadopsi gaya bertarung yang sama (misalnya, gaya bertarung keluarga Mishima). Kemudian jika merujuk pada stage dalam Tekken, stage Filipina sebelumnya sudah pernah dimasukkan dalam Tekken Tag Tournament 2 (melalui Coastline Sunset).

Tekken-Tag-Tournament-2-1

Dan kini kita mendapati karakter Filipina masuk dalam Tekken 7, maka jelas itu bukan sesuatu yang mengejutkan. Dan jika hal itu bisa diartikan petunjuk, maka stage Indonesia, Wayang Kulit (lengkap dengan hiasan instrumen musik Indonesia seperti Gendingan dan Gamelan), dalam Tekken Tag Tournament 2 juga menjawab pertanyaan apakah bakal ada karakter Indonesia dalam satu seri game Tekken. Sekarang kita hanya bisa menunggu kenenaran kabar Mad Dog ini, dan seperti apa stage Indonesia yang dipilih developer untuk arena pertarungannya. Berikut kalian bisa mendengar kembali seperti apa soundtrack stage Wayang Kulit dalam Tekken Tag Tournament 2.

Tekken Tag Tournament 2 – Abyss of Time (Wayang Kulit)

Mad Dog dan Pencak Silat Dikabarkan Bakal Masuk Tekken 7!

Gak sabar nunggu ahli Pencak Silat ini hajar Heihachi dan Kazuya di arena Tekken 7! Pasti bikin adu jotosnya makin greget!

Abaikan

Seharusnya Mad Dog Masuk Mortal Kombat X!

Karakter Mad Dog memang GREGET, karena itu rasanya sayang kalau dia nggak dimasukin dalam game Mortal Kombat. Seharusnya, Mad Dog masuk Mortal Kombat X!
Baca Juga

Peringatan, artikel berikut adalah pranks April Mop ala DuniakuNet!