Attack On Titan akan Mendapat Serial TV Live Action!

Live Action Attack on Titans - Cover

Rupanya pihak di belakang proyek live action Attack on Titan memiliki rencana besar. Tak hanya berhenti di film layar lebar saja, mereka pun berencana untuk membuat serial TV live action. Apakah akhirnya Levi, sang pujaan fan girl akan menjadi bintang utama dari seri ini? Sayangnya tidak, bahkan belum jelas apa dia akan menampilkan diri. Dari kabar yang beredar, yang akan ditunjuk sebagai tokoh utama di serial ini adalah si peneliti Titan, Hange Zoë!

Attack on Titan - Hange Zoe

Menurut Oricon Jepang, dan diterjemahkan oleh Anime News Network, ada lima nama yang sudah diumumkan akan terlibat dalam Attack on Titan TV Series ini, mereka adalah Satomi Ishihara (sebagai Hange), Nanami Sakuraba (sebagai Sasha), Shu Watanabe (sebagai Fukushi), Rina Takeda (sebagai Lil), dan Ayame Misaki (sebagai Hiana). Familier dengan nama-nama pemeran tokoh ini? Tentu saja, karena mereka juga yang memerankan masing-masing tokoh di versi layar lebar, seperti yang bisa dilihat di halaman IMDB Attack on Titan live action. Selain mereka, akan ada satu karakter tambahan yang diperankan oleh Yuta Hiraoka, dan dikatakan sebagai karakter original yang tak bisa ditemukan di manga/anime.

Seperti yang sudah disebut di atas, serial ini dikatakan akan menempatkan Hange Zoë sebagai tokoh utama. Ceritanya sendiri akan berhubungan ke dua film Attack on Titan, dan menggambarkan kehidupan sehari-hari para anggota Survey Corps dan rahasia-rahasia mereka. Belum dijelaskan selain itu akan seperti apa plot keseluruhan dari serial ini. Tapi bila benar Hange yang akan menjadi sorotan utama, berarti serial ini pasti akan menyorot penelitian tokoh yang satu ini terhadap kaum Titan dan efeknya terhadap dunia di sekitarnya. Karakter yang satu ini sudah cukup penting di manganya, dan sekarang… sepertinya dia bisa menjadi lebih penting lagi di versi live action.

Live Action Attack on Titans - Hans

Orang yang ditunjuk untuk menjadi sutradara serial ini adalah sang sutradara film layar lebar Attack on Titan, Shinji Higuchi, dan ditulis oleh Yuusuke Watanabe. Mangaka Attack on Titan, Hajime Isayama, akan bertindak sebagai supervisor untuk memastikan plot versi adaptasi ini tidak melenceng dari visinya. Naskahnya akan digarap bertiga oleh Isayama, Watanabe, dan kritikus film Jepang, Tomohiro Machiyama.

Serial ini juga dikatakan tidak akan dirilis secara konvensional lewat televisi, tapi melalui layanan dTV, layanan stream resmi Docomo. Belum dikabarkan apa ada cara untuk fans Attack on Titan dari luar Jepang untuk dapat melihat serial ini juga. Untuk tanggal rilis, mengingat kalau serial ini memiliki kaitan erat dengan kedua filmnya, maka diperkirakan serial ini akan diluncurkan berdekatan dengan Part 1 Attack on Titan live action.

Versi layar lebar Attack on Titan akan dirilis 1 Agustus 2015.


SHARE
Previous articlePercayalah, Hidup Kalian Ga Seruwet Benangnya Yoshi’s Woolly World!
Next articleSplatoon, Game Shooter yang Tidak Berlabel “T” atau “M”
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.