Empat Kota Siap Selenggarakan GDG 2015. Pendaftaran Peserta Segera Dibuka!

Logo GDG 2015

Surabaya, Jogjakarta, Jakarta dan Bandung siap menggelar GDG 2015. Pendaftaran untuk Surabaya bakal dibuka beberapa hari lagi!

Seperti berita yang sudah kami muat sebelumnya, panitia Game Developers Gathering (GDG) sudah mulai menggodok konsep acara GDG 2015 yang diselenggarakan tahun ini. Mereka berharap, pelaksanaan GDG 2015 tahun ini akan lebih megah dibandingkan sebelumnya, dengan menggelar event ini di berbagai kota sekaligus dalam satu tahun. Nah, setelah sebelumnya hanya dua kota yang dikonfirmasikan, kini panitia sudah mengkonfirmasikan bahwa GDG 2015 akan diselenggarakan di empat kota!

Mengintip Persiapan GDG 2015. Kapan dan di Mana?

Panitia Game Developers Gathering (GDG) saat ini tengah menggodok konsep acara GDG 2015 yang akan diselenggarakan tahun ini. Kapan dan di mana?
Baca Juga

Yap, GDG 2015 akan diadakan di Surabaya, Jogjakarta, Jakarta dan terakhir ditutup dengan GDG Prime 2015 di Bandung. Panitia pun sudah mengkonfirmasikan jadwal dan juga lokasi penyelenggaraan GDG 2015 ini di masing-masing kota, antara lain sebagai berikut.

  • Surabaya, tanggal 1 Juni 2015 bertempat di Universitas Ciputra.
  • Jogjakarta, tanggal 3 Juni 2015
  • Jakarta, tanggal 5 Juni 2015
  • Bandung, tanggal 6-7 November 2015 bertempat di Sasana Budaya Ganesha, Bandung.
suasana gdg 2014 lalu - gdg 2015
Suasana saat workshop Unity di GDG 2014 lalu

Sama seperti penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, GDG 2015 akan terbagi menjadi beberapa agenda acara, mulai dari sesi sharing dari para pakar industri game baik lokal maupun internasional, workshop yang dipandu langsung oleh ahlinya, showcase karya dan yang tidak kalah penting adalah menjalin relasi dengan developer maupun pelaku industri game lainnya.

Untuk Surabaya yang akan menjadi gong pembuka GDG 2015 ini, panitia sudah menyiapkan sekitar delapan sesi sharing yang akan diisi oleh beberapa nama tenar dari industri game seperti Arief Widhiyasa (CEO dari Agate Studio), Kris Antoni (CEO Toge Productions sekaligus founder dari GDG), dan Eka Pramudita Muharram (CEO dari Mojiken Studio dan perwakilan dari Game Developer Arek Suroboyo/GADAS). Selain itu, juga akan ada sesi workshop dari Unity yang bisa diikuti peserta selama satu hari penuh. Workshop Unity ini juga akan hadir di Jakarta dan Jogjakarta.

gdg 2015
Suasana showcase di GDG 2014 lalu

Ada beberapa konsep menarik yang akan ditambahkan dalam penyelenggaraan tahun ini. Salah satunya adalah Startup Showdown, dimana panitia akan mengundang beberapa perusahaan rintisan alias startup yang tengah hot di Indonesia untuk berkompetisi di panggung GDG 2015. Selain mendapatkan penghargaan dan juga kesempatan untuk mendapatkan exposure, pemenang dari Startup Showdown ini akan membawa pulang hadiah uang tunai. Startup Showdown ini akan diselenggararakan di GDG Prime 2015 Bandung. Selain itu, di Surabaya juga akan ada Startup Clinic yang akan mempertemukan para startup dengan investor, publisher game dan beberapa publishing platform.

Kabar baiknya adalah, pendaftaran untuk GDG 2015 di Surabaya akan segera dibuka, tepatnya pada tanggal 5 April 2015 mendatang! Panitia akan membuka slot pendaftaran untuk 200 peserta, dimana 100 pendaftar pertama akan mendapatkan makan siang. Selain itu, akan ada sepuluh slot untuk studio yang ingin menggelar showcase karya mereka, 50 slot untuk peserta workshop Unity, dan 30 slot untuk Startup Clinic. Jadi, jika kamu sudah berancang-ancang bakal menghadiri GDG 2015 di Surabaya, persiapkan dirimu dan mulai mendaftar tanggal 5 April 2015 melalui link Eventbrite di bawah ini GRATIS!

Link pendaftaran Game Developers Gathering 2015