Game Super Mario Rahasia Tersimpan Dalam Amiibo Nintendo

Nintendo-Direct

Nintendo menggelar Nintendo Direct kemarin, dan seperti biasanya, ada banyak informasi baru mengenai game Wii U dan 3DS diungkapkan selama presentasi online tersebut, khususnya untuk game mereka yang dirilis mulai pertengahan hingga akhir tahun ini. Oh ya, yang pasti, semua informasi yang kami sajikan berikut adalah benar… hehe!

Animal-Crossing-amiibo-2

Fokus presentasi mereka kemarin adalah rangkaian seri baru amiibo, Lucas dari Mother 3 tampil dalam Super Smash Bros. for Wii U dan Nintendo 3DS, debut awal kelas 200cc dalam Mario Kart 8, kemudian yang pasti juga banyak ditunggu, game Animal Crossing yang terfokus pada mendesain rumah, update untuk Splatoon yang bakal dirilis 29 Mei mendatang, serta tidak ketinggalan, juga ada informasi baru mengenai Mario Maker, Yoshi’s Woolly World dan game baru Fire Emblem.

Langsung saja kalian streaming video di bawah untuk lebih jelas melihat presentasi tersebut.

Nintendo Direct 4.1.2015

Game Super Mario Rahasia Tersimpan Dalam Amiibo Nintendo

Melalui Nintendo Direct, Nintendo ungkapkan game-game rahasia yang tersimpan di dalam amiibo!

Abaikan

amiibo membuka sedikit momen gameplay dari game-game klasik NES dan Super NES pilihan, seperti game Super Mario Bros. jadul. Cocok untuk bernostalgia.

Kali ini kami memulainya dengan deretan amiibo terbaru yang disiapkan Nintendo.

Game-Super-Mario-amiibo-1 Game-Super-Mario-amiibo-2

  • amiibo Card: Bentuk baru amiibo yang disiapkan untuk akhir tahun ini. Seri pertama amiibo card berdasar karakter Animal Crossing dan kompatibel dengan game Animal Crossing: Happy Home Designer. Sebuah perangkat khusus, NFC reader/writer untuk Nintendo 3DS, Nintendo 3DS XL dan Nintendo 2DS – yang memberi fungsi memindai amiibo, dan saat ini sudah termasuk di dalam sistem New Nintendo 3DS XL – juga bakal diluncurkan pada hari yang sama dengan game terbaru Animal Crossing (baca: kalian dipaksa membeli Nintendo 3DS XL kalau pengen dapat fungsi tersebut).

Animal-Crossing-amiibo-1

  • Seri baru amiibo Super Smash Bros.: Pada 29 Mei 2015 mendatang, Nintendo merilis rangkaian amiibo dari seri Super Smash Bros., yang menampilkan beberapa karakter ikonik mereka, seperti Charizard, Pac-Man, Wario, Jigglypuff, Greninja, Robin, Lucina dan Ness. Kemudian pada Juli 2015, giliran Dark Pit dan Palutena. Berlanjut September, Zero Suit Samus, Ganondorf, Olimar, Dr. Mario dan Bowser Jr. bergabung dengan keluarga amiibo.

Game-Super-Mario-amiibo-3

  • Mainkan game klasik Nintendo menggunakan amiibo: Nintendo membuat koleksi amiibo kalian menjadi jauh lebih berguna dari sekadar pajangan. Dengan satu sentuhan amiibo, kalian mendapatkan Nintendo’s Greatest Bits. Pengguna Wii U bisa mengunduh aplikasi dari Nintendo eShop, kemudian sentuhkan sembarang amiibo mereka ke GamePad dan membuka sedikit momen gameplay dari game-game klasik NES dan Super NES pilihan, seperti game Super Mario Bros. jadul. Cocok untuk bernostalgia.

Yoshi's-Woolly-World-amiibo

  • Yarn Yoshi amiibo: Rangkaian amiibo figure Yoshi yang benar-benar terbuat dari benang, bakal diluncurkan akhir tahun ini, bersama dengan game Yoshi’s Woolly World. Tinggal sentuhkan salah satu amiibo berbahan benang tersebut ke kontroler Wii U GamePad sembari memainkan Yoshi’s Woolly World, maka kalian bakal memunculkan Yoshi lainnya dalam game untuk membantu dinosaurus imut yang kalian kendalikan. amiibo Yarn Yoshi ini bakal tersedia dalam tiga warna, hijau, merah muda dan biru muda.

Splatoon-amiibo-2

  • Splatoon amiibo: Juga mengiringi perilisan IP game shooter baru Nintendo ini, bersamaan dengan perilisan Splatoon untuk Wii U 29 Mei mendatang, kalian bisa sekaligus memboyong figure amiibo Inkling Girl, Inkling Boy dan Inkling Squid. Dengan menyentuhkan salah satu figure tersebut ke atas GamePad, kalian bisa memainkan misi spesial untuk membuka senjata dan perlengkapan baru.

Mario-Kart-8-amiibo

  • Mii Racing Suits! tambahan: Pada 23 April nanti, kalian para pembalap Mario Kart 8 bakal mendapatkan layanan lanjutan lainnya dari Nintendo, melalui update software yang memberi tambahan dukungan untuk 9 figure amiibo baru Nintendo, termasuk itu Mega Man, Sonic dan PAC-MAN. Kalian bisa sentuhkan figure tersebut ke atas GamePad, dan membuka kostum untuk karakter Mii dalam Mii Racing Suits yang menggunakan nuansa seperti amiibo yang kalian sentuhkan tadi.

SHARE
Previous articleVisual Novel Terbaru dari Kidalang, An Octave Higher Akhirnya Dirilis di Steam!
Next articleDLC Batman Arkham Knight akan Hadir Lebih Dulu di PS4!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.