Avengers Penyebab Kebangkitan Kingpin di Daredevil Netflix!

Avengers-Age-of-Ultron

Dalam salah satu spekulasi Duniaku sebelumnya, dikatakan kalau ada kemungkinan penyebab Kingpin dapat begitu berkuasa di Daredevil Netflix adalah event pertempuran di klimaks Avengers pertama.

Kingpin dapat memanfaatkan rekonstruksi Hell’s Kitchen dan Manhattan untuk diam-diam mengambil alih kota dan menjadikannya seperti Hell’s Kitchen versi 70an yang sarat tindak kriminal dan penduduk miskin, tidak seperti Hell’s Kitchen modern yang kini merupakan daerah hunian masyarakat kelas menengah ke atas. Dari interview Elden Henson, pemeran Foggy Nelson, tampaknya spekulasi itu ada benarnya. Dia bahkan dengan gamblang mengatakan kalau Avengers lah penyebab kebangkitan Kingpin!

http://www.duniaku.net/2015/03/12/daredevil-netflix-pertempuran-avengers/

Dari trailer yang beredar, Daredevil terkesan beda dibanding film-film Marvel lainnya. Namun ada kemungkinan cerita ini berakar dari kejadian di Avengers!
Baca Juga

Menurut Henson,

“There’s been this incident, New York’s been torn apart by the aliens and everyone’s trying to deal with it. That’s how the mob got their foothold in Hell’s Kitchen: from the Avengers’ fight. The Avengers don’t realize all this crime has trickled down because of their actions. I think that’s so interesting — how now that New York’s been torn apart, what’s going to happen with the criminal element. They’re not dealing with that.”

Jadi, tampaknya pertempuran Chitauri memang menjadi dasar para bos Mafia, yang di dunia nyata sudah terpukul lama sejak undang-undang R.I.C.O, untuk dapat bangkit kembali… dan para Avengers tidak menyadari itu, meskipun Stark/Avengers Tower terletak di Manhattan. Matt Murdock di Daredevil Netflix ini pun harus agak kepayahan menghadapinya, bila dilihat dari seberapa sering dia berdarah di trailer promo.

Itu bukan sepenuhnya salah Avengers tentu. Tony Stark pun terlibat dalam pembangunan kembali Manhattan. Hanya saja, tak lama setelah event Avengers mereka langsung disibukkan oleh berbagai kejahatan yang skalanya jauh lebih besar dari sekedar Kingpin dan kumpulan geng mafianya. Iron Man harus menghadapi A.I.M. dan Mandarin, Thor menghadapi Dark Elf, Hulk jelas terlalu berbahaya untuk menangani sekedar kejahatan jalanan, dan -yang paling mendesak dan terhubung langsung dengan Age of Ultron – Captain America harus berhadapan dengan aksi Hydra di era modern. Setelah ini pun tampaknya Manhattan, New York, dan seluruh dunia akan diguncang oleh aksi Ultron. Kumpulan superhero ini begitu sibuk, hingga mereka tidak sadar dan tidak sempat menangani kejahatan-kejahatan berskala lebih kecil… dan Kingpin cukup cerdas untuk memanfaatkannya.

MARVEL'S DAREDEVIL

Maka, ini saat yang tepat untuk para street level heroes di New York untuk bangkit. Daredevil jelas akan menjadi yang pertama. Belum lama juga diumumkan Netflix akan meluncurkan serial Luke Cage . Spider-Man pun tampaknya tidak akan kekurangan lawan, saat dia nanti merasakan situasi New York yang justru sangat buruk di Marvel Cinematic Universe. Tak berlebihan memang, kalau dikatakan Daredevil Netflix adalah awal munculnya para street level heroes. Kalau serial ini sukses besar, bukan tidak mungkin karakter-karakter yang baru didapatkan Marvel seperti Punisher pun memiliki tempat yang bagus untuk cerita mereka.

Daredevil Netflix akan dirilis tanggal 10 April 2015 waktu Amerika. Seluruh episodenya dapat kamu nikmati sekaligus dari awal hingga akhir hari itu juga… kalau kamu bisa mengakses Netflix.

Daredevil Netflix - Cover

Daredevil TV Spot Ungkapkan Sosok di Balik The Man Without Fear

Netflix telah merilis Daredevil TV spot yang baru. TV spot Daredevil ini menampilkan sosok di balik kehidupan Daredevil dalam aksinya di Hell's Kitchen
Baca Juga

SHARE
Previous articleDua Trailer Terbaru Daredevil Netflix Dirilis!
Next articleBagaimana Kalian Membeli Fire Emblem If Bakal Tentukan Seperti Apa Endingnya!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.