Assassin dari China, India dan Rusia Beraksi dalam Assassin’s Creed Chronicles!

assassin's creed chronicles

Masih ingat dengan Assassin’s Creed Chronicles? Sekedar menyegarkan ingatanmu, saat mengkonfirmasikan season pass dari Assassin’s Creed Unity, Ubisoft memperkenalkan Assassin’s Creed Chronicles: China yang dibintangi oleh Shao Jun sebagai bonus bagi yang membeli season pass-nya. Nah, kali ini bukan hanya pemilik season pass saja yang bisa memainkan game ini, melainkan para penggemar Assassin’s Creed lainnya bisa juga mendapatkan game ini! Plus, game ini juga akan menjadi trilogi, dimana China hanyalah sebagai permulaan, karena kisah dari Chronicles juga berlanjut di dua negara lainnya, India dan Rusia!

assassin's creed chronicles

Game Assassin’s Creed Selanjutnya Angkat Karakter Wanita dari China!

Assassin wanita yang tidak kalah garang dengan assassin pria!
Baca Juga

Assassin’s Creed Chronicles berbeda dengan kebanyakan seri lainnya, dimana gameplay akan mengambil sudut pandang 2.5 dimensi. Untuk mengembangkan game ini, Ubisoft dibantu oleh Climax Studios, studio yang sebelumnya pernah mengembangkan Silent Hill: Shattered Memories untuk PS2, Wii dan PSP. Meskipun genre-nya menjadi side scrolling, namun kamu tetap bisa melakukan gerakan-gerakan khas assassin, seperti melakukan parkour di Tembok Besar China dan membunuh musuh secara diam-diam.

Assassin’s Creed Chronicles Trailer

game pc murah assassin's creed

Assassin dari China, India dan Rusia Beraksi dalam Assassin’s Creed Chronicles!

Hadirkan tiga kisah berbeda, namun masih dalam satu trilogi!

Abaikan

Trilogi Assassin’s Creed Chronicles akan dimulai di China dengan mengangkat Shao Jun sebagai karakter utamanya, dan dilanjutkan di India dengan menampilkan Arbaaz Mir, dan di Rusia dengan mengangkat Nikolai Orelov. Tiga nama ini tentunya sudah tidak asing bagi para penggemar Assassin’s Creed. Shao Jun pernah muncul dalam film animasi pendek Assassin’s Creed Embers, Arbaaz Mir adalah tokoh utama dalam serial komik Assassin’s Creed Brahman, dan Nikolai Orelov adalah karakter utama dalam Assassin’s Creed The Fall/The Chain.

SDCC 2013: Ubisoft Perkenalkan Assassin Baru dari India dalam Assassin’s Creed: Brahman!

Ubisoft memperkenalkan assassin baru untuk franchise Assassin's Creed (AC) dalam San Diego Comic Con 2013 kali ini. Bukan untuk game, melainkan untuk muncul dalam novel grafis yang kini tengah mereka kembangkan, AC: Brahman. Siapa dia?
Baca Juga

assassin's creed chronicles china

Masing-masing game akan menggunakan gaya grafis berbeda yang disesuaikan dengan kultur sejarah negara tersebut. Contohnya di China, dimana pihak pengembang mengambil inspirasi dari lukisan kuno khas China lengkap dengan arsitektur-arsitekturnya. Berbeda lagi dengan Rusia, yang menggunakan gaya grafis ala noir yang lebih kelam atau India dengan warna grafis yang lebih cerah. Karena memang merupakan trilogi, maka masing-masing game akan memiliki benang merah kisah yang saling terhubung satu dengan lainnya. Berikut adalah screenshot dan juga setting kisah untuk masing-masing game.


1

Assassin's Creed Chronicles: China


assassin's creed chronicles china

assassin's creed chronicles china

Sesuai dengan namanya, kamu akan diajak untuk menjelajahi China abad ke-16, tepatnya saat dinasti Ming berkuasa. Shao Jun adalah anggota terakhir dalam Assassin’s Creed Brotherhood di China, yang kembali ke China bersama dengan assassin lain dari Chinese Brotherhood untuk menyelamatkan negerinya. Dengan latihan yang sudah didapatkannya dari Ezio, Shao Jun kini menjadi seorang assassin yang hebat dan siap mengembalikan Brotherhood-nya yang tengah diambang kehancuran.

assassin's creed chronicles china

assassin's creed chronicles china


2

Assassin's Creed Chronicles: India


assassin's creed chronicles india

assassin's creed chronicles india

Game ini akan menempatkanmu dalam perseteruan yang melibatkan Sikh Empire dengan East India Company pada tahun 1841. Ketika akhirnya Master Templar datang dengan sebuah artefak misterius yang dicuri dari Assassin Order, Arbaaz Mir pun harus mengambilnya kembali untuk melindungi teman-teman dan orang yang dicintainya.

assassin's creed chronicles india


3

Assassin's Creed Chronicles: Russia


assassin's creed chronicles russia

Game ini ber-setting di Rusia pada tahun 1918. Dikisahkan, Nikolai Orelov ingin meninggalkan Rusia bersama dengan keluarganya. Akan tetapi, dia harus menyelesaikan satu misi terakhir dari Assassin Order terlebih dahulu, yaitu mencuri artefak yang sudah menjadi bahan perseteruan antara assassin dan templar selama bertahun-tahun. Dia harus mencuri artefak tersebut dan juga menyelamatkan Anastasia, putri dari keluarga Tsar.

assassin's creed chronicles russia

assassin's creed chronicles russia

Game pertama dari trilogi ini, Assassin’s Creed Chronicles: China menurut rencana akan dirilis pada 21 April 2015 mendatang untuk PS4, Xbox One dan PC. Bagi yang sudah memiliki season pass dari Assassin’s Creed Unity, kamu bisa mendapatkan game ini secara gratis. Tetapi, jika kamu tidak memiliki season pass-nya, kamu bisa menebus game ini seharga US $9.99 atau sekitar Rp 120.000. Untuk India dan Russia juga akan dirilis terpisah menyusul China dalam waktu dekat.

[Sumber: Ubisoft]


SHARE
Previous articleSuper Mario 64 Kini Bisa Dimainkan Kembali Melalui Wii U
Next articleMario Kart 8 Dapatkan Lintasan Empat Musim dan Monster 200cc!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.