Kreatif Desain Level Game Mario Kalian Sendiri Melalui Mario Maker

Mario-Maker-1

Nintendo menggelar Nintendo Direct kemarin, dan seperti biasanya, ada banyak informasi baru mengenai game Wii U dan 3DS diungkapkan selama presentasi online tersebut, khususnya untuk game mereka yang dirilis mulai pertengahan hingga akhir tahun ini. Oh ya, yang pasti, semua informasi yang kami sajikan berikut adalah benar… hehe!

Game Persona Untuk Wii U Akhirnya Lahir Dari Kolaborasi Atlus - Nintendo! Shin Megami Tensei, Fire Emblem, Download Game Wii U, Harga Nintendo Wii.
Baca Juga

Mario-Maker-2

Fokus presentasi mereka kemarin adalah rangkaian seri baru amiibo, Lucas dari Mother 3 tampil dalam Super Smash Bros. for Wii U dan Nintendo 3DS, debut awal kelas 200cc dalam Mario Kart 8, kemudian yang pasti juga banyak ditunggu, game Animal Crossing yang terfokus pada mendesain rumah, update untuk Splatoon yang bakal dirilis 29 Mei mendatang, serta tidak ketinggalan, juga ada informasi baru mengenai Mario Maker, Yoshi’s Woolly World dan game baru Fire Emblem.

Langsung saja kalian streaming video di bawah untuk lebih jelas melihat presentasi tersebut.

Nintendo Direct 4.1.2015

Kreatif Desain Level Game Mario Kalian Sendiri Melalui Mario Maker

Begini cara Nintendo bikin gamer WIi U makin sibuk dengan GamePad-nya sendiri...

Abaikan

Melalui Mario Maker, kalian bisa menggunakna GamePad Wii U selama menyalurkan ide membuat level yang bisa dilalui Mario nantinya, di atas empat theme game Mario yang berbeda.

Mario-Maker-3

Mario Maker pertama kali dikonfirmasikan selama E3 2014 lalu, dan selama Nintendo Direct kemarin, game yang menguji kreativitas kalian mendesain level game Super Mario Bros. sendiri ini dipastikan meluncur untuk Wii U pada bulan September.

Mario-Maker-4

Melalui game tersebut, kalian bisa menggunakna GamePad Wii U selama menyalurkan ide membuat level yang bisa dilalui Mario nantinya, di atas empat “pondasi” game berbeda, diantaranya Super Mario Bros., Super Mario Bros. 3, Super Mario World, dan New Super Mario Bros.. Level kreasi kalian yang selesai bisa diunggah online agar bisa dimainkan dan dinikmati pemain lainnya.

Mario-Maker-5

Nintendo juga mengatakan jika mereka telah menyiapkan beragam aktivitas yang berhubungan dengan perayaan ulang tahun ke-30 serial Super Mario Bros. yang mereka gelar tahun ini. Super Mario Bros. pertama kali dikenal publik 13 September 1985 silam, untuk platform video game NES. Dan kami juga memperkirakan jika Mario Maker ini bakal dirilis pada tanggal yang sama, 13 September 2015 mendatang jika memang menjadi bagian ulang tahun ke-30 aksi tukang ledeng berkumis tersebut.

Selain mengumumkan kepastian rilisnya, Nintendo juga melepas banyak screenshot baru, yang bisa kalian nikmato di sepanjang artikel ini.

Mario-Maker-6

Mario Maker menjadi salah satu usaha kreatif Nintendo untuk membuat gamer lebih memaksimalkan penggunaan GamePad (ya, karena Wii U ini sendiri lebih identik GamePad daripada wujud konsolnya sendiri yang sekilas terlihat lebih mungil). Jurus Nintendo adalah memberikan lebih banyak game yang memaksimalkan interaksi dengan GamePad, dan menjadikan layar kedua tersebut sesuatu yang sangat penting sehingga gamer justru menjatuhkan fokusnya ke kontroler tersebut.

Karena itulah mereka sejak tahun lalu membuat banyak game yang makin memaksimalkan penggunaan GamePad. Mulai amiibo, rangkaian mainan yang ketika didekatkan pada Wii U GamePad bakal memunculkan karakter dalam beberapa game. Juga ada Kirby and the Rainbow Curse, game yang memainkannya memerlukan kita terus melihat GamePad, namun juga memperlihatkan gameplay yang cantik di layar televisi. Lalu Splatoon, game shooter yang banyak dipuji berkat multiplayer-nya yang fun, juga menggunakan GamePad untuk memunculkan peta yang melacak posisi semua karakter. Serta khusus Mario Makergame yang dikembangkan karena keberadaan GamePad, dimana kita bisa membangun level klasik Mario melalui touch screen GamePad.

Mario-Maker-9

Mario Maker merupakan aplikasi membuat game ber-genre side-scrolling platformer. Aplikasi ini menjadi spin-off serial Mario, dimana di sini kamu bisa mendesain level Mario-mu sendiri. Selama E3 2014 Nintendo mengatakan bahwa kita bebas berganti gaya visual dari Super Mario Bros. 8-bit orisinal yang kita kenal dalam konsol klasik NES, dan New Super Mario Bros. U untuk menghasilkan kualitas HD. Namun Nintendo mengatakan mereka juga akan memasukkan lebih banyak gaya visual lainnya, bahkan gaya visual dari game non-Mario.

Berikut trailer yang menampilkan theme default Super Mario Bros. 3 dan Super Mario World (selain Super Mario Bros. 8-bit orisinal dan New Super Mario Bros. U), yang menjadi basis kalian mengembangkan levelnya:

Wii U – Mario Maker Game Awards Trailer

Kreatif Desain Level Game Mario Kalian Sendiri Melalui Mario Maker

Begini cara Nintendo bikin gamer WIi U makin sibuk dengan GamePad-nya sendiri...

Abaikan

Mario-Maker-13


SHARE
Previous article10 Ciri-Ciri Otaku Menurut Orang Jepang
Next articleSuper Mario 64 Kini Bisa Dimainkan Kembali Melalui Wii U
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.