Super Mario 64 Kini Bisa Dimainkan Kembali Melalui Wii U

Nintendo-64-Masuk-Wii-U-1

Nintendo menggelar Nintendo Direct 1 April kemarin, dan seperti biasanya, ada banyak informasi baru mengenai game Wii U dan 3DS diungkapkan selama presentasi online tersebut, khususnya untuk game mereka yang dirilis mulai pertengahan hingga akhir tahun ini. Oh ya, yang pasti, semua informasi yang kami sajikan berikut adalah benar… hehe!

Super Smash Bros. Tawarkan Fan Service Baru

Mega Man, Xenoblade, Mother 3... Nintendo gak tanggung-tanggung "menjual" para karakternya!
Baca Juga

Nintendo-64-Masuk-Wii-U-2

Fokus presentasi mereka kemarin adalah rangkaian seri baru amiibo, Lucas dari Mother 3 tampil dalam Super Smash Bros. for Wii U dan Nintendo 3DS, debut awal kelas 200cc dalam Mario Kart 8, kemudian yang pasti juga banyak ditunggu, game Animal Crossing yang terfokus pada mendesain rumah, update untuk Splatoon yang bakal dirilis 29 Mei mendatang, serta tidak ketinggalan, juga ada informasi baru mengenai Mario Maker, Yoshi’s Woolly World dan game baru Fire Emblem.

Langsung saja kalian streaming video di bawah untuk lebih jelas melihat presentasi tersebut.

Nintendo Direct 4.1.2015

Super Mario 64 Kini Bisa Dimainkan Kembali Melalui Wii U

Jadi kalian rela keluarkan duit 130 ribu hanya untuk mainkan kembali game jadul di "tablet"-nya Nintendo?

Abaikan

Nintendo membawa game-game Nintendo 64 dan Nintendo DS lawas ke Wii U Virtual Console. Game-game digital tersebut mulai tersedia kemarin di Nintendo eShop, dengan pilihannya seperti Yoshi’s Island DS dan Super Mario 64.

Disisipkan di tengah presentasi adalah langkah Nintendo membawa game-game Nintendo 64 dan Nintendo DS lawas ke Wii U Virtual Console. Game-game digital tersebut mulai tersedia kemarin di Nintendo eShop, dengan pilihannya seperti Yoshi’s Island DS yang ditawarkan dengan harga US $9.99 dan Super Mario 64 dengan harga yang sama $9.99. Kemudian ke depannya, Nintendo bakal menambah daftar gamenya melalui judul sebagai berikut:

  • April 9 – Yoshi Touch & Go ($9.99) dan WarioWare Touched! ($9.99)
  • April 16 – Doney Kong 64 ($9.99)
  • April 23 – Mario Kart DS ($9.99)
  • April 30 – Paper Mario ($9.99)

Nintendo-64-Masuk-Wii-U-3

Game Nintendo 64 yang dirilis digital tersebut harganya bervariasi, mulai $9.99 hingga $11.99, sedangkan game Nintendo DS dijual antara $6.99 hingga $9.99. Jika kalian sudah memiliki beberapa game Nintendo 64 di Wii, maka kalian bisa langsung membeli versi Wii U-nya dengan harga diskon (yah, kenapa tidak digratiskan saja ya!)

Selama memainkan game Virtual Console DS, maka monitor TV dan GamePad Wii U bakal memberikan opsi layout dual screen. Beberapa game bakal menggunakan monitor TV sebagai layar utama, sedangkan game lainnya menampilkan kedua layar pada televisi sebagai satu layar yang terhubung. Kalian bisa memilih layout yang cocok dengan game yang dimainkan.

Game Super Mario Rahasia Tersimpan Dalam Amiibo!

Melalui Nintendo Direct, Nintendo ungkapkan game-game rahasia yang tersimpan di dalam amiibo!
Baca Juga

Nintendo-64-Masuk-Wii-U-4

Kemudian untuk game Virtual Console Nintendo 64, karena sama-sama game konsol, tampilannya tidak berubah, hanya kontrolnya saja. Ada tiga jenis skema kontrol, dan kalian juga bisa mengatur konfigurasi tombolnya sendiri. Jika sebuah game mendukung Rumble Pack pada Nintendo 64, maka GamePad Wii U juga bisa bergetar seperti saat memainkan game aslinya.

Namun kami yakin kalian akan lebih suka memainkan game Virtual Console Nintendo 64 dan Virtual Console DS tersebut melalui GamePad Wii U, lebih praktis.

Super Mario 64 Remastered

Super-Mario-64-1

Bicara Nintendo 64 dan salah satu game Super Mario terbaik, beberapa waktu lalu sempat muncul Super Mario 64 yang dikembangkan seorang penggemar, menggunakan grafis berbasis engine open source Unity, dengan resolusi HD, dan sudah diperlihatkan seperti apa level pertama game tersebut. Sayangnya, mungkin karena memang Nintendo juga berniat merilis ulang Super Mario 64 dalam bentuk digital untuk Wii U, maka developer game indie tersebut langsung mendapat teguran dari Nintendo, dan proyeknya terpaksa dihentikan. Kalian bisa melihat seperti apa Super Mario 64 Remastered tersebut melalui video dan screenshot di bawah!

Super Mario 64 HD Remake! – In Unity

Super Mario 64 Kini Bisa Dimainkan Kembali Melalui Wii U

Jadi kalian rela keluarkan duit 130 ribu hanya untuk mainkan kembali game jadul di "tablet"-nya Nintendo?

Abaikan

Super-Mario-64-2 Super-Mario-64-3


SHARE
Previous articleKreatif Desain Level Game Mario Kalian Sendiri Melalui Mario Maker
Next articleAssassin dari China, India dan Rusia Beraksi dalam Assassin’s Creed Chronicles!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.