Tips Final Fantasy Record Keeper Ini Bisa Buat Kalian Menang Tanpa Bayar

Tips Final Fantasy Record Keeper

Final Fantasy Record Keeper

Developer: DeNA Corp.Ltd
Genre: RPG
Download:
iOS iTunes
Android Play Store

Tips Final Fantasy Record Keeper kami ini bisa buat kalian menang tanpa harus belanja IAP.

Square Enix telah merilis Final Fantasy Record Keeper versi Inggris 26 Maret 2015 lalu. Seperti yang kita ketahui, game garapan DeNA Co.Ltd. ini langsung mendapatkan perhatian banyak penggemar Final Fantasy. Namun kebanyakan gamer menganggap bahwa game RPG mobile yang berbasis stamina dan sistem “gacha” adalah game yang tidak balance. Gamer yang menggunakan uang asli untuk melakukan IAP (In Application Purchase), pasti akan lebih unggul dibanding dengan gamer yang bermain gratisan. Namun hal itu salah! Kali ini saya akan memberikanmu tips Final Fantasy Record Keeper agar bisa berhasil, menang tanpa harus melakukan pembelian IAP.

Final Fantasy Record Keeper Ditranslasikan!

Sudah, lupakan Final Fantasy XV, lebih baik nostalgia FF klasik saja dan mainkan Final Fantasy Record Keeper!
Baca Juga

Oh ya, sebelum masuk kedalam tips Final Fantasy Record Keeper, kamu harus ketahui bahwa game RPG berbasis stamina memerlukan waktu bermain yang rutin. Kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakan tips ini sebelum memulai permainan. Atau jika kamu sudah bermain, tips ini juga masih bisa kamu praktekan kok. Berikut hal-hal yang harus kamu perhatikan:

1

Gunakan Mythril Dengan Bijak

Tips Final Fantasy Record Keeper
Kamu bisa dapatkan Mythril secara gratis.

Mythril adalah mata uang kedua selain Gil, versi gratis dari Gem. Mythril bisa didapatkan secara gratis ketika kamu menyelesaikan misi pertama kali. Paling bijak menggunakan mythtril adalah untuk mendapatkan rare relic, agar karakter-karaktermu mendapatkan equip yang bagus untuk bertahan melawan musuh-musuh yang lebih kuat. Setelah setiap karaktermu sudah dipenuhi equip yang cukup kuat, cara paling optimal untuk memanfaatkan mythril adalah untuk memperbesar space inventory.

Mythril juga bisa kamu gunakan untuk me-refil stamina. Namun hal ini tidak begitu berguna, terkecuali jika kamu terdesak untuk menyelesaikan event yang dibatasi waktu untuk menyelesaikannya. Lalu, jangan kamu sia-siakan Mythril untuk menghidupkan semua karaktermu dengan fitur “continue” ketika kamu gagal dalam tugas. Tak ada drop item dari misi yang setimpal dengan mythril yang kamu gunakan.

2

Perhatikan Selalu Equip Yang Kamu Dapatkan

Tips Final Fantasy Record Keeper
Grand Glove (VII), senjata ini memberikan special efect: memberikan Tifa Limit Break baru yaitu Somersault.

Setiap equipment yang kamu dapatkan; baik senjata, armor, atau asesoris terkadang memiliki special efect yang berguna untuk membantumu dalam menghadapi situasi tertentu. Untuk itu kamu harus selalu mengecek kegunaan mereka dari menu equipment. Nah, jika kamu menemukan equip berefek spesial ini, langkah terbaiknya adalah menyimpan mereka.

3

Rencanakan Pengaturan Party-mu

Tips Final Fantasy Record Keeper

Setiap karakter mimiliki peran sesuai dengan kelas mereka. Pengaturan party sesuai kelas dan peran mereka masing-masing dengan baik adalah kunci untuk memenangkan game ini. Seperti seri FF klasik lainnya, kamu bisa membawa lima karakter dalam satu pertarungan. Dan kelas yang paling penting untuk mengatasi semua masalah adalah black mage. Black mage mampu menyerang titik lemah lawan melalui elemen, jadi kamu harus membawa minimal satu black mage.

Kamu juga perlu karakter white mage sebagai karakter pendukung sekaligus healer. Namun, jika kamu lebih suka permainan yang agresif, kamu bisa memberikan skill healer kepada Tyro. Untuk misi yang lebih susah, mungkin kamu memerlukan lebih dari karakter yang beperan sebagai healer. Nah, sedangkan untuk melee hitter, kamu perlu damage dealer yang sangat kuat. Misalnya saja Cloud, yang kini menjadi salah satu karakter paling kuat di game ini.

4

Jangan Takut Mengganti Karakter Party-mu

Tips Final Fantasy Record Keeper
Karakter Utama Final Fantasy Origin hingga Final Fantasy XIII yang hadir dalam Final Fantasy: Record Keeper

Nantinya akan ada lebih dari 40 karakter yang bisa kamu dapatkan di Final Fantays Record Keeper. Dan kamu hanya memiliki lima slot party. Sepanjang kamu bermain, kamu akan mendapatkan beberapa karakter baru. Jangan takut untuk men-swap karakter baru tersebut masuk ke party-mu. Karena mereka bisa jadi memiliki potensi menjadi karakter yang lebih kuat dibanding karakter yang kamu pakai sebelumnya. Oh ya, kamu juga bisa memanfaatkan equip rare yang kamu dapat. Misalnya kamu mendapat Buster Sword (VII) (senjata bintang 5) milik Cloud, sedang di-party-mu saat ini tidak ada yang memiliki senjata bintang 5, kamu bisa mengganti melee hitter-mu saat ini dengan Cloud.

5

Perhatikan Abilities Setiap Karakter

Tips Final Fantasy Record Keeper
Perhatikan Abilities setiap karaktermu!

Kamu bisa memutuskan bahwa karakter tersebut layak tidak kamu bawa untuk bertempur. Misalnya saja Rydia dari Final Fantasy IV, ia adalah Black Mage yang cukup layak untuk kamu pakai, hanya saja ability-nya tak efektif. Kamu bisa mengubah abilities yang ia miliki dengan menggunakan equip tertentu. Tapi jika hal itu tidak setimpal, lebih baik kamu menggunakan karakter lain yang memiliki ability lebih baik.

Lanjut ke halaman 2….

1
2

SHARE
Previous articleStartup Clinic GDG 2015, Kesempatan Emas untuk Sharing dan Pitching Ide dengan Para Investor!
Next articleBehind The Scenes: Lihat Para Pemeran Avengers Menikmati Proses Syuting Avengers 2!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.