Tips Final Fantasy Record Keeper Ini Bisa Buat Kalian Menang Tanpa Bayar

Jangan main Final Fantasy Record Keeper sebelum tahu 12 tips dari Duniaku ini!

Tips Final Fantasy Record Keeper Ini Bisa Buat Kalian Menang Tanpa Bayar

Tips Final Fantasy Record Keeper Ini Bisa Buat Kalian Menang Tanpa Bayar

Final Fantasy Record Keeper

Developer: DeNA Corp.Ltd

Genre: RPG

Download:

[outbound_link text="iOS iTunes" link="https://itunes.apple.com/id/app/id964320334?mt=8"]

[outbound_link text="Android Play Store" link="https://play.google.com/store/apps/details?id=com.dena.west.FFRK&hl=en"]

Tips Final Fantasy Record Keeper kami ini bisa buat kalian menang tanpa harus belanja IAP.

Square Enix telah merilis Final Fantasy Record Keeper versi Inggris 26 Maret 2015 lalu. Seperti yang kita ketahui, game garapan DeNA Co.Ltd. ini langsung mendapatkan perhatian banyak penggemar Final Fantasy. Namun kebanyakan gamer menganggap bahwa game RPG mobile yang berbasis stamina dan sistem "gacha" adalah game yang tidak balance. Gamer yang menggunakan uang asli untuk melakukan IAP (In Application Purchase), pasti akan lebih unggul dibanding dengan gamer yang bermain gratisan. Namun hal itu salah! Kali ini saya akan memberikanmu tips Final Fantasy Record Keeper agar bisa berhasil, menang tanpa harus melakukan pembelian IAP.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/02/27/final-fantasy-record-keeper-ditranslasikan/" title="Final Fantasy Record Keeper Ditranslasikan!"]

Oh ya, sebelum masuk kedalam tips Final Fantasy Record Keeper, kamu harus ketahui bahwa game RPG berbasis stamina memerlukan waktu bermain yang rutin. Kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakan tips ini sebelum memulai permainan. Atau jika kamu sudah bermain, tips ini juga masih bisa kamu praktekan kok. Berikut hal-hal yang harus kamu perhatikan:

[page_break no="1" title="Gunakan Mythril Dengan Bijak"]

Tips Final Fantasy Record Keeper Ini Bisa Buat Kalian Menang Tanpa Bayar Kamu bisa dapatkan Mythril secara gratis.[/caption]

Mythril adalah mata uang kedua selain Gil, versi gratis dari Gem. Mythril bisa didapatkan secara gratis ketika kamu menyelesaikan misi pertama kali. Paling bijak menggunakan mythtril adalah untuk mendapatkan rare relic, agar karakter-karaktermu mendapatkan equip yang bagus untuk bertahan melawan musuh-musuh yang lebih kuat. Setelah setiap karaktermu sudah dipenuhi equip yang cukup kuat, cara paling optimal untuk memanfaatkan mythril adalah untuk memperbesar space inventory.

Mythril juga bisa kamu gunakan untuk me-refil stamina. Namun hal ini tidak begitu berguna, terkecuali jika kamu terdesak untuk menyelesaikan event yang dibatasi waktu untuk menyelesaikannya. Lalu, jangan kamu sia-siakan Mythril untuk menghidupkan semua karaktermu dengan fitur "continue" ketika kamu gagal dalam tugas. Tak ada drop item dari misi yang setimpal dengan mythril yang kamu gunakan.

[page_break no="2" title="Perhatikan Selalu Equip Yang Kamu Dapatkan"]

Tips Final Fantasy Record Keeper Ini Bisa Buat Kalian Menang Tanpa Bayar Grand Glove (VII), senjata ini memberikan special efect: memberikan Tifa Limit Break baru yaitu Somersault.[/caption]

Setiap equipment yang kamu dapatkan; baik senjata, armor, atau asesoris terkadang memiliki special efect yang berguna untuk membantumu dalam menghadapi situasi tertentu. Untuk itu kamu harus selalu mengecek kegunaan mereka dari menu equipment. Nah, jika kamu menemukan equip berefek spesial ini, langkah terbaiknya adalah menyimpan mereka.

[page_break no="3" title="Rencanakan Pengaturan Party-mu"]

Tips Final Fantasy Record Keeper Ini Bisa Buat Kalian Menang Tanpa Bayar

Setiap karakter mimiliki peran sesuai dengan kelas mereka. Pengaturan party sesuai kelas dan peran mereka masing-masing dengan baik adalah kunci untuk memenangkan game ini. Seperti seri FF klasik lainnya, kamu bisa membawa lima karakter dalam satu pertarungan. Dan kelas yang paling penting untuk mengatasi semua masalah adalah black mage. Black mage mampu menyerang titik lemah lawan melalui elemen, jadi kamu harus membawa minimal satu black mage.

Kamu juga perlu karakter white mage sebagai karakter pendukung sekaligus healer. Namun, jika kamu lebih suka permainan yang agresif, kamu bisa memberikan skill healer kepada Tyro. Untuk misi yang lebih susah, mungkin kamu memerlukan lebih dari karakter yang beperan sebagai healer. Nah, sedangkan untuk melee hitter, kamu perlu damage dealer yang sangat kuat. Misalnya saja Cloud, yang kini menjadi salah satu karakter paling kuat di game ini.

[page_break no="4" title="Jangan Takut Mengganti Karakter Party-mu"]

Tips Final Fantasy Record Keeper Ini Bisa Buat Kalian Menang Tanpa Bayar Karakter Utama Final Fantasy Origin hingga Final Fantasy XIII yang hadir dalam Final Fantasy: Record Keeper[/caption]

Nantinya akan ada lebih dari 40 karakter yang bisa kamu dapatkan di Final Fantays Record Keeper. Dan kamu hanya memiliki lima slot party. Sepanjang kamu bermain, kamu akan mendapatkan beberapa karakter baru. Jangan takut untuk men-swap karakter baru tersebut masuk ke party-mu. Karena mereka bisa jadi memiliki potensi menjadi karakter yang lebih kuat dibanding karakter yang kamu pakai sebelumnya. Oh ya, kamu juga bisa memanfaatkan equip rare yang kamu dapat. Misalnya kamu mendapat Buster Sword (VII) (senjata bintang 5) milik Cloud, sedang di-party-mu saat ini tidak ada yang memiliki senjata bintang 5, kamu bisa mengganti melee hitter-mu saat ini dengan Cloud.

[page_break no="5" title="Perhatikan Abilities Setiap Karakter"]

Tips Final Fantasy Record Keeper Ini Bisa Buat Kalian Menang Tanpa Bayar Perhatikan Abilities setiap karaktermu![/caption]

Kamu bisa memutuskan bahwa karakter tersebut layak tidak kamu bawa untuk bertempur. Misalnya saja Rydia dari Final Fantasy IV, ia adalah Black Mage yang cukup layak untuk kamu pakai, hanya saja ability-nya tak efektif. Kamu bisa mengubah abilities yang ia miliki dengan menggunakan equip tertentu. Tapi jika hal itu tidak setimpal, lebih baik kamu menggunakan karakter lain yang memiliki ability lebih baik.

Lanjut ke halaman 2....

[page_break no="6" title="Pelajari Sistem Synergy!"]

Tips Final Fantasy Record Keeper Ini Bisa Buat Kalian Menang Tanpa Bayar Siapa karakter yang cocok untuk menjelajah dunia ini ya?[/caption]

Setiap karakter dan equip akan mendapatkan tambahan status yang signifikan, jika digunakan  sesuai dengan dunia mereka. Jadi bukan hal yang buruk jika kamu meningkatkan satu karakter dari setiap judul Final Fantasy yang muncul di game ini.Begitu juga dengan equipment, lebih tepat jika digunakan kepada karakter yang berasal dari dunia yang sama. Hal ini mampu membuatmu lebih mudah menyelesaikan misi di dunia Final Fantasy mana pun.

[page_break no="7" title="Persiapkan Seluruh Elemen Untuk Saling Cover"]

Tips Final Fantasy Record Keeper Ini Bisa Buat Kalian Menang Tanpa Bayar

Elemen memegang peran penting hampir seluruh seri Final Fantasy, termasuk seri ini. Setiap elemen akan saling mengalahkan. Misalnya elemen tanah akan kalah dengan elemen api, api kalah dengan air, lalu air kalah dengan listrik, dan listrik akan kalah dengan tanah. Mempelajari titik lemah musuh membuat pertarungan semakin mudah. Jika kamu menyerang musuh dengan Ability berelemen sama dengan musuh, damage yang diterima akan berkurang atau justru terserap (menambah HP mereka). Untuk itu kamu bisa membawa semua tipe elemental Abilities untuk saling menutupi elemen satu sama lain.

[page_break no="9" title="Jangan Remenkan Skill Pertahanan"]

Tips Final Fantasy Record Keeper Ini Bisa Buat Kalian Menang Tanpa Bayar Terkandang, bertahan adalah strategi menyerang yang baik[/caption]

Pertahanan merupakan fitur yang tak boleh dilupakan. Tak sedikit musuh yang memiliki skill debuff yang membuat karaktermu mengalami bad status semacam poison, silence, blind. Nah, disinilah hadir abilities white magic yang mampu menjadi penangkal bad status tersebut. Selain itu skill protect dan shell juga penting untuk menangkal serangan fisik dan magic dari boss-boss yang harus kamu kalahkan. Untuk skill Heal dan Raise juga sangat penting, karena mau tak mau, karaktermu pasti akan terkena serangan musuh kok.

[page_break no="10" title="Perkuat Abilities yang Sering Kamu Gunakan"]

Tips Final Fantasy Record Keeper Ini Bisa Buat Kalian Menang Tanpa Bayar

Beberapa abilities tertentu bisa kamu tingkatkan kekuatannya. Hal ini harus kamu perhatikan, karena semakin tinggi tingkat kekuatannya, maka makin besar efek yang ditimbulkannya. Seperti tipikal serial Final Fantasy, beberapa abilities magic dibagi menjadi tiga tingkatan. Tingkat kedua dari abilities tersebut biasanya akan berubah nama dengan imbuhan "ra" dibelakang namanya, misal Fire menjadi Fira atau Cure menjadi Cura. Sedangkan untuk tingkat ketiga imbuhannya menjadi "raga," misal Cura menjadi Curaga. Saran terbaik untukmu, perkuat semua abilities yang sering kamu pakai untuk bisa bertarung secara efektif.

[page_break no="11" title="Tinggalkan Stage Elite Untuk Nanti"]

tips Final Fantasy: Record Keeper

Stage Elite memang mengiming-imingi hadiah yang menggiurkan, salah satunya adalah bahan crafting level tinggi dan juga mythril. Namun misi ini sangat susah untuk dikerjakan sehingga dipastikan kamu akan membuang stamina jika kamu gagal dalam menjalankannya. Setidaknya kamu harus memiliki satu party dengan minimal level 50 untuk bisa menyelesaikan Stage Elite dengan mudah. Jadi, selesaikanlah semua misi super susah ini untuk nanti. Jika kamu "SANGAT" membutuhkan mythril, kamu bisa nekat mencoba menyelesaikan Stage Elite yang paling mudah terlebih dulu.

[page_break no="12" title="Selesaikan Daily Dungeon"]

tips Final Fantasy: Record Keeper

Daily Dungeon adalah sebuah misi harian yang bisa kamu akses melalui tab "event." Ketika kamu menyelesaikan dungeon harian ini, kamu akan mendapatkan sejumlah material yang sangat berguna. Tak hanya itu saja, jika kamu baru pertama kali menyelesaikan misi itu, kamu juga akan mendapatkan sejumlah mythril! Experience dari Daily Dungeon ini juga sangat besar, apalagi kamu bisa berkesempatan mendapatkan karakter baru dengan menyelesaikannya.  Hal ini adalah kesempatan emas yang tak boleh kamu sia-siakan!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU