Cukup Satu Pokémon Rumble World Untuk Menangkap 719 Spesies Pokémon!

Pokémon-Rumble-World-1

Maret 2013 lalu, Nintendo mengkonfirmasikan seri game Pokémon baru yang menggunakan teknologi koneksi NFC untuk memainkannya. Game tersebut dikembangkan Nintendo untuk Wii U, dan disebut Pokémon Rumble U, yang merupakan game Wii U pertama yang menggunakan kemampuan NFC (Near Field Communication). Dengan fitur tersebut, obyek di dunia nyata bisa dibaca melalui GamePad Wii U dan akan memberikan efek dalam permainan! Pokémon Rumble U yang tersedia sebagai game digital untuk Wii U eShop sejak Agustus 2013 lalu tersebut juga merupakan penerus dari game 3DS dari tahun 2011, Pokémon Rumble Blast.

Pokémon-Rumble-World-2

Kalian bisa menemukan semua Pokémon dari lima generasi pertamanya, hingga 100 Pokémon dan 4 player bisa bermain bersamaan. Karena memanfaatkan NFC, Nintendo pun juga menjual mainan Pokémon ber-NFC (cikal bakal amiibo) dengan harga masing-masing 200 yen, atau sekitar Rp 21 ribuan! Sayangnya, figurine game ini eksklusif Jepang saja, tidak dijual di wilayah lainnya, sehingga justru membuat namanya terasa asing.

Pokémon Baru Untuk Wii U Ini Sepertinya Bakal Menarik!

Game terbaru Nintendo untuk Wii U, Pokémon Rumble U, akan menjadi game Wii U pertama yang menggunakan kemampuan NFC (Near Field Communication). Dengan fitur tersebut, obyek di dunia nyata bisa dibaca melalui GamePad Wii U dan akan memberikan efek dalam permainan!
Baca Juga

Pokémon-Rumble-World-3

Berlanjut pertengahan Maret 2015 kemarin, muncul kabar jika Nintendo sudah menyiapkan sekuelnya. Disebut Pokémon Rumble World, yang jelas langsung menghubungkannya dengan game senada sebelumnya yang dikembangkan oleh Ambrela untuk Nintendo, yaitu Pokémon Rumble untuk WiiWare pada tahun 2009, Pokémon Rumble Blast untuk 3DS, dan yang terbaru, Pokémon Rumble U untuk Wii U. Melihat game terakhirnya dirilis untuk Wii U, awalnya kami menduga game terbarunya ini bakal dirilis untuk 3DS. Dan ternyata benar, selama Nintendo Direct 1 April lalu, Nintendo memastikan eksistensi Pokémon Rumble terbarunya ini.

Wii U Bakal Menjadi Masa Depan Nintendo

Nintendo ingin seperti iOS dan Android, tiap tahun bisa muncul mesin game baru ber-merk Nintendo!
Baca Juga

Pokémon-Rumble-World-4

Cukup disebut sebagai Pokémon Rumble World (Minna no Pokémon Scramble, atau ‘Everyone’s Pokémon Scramble’), game action adventure terbaru dari serial Pokémon ini bakal dirilis sebagai game free-to-play, ada mata uang dalam game yang disebut diamond, dengan tawaran konten / item berbayar di tengah permainan. Ya, seperti tipikal game smartphone dewasa ini. Di dalamnya kalian mendapati 719 Pokémon, mulai dari yang diperkenalkan sejak seriPokémon Red dan Pokémon Blue, hingga yang terbaru dalam Pokémon Omega Ruby dan Pokémon Alpha Sapphire. Bahkan Mega-Evolving Pokémon juga bakal bergabung di tengah pertarungan, seperti Primal Groudon dan Primal Kyogre, dan itu menjadi pengalaman pertama untuk sebuah game Pokémon Rumble.

Pokémon-Rumble-World-6

Sebagai tambahan juga, karakter Mii kalian juga bakal muncul di tengah game, sekaligus juga karakter Mii pemain lainnya yang mengaktifkan StreetPass. Dan untuk pertama kalinya juga di tengah serial Pokémon Rumble, karakter Pokémon dan Mii bertualang bersama. Kalian bisa memungkinkan hal itu terjadi dengan menghubungkan sistem Nintendo 3DS atau 2DS ke Internet, aktifkan StreetPass dan kemudian karakter Mii yang ada di sekitar bakal bisa saling berkunjung ke game yang lain, dan bisa saling membantu dalam pertarungan nantinya.

Pokémon-Rumble-World-10

Nintendo bakal merilis Pokémon Rumble World ini secara digital melalui Nintendo eShop untuk Nintendo 3DS pada 8 April 2015 besok bersamaan di Jepang dan Amerika Utara.

Pokémon Rumble World

Cukup Satu Pokémon Rumble World Untuk Menangkap 719 Spesies Pokémon!

Nintendo, game semacam ini lebih cocok dirilis untuk smartphone / tablet saja daripada untuk 3DS!

Abaikan

Cukup Satu Pokémon Rumble World Untuk Menangkap 719 Spesies Pokémon!

Nintendo, game semacam ini lebih cocok dirilis untuk smartphone / tablet saja daripada untuk 3DS!

Abaikan

Pokémon-Rumble-World-5 Pokémon-Rumble-World-7 Pokémon-Rumble-World-8 Pokémon-Rumble-World-9 Pokémon-Rumble-World-11 Pokémon-Rumble-World-12 Pokémon-Rumble-World-13 Pokémon-Rumble-World-14

Sumber: Nintendo


SHARE
Previous articlePuzzle & Dragons Super Mario Bikin Tukang Ledeng Berkumis Jadi Kian Manis!
Next articleAttack on Titan Humanity in Chains Keluar Jepang, Sejenak Lupakan Live Action-nya!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.