Review Fast and Furious 7, Paul Walker Pun Akan Terhibur oleh Film ini!

Review Fast and Furious 7

Fast & Furious 7 menjadi menjadi sebuah fenomena yang berhasil membuat gedung-gedung biosop di seluruh tanah air penuh walaupun pada liburan panjang seperti ini tentunya harga tiket akan setara dengan harga tiket weekend yang sedikit lebih mahal. Namun sepertinya hal ini tidak menyurutkan minat masyarakat dalam menyaksikan “aksi terakhir” Paul Walker sebagai Brian O’Conner. Rasanya hal ini pun sangat sepadan dengan kualitas yang diberikan. Bagaimana jelasnya? Mari kita simak review Fast and Furious 7 berikut!

Daftar Lengkap Mobil Yang Akan Muncul Dalam Furious 7!

Menjelang perilisannya, kira-kira apa saja ya mobil yang akan muncul dalam Furious 7? Ini lho, daftar lengkap mobil yang akan muncul dalam Furious 7
Baca Juga

Warning Spoiler Ahead!!

Plot

Furious 7 melanjutkan kisah yang ada pada seri film sebelumnya Fast & Furious 6. Disini Deckard Shaw (Jason Statham) akan muncul sebagai villain utama di film ini. Deckard Shaw yang berusaha membalaskan dendam Owen Shaw, sang adik yang babak belur dan diringkus oleh Dom dan timnya. Owen Shaw sendiri merupakan pembunuh bayaran  yang juga bekas agen khusus Inggris yang kini hidup bagaikan hantu.

Dimulai dengan mencuri informasi mengenai Dom dan timnya dengan membajak komputer agen Luke Hobbs (Dwayne Johnson) dan menghajarnya hingga terjatuh dari gedung kantor kepolisian, Shaw kemudian berangkat menuju Tokyo dan membunuh Han melalui tabrakan. Kemudian ia pun mengirimkan bom ke rumah Dom, Brian dan Mia dengan berkedok kiriman paket dari Han(Sung Kang). Dom yang khawatir dengan Han kemudian datang ke Tokyo dan menemui Sean (Lucas Black) yang telah menjadi DK. Disinilah ia mendapatkan kabar kematian Han dan mendapatkan barang-barang peninggalannya. Kemudian Hobbs memanggil Dom dan memberikan informasi mengenai Shaw yang telah mengebom rumahnya dan mengenai kematian Han. Dom yang emosi kemudian berusaha mencari Shaw. Saat bertemu Shaw pertama kalinya, ia dihadang oleh pasukan khusus pimpinan seorang agen yang tidak mau menyebutkan namanya, Mr. Nobody (Kurt Russel).

Bingung Sama Timeline Fast and Furious? Baca Dulu yang Satu Ini!

Antrian panjang untuk membeli tiket sangat terbayar dengan film yang sangat menghibur. Paul Walker pun pasti terhibur dengan film ini!
Baca Juga

Dari sinilah Dom diberitahu mengenai teknologi Mata Tuhan (God’s Eye). Sebuah teknologi yang mampu membajak seluruh perangkat visual dan audio yang ada di muka bumi. Dengan alat ini keberadaan seseorang tentunya akan dapat dengan mudah terlacak dalam hitungan menit, tidak terkecuali Deackard Shaw yang keberadaannya bagaikan hantu pun akan mudah sekali terlacak. Teknologi ini dibuat oleh seorang Hacker bernama Ramsey (Nathalie Emmanuel) yang sedang ditawan oleh kelompok teroris pimpinan Jakande (Djimon Honsou). Dom, Brian(Paul Walker), Letty(Michelle Rodriguez), Tej(Ludacris) dan Rome(Tyrese Gibson) kemudian berhasil merebut Ramsey, menemukan Mata Tuhan dan menggunakannya untuk melacak Shaw. Namun ditengah perjalanan Shaw yang berkerja sama dnegan Jakande berhasil merebut Mata Tuhan kembali.

Fast & Furious 7

Akhirnya Dom dan timnya memutuskan untuk kembali ke L.A. tempat dimana mereka kenal betul jalanannya. Pertarungan antara dua kubu ini jelas tak terelakkan. Kubu Dom berusaha untuk merebut kembali Mata Tuhan dengan meretas jaringannya dan memasukkan virus ke dalamnya. Untunglah saat Mata Tuhan direbut Ramsey masih bersama mereka.

Furious-7-photo-1

Sekali lagi jalanan kota L.A. berubah menjadi zona peperangan. Mobil yang meledak, kehancurang gedung dan jalanan sudah menjadi keharusan dalam peperangan ini. Di tengah peperangan agen Hobbs yang sedang dirawat di rumah sakit pun datang ikut membantu Letty dan kawanannya yang mulai terdesak musuh. Pertarungan 1 lawan 1 kedua antara Dom dan Shaw pun menjadi pertarungan utama pada bagian ini. Begitu juga dengan Brian, Rome, Tej dan Letty yang harus terus bergerak saling mengoper Ramsey agar tidak tertangkap Jakande.

Pertarungan pun usai dengan Mata Tuhan yang berhasil direbut kembali oleh Ramsey serta Shaw dan kelompok Jakande yang terbunuh. Dom dan timnya kemudian datang menjemput Mia(Jordana Brewster) dan anaknya yang bersembunyi di Kolombia. Di tengah pertarungan sebelumnya Letty juga telah mendapatkan ingatannya kembali. Sehingga kini seluruh anggota kelompok Dom dapat menjalani hidup dengan tenang (tentunya sampai Fast & Furious 8 dirilis nantinya).

Review Fast and Furious 7

Secara keseluruhan film ini sangatlah menghibur, bahkan secara pribadi menurut saya film ini jauh lebih baik dari segi cerita dibanding 3 seri sebelumnya. Walaupun sepintas mirip cerita pada seri sebelumnya yang juga memperebutkan sebuah teknologi canggih antara dua kubu, namun eksekusi film ini jauh lebih baik.

Kalian akan dibuat tertawa berkali-kali dalam setiap adegan film. Rome dalam film ini semakin ditonjolkan sebagai pemecah ketegangan suasana dan sangat berhasil. Hal ini mengingatkan dengan terhiburnya kita saat menyaksikan 2 Fast 2 Furious dan Tokyo Drift. Saya yakin mendiang Paul Walker pun akan sangat terhibur dengan film ini.

Walaupun untuk aksi stunt pertarungan dan balapannya banyak trik yang tidak masuk akal dan bahkan bersifat cocoklogi, namun rasanya untuk film aksi saat ini se-mainstream fast & furious hal ini sudah bisa dimaklumi karena diperlukan sebagai bumbu untuk mengundang decak kagum penonton. Walaupun menurut saya sendiri film ini jadi terasa seperti film Chuck Norris dan juga serial The Expendables yang banyak melibatkan adegan tidak masuk akal. Kemunculan Shaw di berbagai tempat secara tiba-tiba menghajar puluhan orang sendirian bagi sebagian orang akan mengingatkannya dengan aksi Chuck Norris.

fast-and-furious-7-screenshot-paul-walker-brian-oconner1

Dari segi visual film kali ini juga sangat baik, karena adegan pertarungan memiliki visual sekelas dengan film-film Marvel yang juga melibatkan banyak pertarungan, kehancuran gedung, mobil dan sebagainya. CGI yang digunakan untuk “menghadirkan” Paul Walker juga cukup rapi, walaupun jika dibandingkan dengan Paul Walker, rahangnya akan terlihat lebih besar dan kotak. Kehadiran Paul Walker ini dimungkinkan berkat bantuan Cody Walker dan Caleb Walker, saudara Paul Walker yang tentu saja sepintas memiliki kemiripan dengan sang almarhum.

Saya juga salut dengan 5 menit terakhir adegan film ini yang benar-benar ditujukan pada Paul. Kalimat pidato Vin Diesel yang pernah ditujukan untuk sang almarhum dan juga lagu khusus buatan Ludacris yang ditujukan pada mendiang Paul pun diputar sebagai BGM pada adegan ini. Pada adegan terakhir juga terlihat Brian yang mengemudikan mobil berwarna putih dan mengambil jalan yang berbeda dengan Dom.

Conclusion

Film ini sangat cocok untuk ditonton bersama teman-teman terdekat kalian karena banyaknya humor dalam film ini yang tentunya jika ditonton bersama teman-teman dekat keseruannya pasti akan bertambah. Tapi jika kalian menontonnya dengan keluarga ada baiknya dipertimbangkan jika ada yang masih di bawah umur. Fast & Furious memang tidak bisa lagi dihindarkan dari adegan gadis-gadis seksi di dalam film. Adegan stun yang tidak masuk akal sepertinya harus dikurangi untuk seri berikutnya. Kehadiran Sean yang banyak ditunggu orang-orang pun sayang sekali hanya pada satu adegan. Ya, jarak yang cukup lama dari seri Tokyo Drift jelas membuat wajah Lucas Black yang memerankannya terlihat lebih dewasa. Mungkin jika nantinya Sean ikut beraksi dalam seri berikutnya harus dilakukan beberapa penyesuaian. Visual efek dan penataan gambar film ini juga bisa dibilang sangat baik dan patut dipuji.

Secara keseluruhan ini film yang sangat menghibur, bahkan saya yakin Paul Walker pun pasti akan terhibur dengan film ini di suatu tempat. Nilai 8/10 rasanya pantas diberikan pada film yang berhasil membawa kembali keseruan dan hiburan seperti pada seri-seri awalnya. Antrian panjang yang terjadi di bioskop-bioskop tanah air akibat film ini pun sangatlah wajar. Kalau kalian belum nonton film ini buruan nonton sebelum film ini menghilang dari peredaran!


SHARE
Previous article10 Video Game Ini Menggunakan Bulan Sebagai Setting Utama
Next articleBingung Sama Timeline Fast and Furious? Baca Dulu yang Satu Ini!
Penggemar semi maniak lagu-lagu Jepang dengan vokalis cewek, terutama yang pegang gitar. Masih sibuk menata hidup demi kelancaran ngepulin racun kuping langsung dari negeri sakura. Baginya ada batas jelas antara musisi dan idol yang gak bisa dilanggar